Selain Pantai Kuta, Ini 10+ Rekomendasi Wisata Pantai Terindah Dan Paling Populer Di Bali

Selain Pantai Kuta, Ini 10+ Rekomendasi Wisata  Pantai Terindah Dan Paling Populer Di Bali

Panai Pandawa-instagram @raditya.maulana-

DISWAY JOGJA - Bali merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak destinasi wisata terbaru 2024 pantai terindah dan paling populer di bali.

Sebagai salah satu pulau dengan banyak wisata terbaru 2024 berupa pantai yang indah dan eksotis. Membuat Bali menjadi salah satu kawasan paling banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatwan lokal maupun mancanegara.

Pantai terindah dan paling populer di Bali terkenal dengan keindahannya, pasir pantainya yang putih, ombak yang menantang, sunset yang cantik, dan pesona wisata terbaru 2024 lainnya yang membuat wisatawan terkagum-kagum.

Berikut 10+ rekomendasi wisata terbaru 2024 pantai terindah dan paling populer di Bali :

1. Pantai Crystal Bay

Pantai crystal bay ini tergolong pantai yang lebih sepi dari pantai lain di Bali. Air laut di pantai ini sangat jernih seperti kristal, ombaknya tergolong kuat namun tidak berbahaya terutama untuk kamu yang mau akan melakukan snorkling maupun selancar di pantai ini masih tetap aman.

Di pantai ini, kamu bisa melakukan kegiatan snorkling dan berenang bersama ikan pari. Pemandangan terumbu karang dan ikan-ikan kecil berwarna-warni juga sangat berkesan.

2. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa juga jadi salah satu wisata Pantai terindah dan paling populer di Bali. Salah satu keunikannya yaitu terdapat tebing-tebing kapur yang sangat tinggi mengapit jalur menuju pantai tersebut. Area perbukitan tebing kapur ini juga menawarkan pemandangan sunset yang indah.

Tak jauh dari area pantai terdapat taman hijau yang cukup luas. Air laut di pantai ini juga sangat jernih dengan ombak yang tenang. Jadi, aman untuk anak-anak yang ingin berenang. Di beberapa titik juga terdapat spot untuk snorkling.

3. Pantai Sanur

Dengan panjang lima kilometer, pantai ini terbentang di samping resor, cafe, perahu nelayan kuno yang terbuat dari kayu, dan villa-villa ekspat yang elegan. Pantai ini merupakan tempat yang ideal untuk bersantai, berenang atau berjalan-jalan di sepanjang tepi pantai.

Karena lokasinya yang di bagian timur pulau Dewata, pantai ini adalah tempat paling bagus untuk melihat matahari terbit.

BACA JUGA : Selain Candi Borobudur, Ini 11 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Terbaik Di Magelang Cek Disini

4. Pantai Kelingking

Pantai Kelingking merupakan surga tersembunyi yang terletak di ujung Pulau Nusa Penida, pemandangan pantai dari atas tebingnya membawa aura magis yang tak terlupakan. Meski begitu, Pantai Kelingking bukan sekedar titik pandang dari puncak tebing. Jika Anda cukup berani menuruni tebing yang curam, Pantai Kelingking memiliki pasir putihnya yang halus dan air laut yang biru kehijauan.

5. Pantai Blue Lagoon

Pantai Blue Lagoon yang sangat terkenal karena pemandangan air lautnya yang berwarna biru. Ombak disini tidak terlalu besar dan cocok untuk berenang maupun hanya ingin menikmati keindahan pepohonan rindang dan bukit karang yang hijau.

6. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland adalah salah satu pantai di Bali yang sangat cocok untuk Anda yang suka dengan aktivitas surfing. Daya tarik utama dari Pantai Dreamland adalah ombaknya yang besar sehingga sangat cocok untuk aktivitas surfing.

Di sekitar pantai terdapat banyak restoran dan vila. Namun sisi menarik dari Pantai Dreamland adalah bebatuan putih yang memeluk pantai ini. Tidak hanya itu, pemandangan matahari tenggelam di Pantai Dreamland juga terlihat begitu mempesona.

7. Pantai Suluban

Terletak tak jauh dari Pura Uluwatu yang terkenal karena kecak fire dance-nya yang spektakuler. Letaknya tepat di bawah beach club Single Fin yang terkenal banget, dan untuk menuju ke pantai ini, kamu harus turun ke dalam gua, lalu keluar ke pantai yang juga populer terutama di kalangan surfer. Pada saat surut ada lebih banyak area pasir pantai yang bisa kamu gunakan untuk bersantai.

8. Pantai Balangan

Pantai ini terletak di bagian selatan dan terkenal di antara para peselancar dan bernuansa santai, berbagai macam aktifitas, dari yang santai sampai yang sportif juga dapat dinikmati wisatawan di pantai ini. Gelombang di pantai ini cukup tenang, jadi tempat ini cocok buat para peselancar dari semua level.

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Boyolali Pesona Alam yang Dijamin Bikin Takjub Buktikan Sendiri

9. Pantai Karma

Salah satu pantai terindah dan paling populer di Bali ini bernuansa mewah khas Mediterania, dan mampu menarik para pendatang dari seluruh dunia. Airnya yang jernih membuat tempat ini cocok untuk menikmati snorkelling dan wahana-wahana air lainnya. Kamu juga bisa bermain bola voli, atau hanya sekedar bersantai di pinggir pantai.

10. Pantai Nusa Dua

Wisata terbaru 2024 Pantai Nusa Dua memiliki suatu fenomena alam yang sangat mengesankan dan indah. Fenomena tersebut yaitu water blow. Fenomena water blow adalah hempasan gelombang laut yang menghantam batu karang besar. Hempasan gelombang yang dihasilkan nampak seperti mangkuk.

11. Pantai Lovina

Pantai ini terkenal dengan daya tarik kehadiran lumba-lumbanya yang sangat lucu dan menggemaskan. Hewan lucu ini akan terlihat di permukaan air antara jam enam sampai delapan pagi. Karena pantai dan lautnya masih alami, daerah Lovina merupakan salah satu tempat terindah untuk menyelam dan snorkelling bersama ikan-ikan warna-warni.

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 berupa pantai terindah dan paling populer di Bali. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: