Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bali, 4 Museum dan Galeri Seni di Ubud yang Wajib Dilihat Sekali Seumur Hidup

Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bali, 4 Museum dan Galeri Seni di Ubud yang Wajib Dilihat Sekali Seumur Hidup

Destinasi wisata terbaru 2024 Bali berupa Museum Seni Neka Bali.--viceroybali.com

Museum Seni Neka Ubud terletak di Jalan Raya Sanggingan Campuhan, Kedewatan, Bali. Buka setiap Senin hingga Minggu mulai pukul 09.00 WITA hingga 17.00 WITA. 

BACA JUGA : 7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Instagrammable yang Wajib Dikunjungi di Bali, Foto Jadi Lebih Kece Badai Guys

Museum Seni Neka Ubud menjadi museum pelopor di Ubud yang didirikan oleh Pande Wayan Suteja Neka. 

Pande Wayan Suteja Neka memiliki persahabatan yang erat dengan seniman Belanda yang bernama Rudolf Bonnet dan Arie Smith. Dari situlah, hasrat untuk mendirikan museum bergejolak di benak Pande Wayan Suteja Neka. 

Selain karya sahabatnya, Museum Seni Neka Ubud memiliki lebih dari 300 buah koleksi yang disusun secara historis mulai dari lukisan klasik Gaya Ubud, lukisan gaya wayang klasik, patung Bali, keris tradisional Indonesia, lukisan kontemporer, dan masih banyak lagi yang bisa dilihat. 

BACA JUGA : Tak Kalah dari Bali? Ini 10 Wisata Terbaru 2024 Pantai Jepara, Banyak Spot Instagramable, Pesonanya Estetik!

4. Museum Rudana 

Museum Rudana adalah museum yang dibangun dengan berlandaskan konsep filosofi Bali Tri Hita Karana. Maksud filosofi tersebut adalah seni sudah seharunya memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. 

Museum Rudana dibangun pada tahun 1995 oleh Nyoman Rudana yang telah menjadi kolektor seni Bali terkenal.

Museum Rudana terletak di Jalan Peliatan Ubud dan kalian bisa mengunjungi mulai dari Senin hingga Minggu. Waktu kunjungan mulai dari 09.00 WITA hingga 17.00 WITA. 

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaik 2024 Lombok? Nikmati 5 Air Terjun Ini yang Dijuluki Surga Tersembunyi Nusantara

Saat berkunjung ke Museum Rudana, kalian akan melihat pameran 400 lebih karya seni rupa dan patung. 

Beberapa nama seniman yang karyanya ada di Museum Rudana seperti Affandi, Basuki Abdullah, Srihadi Soedarsono, Nyoman Gunarsa, Made Wianta, I Gusti Nyoman Lempad, dan I Gusti Ketut Kobot. 

Demikianlah ulasan mengenai destinasi wisata terbaru 2024 Bali khususnya museum dan galeri seni yang ada di Ubud. Semoga bermanfaat. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: viceroybali.com