8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024, Pas Buat Kamu Kunjungi Bersama Keluarga Saat Libur Lebaran Tiba

8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024, Pas Buat Kamu Kunjungi Bersama Keluarga Saat Libur Lebaran Tiba

Wisata Terbaru 2024 Lebaran--

BACA JUGA : Rencanakan Liburan Lebaran di Tegal? 7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Yang Menarik Untuk Dikunjumgi

6. Borobudur, Jawa Tengah

Menjelang perayaan Lebaran merupakan waktu yang sesuai untuk melakukan ziarah ke candi-candi bersejarah di Indonesia, termasuk Candi Borobudur. 

Sebagai kompleks candi Buddha terbesar di dunia, Candi Borobudur masih tegak megah sejak berabad-abad yang lalu, tepatnya sejak abad ke-9.

Selain menikmati keindahan arsitektur candi yang memukau, kamu juga dapat menjelajahi area sekitar Borobudur dengan menyewa sepeda. 

Manfaatkan momen matahari terbit atau terbenam untuk mengabadikan sudut pandang yang menakjubkan dari Candi Borobudur di Spot Puncak Borobudur.

7. Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah

Wisata favorit yang bisa kamu kunjungi selanjutnya adalah Dieng. Perjalanan menuju Dataran Tinggi Dieng memang agak menantang karena jalan berkelok-kelok di pegunungan yang curam. 

Namun, ketika tiba di puncak, kamu akan disuguhi dengan pemandangan indah kawah Sikidang dan Telaga Warna yang memukau.

Pengalaman menarik lain yang dapat kamu nikmati adalah menjelajahi kawasan ini dengan naik kereta wisata kuda yang unik. 

Sensasi sejuk udara pegunungan juga cocok untuk menyegarkan pikiran yang lelah.

8. Ciwidey, Jawa Barat

Jika kamu ingin menikmati udara segar di kawasan perkebunan teh, destinasi wisata di Ciwidey adalah tempat yang sempurna untuk dikunjungi. 

Udara yang sejuk dengan panorama perkebunan teh di latar belakang Gunung Patuha menjadikan kawasan ini selalu ramai dikunjungi setiap liburan.

Aktivitas menarik yang dapat dilakukan di sini termasuk berfoto indah dengan latar belakang perkebunan teh, bersepeda keliling kebun teh, serta mencicipi berbagai makanan dan minuman hangat khas Ciwidey seperti bandrek, muleh, dan nasi timbel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: