Bosan Nunggu Adzan Maghrib? Yuk Ke Tempat Wisata Terbaru 2024 di Jogja Untuk Ngabuburi dan Hunting Takjil

Bosan Nunggu Adzan Maghrib? Yuk Ke Tempat Wisata Terbaru 2024 di Jogja Untuk Ngabuburi dan Hunting Takjil

Tempat Ngabuburit di Jogja--

DISWAY JOGJA – Ngabuburit telah menjadi kebiasaan banyak orang di Indonesia dalam menunggu tibanya waktu buka puasa. Aktivitas ngabuburit bisa berupa berbagai hal, seperti berjalan-jalan, berkumpul bersama teman atau keluarga, berbelanja, atau melakukan kegiatan mengunjungi wisata terbaru 2024 lainnya untuk mengisi waktu dan mengurangi rasa lapar serta haus hingga waktu berbuka tiba.

Kalau kamu sedang menjalankan ibadah Ramadhan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tak ada salahnya apabila mendatangi sejumlah tempat wisata terbaru 2024 ngabuburit untuk sejenak menikmati suasana sore.

Tempat wisata terbaru 2024 ngabuburit enak di Kota Gudeg tidaklah sulit untuk ditemukan. Akan tetapi kalau masih bingung menentukan akan ngabuburit kemana, berikut pilihan rekomendasinya.

BACA JUGA : 4 Wisata Terbaru 2024 Yang Pas Kamu Kunjungi Saat Libur Lebaran 2024 di Jogja

Pasar Ramadhan Kauman

Tempat wisata terbaru 2024 ngabuburit di Jogja satu ini bernama Pasar Ramadhan Kauman. Seperti namanya, pasar yang menghadirkan aneka jenis takjil ini hanya dapat ditemui saat bulan puasa tiba.

Salah satu hidangan khas Kauman yang bisa ditemukan di Pasar Ramadhan tersebut adalah kicak, kue berbahan beras ketan, dipadukan bersama gula merah dan kelapa parut.

Alun-Alun Kidul

Ngabuburit di Alun-Alun Kidul bisa menjadi pilihan yang tepat ketika Anda sedang berada di Jogja. Beberapa aktivitas seru bisa Anda jajal seperti misalnya saja bersepeda, menaiki becak, berburu takjil untuk berbuka puasa.

Aneka ragam makanan dapat dijumpai antara lain wedang ronde, roti bakar, sosis bakar, dan masih banyak lagi. Lokasi Alun-Alun Kidul ini tak jauh dari Malioboro, tepatnya di Jalan Alun-Alun Kidul, Patehan, Kecamatan Keraton, Kota Yogyakarta

Taman Lembah UGM

Wisdom Park atau Taman Lembah UGM bisa menjadi daftar menarik tempat ngabuburit di Yogyakarta. Udara taman yang sejuk mampu membuat siapapun betah berlama-lama di sana.

Bersantai, mengobrol, hingga berolahraga menjadi pilihan aktivitas ketika menyambangi Taman Lembah UGM ini. Untuk detail lokasi, Wisdom Park ini berada di Jalan Prof Dr Drs Notonagoro, Karang Malang, Caturtunggal.

BACA JUGA : 7 Kuliner Khas Jogja untuk Menu Berbuka Puasa yang Wajib Dicoba, Bikin Anda Ngiler

Jalur Gaza, Nitikan

Nama lokasi tempat ngabuburit di Jogja satu ini cukup unik. Mungkin namanya mengingatkan dengan salah satu area di Palestina, namun sebenarnya Jalur Gaza memiliki kepanjangan Jajanan Lauk Pauk Gubuh Ashar Zerba Ada.

Berlokasi di Jalan Sorogenen, Kampung Nitikan, Jalur Gaza adalah satu dari sederet tempat terbaik untuk ngabuburit dengan berburu takjil. Para pedagang memadati kawasan tersebut di sepanjang jalan dengan jarak hingga 2 kilometer

Kampung Ramadhan Jogokariyan

Tempat ngabuburit enak di Jogja selanjutnya ada Kampung Ramadhan Jogokariyan atau disingkat KRJ. Ini menjadi salah satu favorit masyarakat Jogja karena menghadirkan aneka ragam takjil yang lezat untuk berbuka puasa.

Setidaknya, ada lebih dari 200 pedagang yang menjajakan makanan dengan harga yang ramah di kantong. Lokasinya sendiri berada di Jalan masjid Jogokariyan, Mantrijeron, Yogyakarta.

Masjid Mataram Kotagede

Masjid Mataram Kotagede atau Masjid Agung Kotagede merupakan masjid yang dibangun pada 1571-1601 saat masa pemerintahan Panembahan Senopati, namun sumber lainnya mengatakan bahwa masjid ini dibangun oleh Sri Sultan Hamengku Buwana I.

Masjid ini bisa dikunjungi sebagai tempat ngabuburit secara gratis dan buka setiap hari mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Masjid Mataram Kotagede berlokasi di Jl. Watu Gilang, Dusun Sayangan, Desa Jagalan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Provinsi Yogyakarta.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 ngabuburit yang ada di wilayah sekitar Yogyakarta. Di tempat yang akan kamu kunjungin kamu juga bisa berburu takjil untuk berbuka puasa bersama teman-teman kamu. Jadi, kamu tertarik untuk berkunjung kemana? Selamat Liburan! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: