Libur Lebaran Bareng Keluarga? Ini 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Magelang, Bikin Liburan Makin Betah

Libur Lebaran Bareng Keluarga? Ini 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Magelang, Bikin Liburan Makin Betah

wisata terbaru 2024 di magelang--

DISWAY JOGJA - Magelang merupakan sebuah daerah yang masuk dalam provinsi JawaTengah. Magelang menawarkan berbagai destinasi wisata terbaru 2024 yang menarik untuk dikunjungi. 

Lokasinya mudah sangat mudah di akses karena berdekatan dengan Jogja, Semarang, dan Solo. Salah satu destinasi wisata terbaru 2024 yang sangat populer di Magelang  yaitu Candi Borobudur. 

Akan tetapi, selain Candi Borobudur masih terdapat banyak tempat wisata terbaru 2024 di Magelang yang wajib kamu kunjungi. Beragam wisata baru mulai bermunculan, diantaranya mulai dari wisata alam, sejarah, kuliner, hingga tempat wisata kekinian yang lagi hits dan viral.

BACA JUGA : Lebih dari Sekedar Malioboro, Berikut 7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Jogja yang Wajib Dicoba

Supaya kamu tidak penasaran dan bingung lagi memilih destinasi yang ingin dikunjungi, kami telah merangkum semuanya hanya untuk kamu. Nah  berikut ini 4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Magelang, lagi hits dan bikin libur lebaran kamu makin betah :

1. Punthuk Mangis Gunung Payung

Punthuk Mangis Gunung Payung merupakan salah satu wisata terbaru 2024 yang di Magelang dan tergolong masih baru. Namun, walaupun masih baru tempat wisata ini tidak kalah dengan wisata lainnya.

Punthuk Mangis Gunung Payung ini berlokasi di datarang tinggi. Namun ketika kamu akan menuju ke puncak akan disuguhkan dengan beragam payung warna yang menarik.

BACA JUGA : Temukan Pesona Wisata Terbaru 2024 di Agrowisata Bhumi Merapi, Lokasi Menarik dan Aktivitas Seru

Tersedia juga  jalanan setapak yang bisa kamu jelajahi sampai menuju puncak. Kamu bisa menikmati pemandangan sekitar yang sangat menakjubkan.

Terdapat juga fasilitas lain yang tak kalah menarik, diantaranya yaitu rumah sangkar, sarana bermain anak-anak, dan Rumah Hobbit. Nah untuk bisa masuk ke tempat wisata ini kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 5-10 ribu saja, sangat murah bukan?

2. Nepal Van Java

Nepal Van Java merupakan wisata terpopuler di Magaelang yang  pada awalnya sebuah desa biasa. Tapi ternyata ada hal yang menarik yaitu yakni konstruksinya yang terlihat mirip di Nepal, sehingga menjadikan desa ini sebagai tempat wisata dan diberi nama dengan Nepal Van Java.

Dari situlah kemudian desa tersebut menjadi viral dan menarik perhatian banyak orang. Hal ini terbukti dengan banyak nya unggahan di sosmed tentang wisata ini. Disini juga ada banyak spot foto menarik yang dapat kamu manfaatkan untuk membuat konten atau sekedar berswafoto.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 10 Rekomendasi Wisata Pantai Terindah Di Banyuwangi Jawa Timur

Wisata  ini berlokasi di kaki Gunung Sumbing memiliki view yang indah serta sejuk. Jika kamu tertarik untuk mengunjungi wisata ini, kamu bisa datang ke Dusun Butuh, Kecamatan Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah.

3. Candi Umbul

Selanjutnya ada wisata Candi Umbul Magelang. Kata 'umbul' sendiri berasal dari bahasa Jawa yang mempunyai arti keluarnya sumber air dari dasar kolam.

Disebut Candi Umbul karena bangunan candinya yang letaknya berada di kolam. Tempat wisata terbaru di Magelang ini terdiri dari dua kolam, kolam yang pertama mempunyai kandungan belerang di setiap atasnya.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 di Wamena yang Cocok Didatangi Saat Libur Lebaran, Nomor 3 Punya Sejarah Menarik

Kemudian kolam yang kedua berisi air dingin dengan dinding kolam yang berasal dari lapisan batu andesit. Konon pada zaman dulu, kolam yang kedua ini dijadikan tempat untuk pemandian putri bangsawan.

Candi Umbul berlokasi di Jalan Candi Umbul, Grabag, Perkebunan, Kartoharjo, Grabag, Magelang. Dan unutk Jam operasional dibuka dari jam 06.00-18.00 WIB, kamu cukup membayar tiket sebesar Rp 5 ribu saja.

4. Gardu Pandang Silancur

Gardu Pandan Silancar sebuah wisata di Magelang ini menyajikan view alam hijau dengan keindahan Gunung Sumbing. Selain itu di area Gardu Pandang Silancur ada taman bunga warna-warni yang tampak begitu instagramable dan cocok untuk berswafoto.

BACA JUGA : Plesiran Ke Wisata Terbaru 2024 Seminyak Bali: Rencanakan dengan KTA Bank CIMB Niaga

Gardung Pandang Silancur ini berlokasi di Dadapan, Mangli, Kaliangkrik, Magelang. Untuk jam operasional wisata ini buka dari jam 09.30 wib sampai 22.00 WIB. Dan untuk harga tiketnya sebesar Rp 5 ribu saja per orang.

5. OHD Museum

OHD Museum merupakan salah satu wisata favorit yang ada di Magelang. Wisata ini memiliki museum yang berisi berbagai  karya seni kontemporer, yakni berjumlah sekitar 2.000 lukisan, pahatan, instalasi, dan sebagainya.

Pemilik OHD Museum ini yaitu bernama Oei Hong Dijen (OHD). Museum ini sengaja dibangun untuk untuk mengumpulkan karya-karya seni dari berbagai seniman. 

Di antara seniman yang terdapat di museum ini yaitu Hendra Gunawan, Seodibio, Widayat, Affandi, S.Sudjojono, dan sebagainya. Museum ini berlokasi di Jalan Jenggolo Nomor 14, Kemirirejo, Magelang Tengah, Kota Magelang.

Jam operasional wisata museum ini yaitu dibuka dari jam 10.00 sampai jam 17.00 WIB. Dan untuk harga tiketnya yaitu sebesar Rp50 ribu.

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Sejarah di Nganjuk Cocok Untuk Liburan Sambil Belajar, Sajikan View Mempesona

Demikian 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Magelang, cocok dikunjungi bareng keluarga saat libur lebaran, bikin liburan makin betah. Semoga bermanfaat. Selamat berlibur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: