Liburan Lebaran di Solo? Inilah 7 Tempat Wisata Terbaru 2024 yang Instagramable

Liburan Lebaran di Solo? Inilah 7 Tempat Wisata Terbaru 2024 yang Instagramable

Liburan Lebaran di Solo 2024: 5 Tempat Wisata Terbaru yang Instagramable--

Benteng Vastenburg merupakan Benteng Peninggalan Belanda di kawasan Kedung Lumbu merupakan salah satu situs peninggalan Solo. Benteng ini mengalami proses rekonstruksi yang bertujuan untuk memperbaiki dan memulihkan kondisi bangunan yang rusak disana-sini. Bagi Anda yang ingin merasakan nuansa Belanda tempo dulu, tempat ini sangat cocok. 

4. Keraton Hadiningrat Surakarta

Kompleks keraton ini masih menjadi tempat tinggal Sunan dan keluarga keratonnya yang meneruskan tradisi Kasunanan hingga saat ini. Namun, beberapa bagian juga dibuka sebagai tempat wisata.

Kawasan keraton terbagi beberapa menjadi bagian yaitu Komplek Alun-alun Lor, Komplek Sasana Sumewa, Komplek Siti Hinggil Lor, Komplek Kamandungan Lor, Komplek Sri Manganti Lor, Komplek Kedhaton, Kamagangan, Sri Manganti Kidul, Kamandungan Kidul dan Siti Hinggil. Kidul. 

5. Pura Mangkunegaran

Tempat ini sangat bersejarah bagi kota Solo yang merupakan kediaman Pangeran Mangkunegara. Candi Mangkunegaran memiliki dekorasi yang indah dan banyak koleksi peninggalan kerajaan Majapahit dan Mataram. Lokasinya Jalan Ronggowarsito No.83, Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. 

BACA JUGA : Wah Tegal Punya? Wisata Terbaru 2024 Waduk Cacaban, Cocok untuk Menghabiskan Liburan Bersama Keluarga

6. Peninggalan Balekambang 

Balekambang Heritage, kompleks budaya dan sejarah yang baru saja direvitalisasi, menawarkan pengalaman wisata yang istimewa. Jelajahi Istana Mangkunegaran, Pura Mangkunegaran, dan Taman Pracima, yang didekorasi dengan arsitektur megah dan taman yang indah. Hadiri pertunjukan budaya dan rasakan kentalnya suasana Jawa.

7. Kampung Batik Kauman

Rasakan langsung membatik di Kampung Batik Kauman, salah satu sentra batik terbesar di Solo. Temukan proses pembuatan batik tradisional, belajar membatik dari perajin ahli, dan temukan berbagai desain batik tunggal yang indah. Bawa pulang kain batik buatan tangan sebagai oleh-oleh khas Solo.

Jadikan perayaan Idul Fitri tahun ini di Solo menjadi pengalaman berkesan dengan mengunjungi tempat wisata terbaru 2024 dan Instagrammable. Ayo ajak keluarga dan temanmu menjelajah solo. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: