Wisata Terbaru 2024? 10 Rekomendasi Wisata Pantai Terindah Di Banyuwangi Jawa Timur

Wisata Terbaru 2024? 10 Rekomendasi Wisata Pantai Terindah Di Banyuwangi Jawa Timur

Pulau Tabuhan-instagram @husien_panji_saputro-

DISWAY JOGJA - Banyuwangi merupakan salah satu kabupaten terbesar di Jawa Timur yang memiliki banyak pantai, karena lokasinya berbatasan langsung dengan laut (Selat Bali dan Samudera Hindia). Sehingga Banyuwangi memiliki banyak destinasi wisata terbaru 2024 pantai yang beragam.

Banyuwangi memiliki banyak wisata terbaru 2024 yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satunya wisata pantai terindah di Banyuwangi.

Wisata terbaru 2024 pantai terindah di Banyuwangi memiliki pesonanya tersendiri. Banyak aktivitas yang dapat kamu lakukan di wisata pantai terindah di Banyuwangi ini seperti, snorkeling, diving hingga berselancar.

Berikut 10 rekomendasi wisata terbaru 2024 pantai terindah di Banyuwangi Jawa Timur :

1. Pantai Plengkung

Wisata pantai terpopuler ini berada di wilayah atau area Taman Nasional Alas Purwo. Pantai Plengkung mendapat julukan The Seven Giant Waves Wonder dari peselancar dunia. Sebab dianggap sebagai salah satu dari tujuh tempat berselancar terbaik di dunia. Ombaknya sangat besar dan kuat, mencapai ketinggian 6-8 meter.

2. Pantai Teluk Hijau

Pantai ini merupakan surga tersembunyi yang ada di Banyuwangi, karena lokasinya masih asri dan akses jalannya cukup menantang, Daya tarik wisata terbaru 2024 pantai Teluk Hijau ini adalah air lautnya yang masih hijau.

Selain pantai, di sini juga ada air terjun setinggi 8 meter yang membuat pemandangan pantai ini semakin indah. Di sini, kamu bisa menikmati udara segar pantai bercampur dengan udara dari hutan hujan tropis yang berada di Taman Nasional Meru Betiri yang sejuk.

3. Pantai Pulau Merah

Nama Pantai Pulau Merah merujuk pada perubahan warna pasir yang menjadi merah ketika sore hari. Perubahan warna ini terjadi karena pengaruh dari air dan sinar matahari yang akan tenggelam. Selain memiliki pasir putih yang membentang sepanjang 3 km, pantai ini terdapat sebuah bukit kecil yang menjorok ke arah tengah laut yang diselimuti dengan tanah merah.

Pantai di Banyuwangi untuk surfing yang terkenal dengan sunsetnya yang menawan. Ombak di pantai ini relatif tenang meski terkadang  mencapai 3-5 meter. Lokasinya yang memiliki sedikit karang membuat pantai pulau merah cocok untuk selancar.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 9 Wisata Bernuansa Alam Terbaik Di Banyuwangi, Cocok Untuk Menenangkan Pikiran

4. Pantai Pulau Tabuhan

Pulau Tabuhan ini juga cocok untuk surfing atau berselancar. Dikarenakan kecepatan anginnya yang bagus dan sesuai standar, yaitu 11 Knot, Pulau Tabuhan sering dijadikan tempat pelaksanaan perlombaan kite surfing dunia. Di pantai ini kamu juga bisa menikmati keindahan bawah laut dengan cara menyelam.

5. Pantai Mustika

Pantai Mustika menjadi pantai yang banyak dimanfaatkan oleh nelayan untuk mencari ikan. Pantai ini memiliki pemecah ombak di setiap tepinya, namun ini justru membuatnya terlihat lebih menarik untuk mengambil foto yang estetik apalagi dengan latar belakang pegunungan yang berada di sekitar pantai.

Wisata pantai terbaik di Banyuwangi ini juga memiliki pemandangan bawah laut yang tak kalah indahnya. Kehidupan laut di bawahnya sangat jelas terlihat, mulai dari terumbu karang hingga ikan-ikan eksotis bisa kamu saksikan secara langsung.kamu bisa mencoba fasilitas snorkeling atau diving yang telah disediakan.

6. Pantai Boom

Wisata terbaru 2024 ini dulunya, sebuah pelabuhan bongkat muat untuk kapal datang, saat ini disulap menjadi tempat wisata pantai yang modern. Pemandangan paling indah dari Pantai Boom adalah di waktu sore hari ketika sunset. Aktivitas yang dapat dilakukan oleh wisatawan pun beragam, mulai dari naik kuda, berburu spot foto, hingga menikmati pertunjukkan festival Tari Gandrung yang diadakan setiap tahun.

7. Pantai Watu Dodol

Wisata terbaru 2024 ini dinamakan Watu Dodol karena di daerah sana terdapat batu yang bernama Watu Dodol yang menjadi simbol perbatasan Banyuwangi dan Situbondo. Ciri khas pantai ini adalah terdapat bongkahan batu besar dengan ketinggian 10 m serta diameter 15 m. Selain itu, pantai ini juga tergolong unik karena ada mata air tawar yang mengalir ke pantai dan banyak bebatuan yang terdampar di sepanjang bibir pantai.

8. Pantai Basring

Pantai Bangsring adalah salah satu wisata pantai terbaik di Banyuwangi yang memiliki pemandangan bawah laut yang indah. Bagi kamu yang memang mencari spot untuk snorkeling atau diving, pantai ini bisa jadi pilihan. Pantai ini merupakan area konservasi terumbu karang yang memiliki luas sekitar 12 hektar dengan kedalaman mulai 2 meter hingga 15 meter. Pemandangan bawah laut ini sudah bisa dinikmati bahkan di kedalaman 50 cm. Kalau tidak berani menyelam, kamu masih bisa menikmati keindahannya.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 5 Tempat Wisata Rafting Terbaik di Bali, Cocok Untuk Uji Adrenalin

9. Pantai Bama

Pantai ini lebih tenang, Air lautnya juga tidak terlalu dalam sehingga bisa bermain dengan aman. Selain itu, terumbu karang juga bisa dilihat dengan mata telanjang karena warna air lautnya yang jernih. Ditambah dengan pemandangan hutan tropis dan burung liar.

10. Pantai Sukamade

Wisata pantai terbaik di Banyuwangi ini terletak di Sukamande, Sarongan, Pesanggaran, merupakan habitat bagi satwa penyu untuk bertelur. Pantai Sukamade masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri yang sering mengadakan acara berupa pelepasan penyu bersama menuju ke laut. pantai berair jernih yang masih terjaga keasriannya.

Itulah beberapa rekomendasi  wisata terbaru 2024, yaitu wisata pantai terindah di Banyuwangi Jawa Timur. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: