6 Hidangan Nikmat Destinasi Wisata Terbaru 2024 Indonesia, Kuliner yang Cocok Dimasak Saat Lebaran

6 Hidangan Nikmat Destinasi Wisata Terbaru 2024 Indonesia, Kuliner yang Cocok Dimasak Saat Lebaran

Destinasi wisata terbaru 2024 Sumatera Barat berupa rendang.--indonesia.travel

Perpaduan antara ketupat dan opor merupakan kombinasi tiada duanya. Rasanya sangat nikmat dan berpadu sempurna untuk disantap orang-orang terkasih selama Lebaran. 

3. Semur 

Semur menjadi salah satu hidangan khas di saat momen Lebaran juga. Semur adalah daging sapi atau daging lainnya yang dimasak dengan bumbu-bumbu khas Indonesia. 

BACA JUGA : 5 Hotel Murah Mulai Rp 80.000 di Pantai Kuta Bali? Wisata Terbaru 2024 Wajib Coba Para Backpacker Hemat!

Cita rasa semur beragam, namun dominan manis dan gurih. Ada juga tambahan rasa pedas jika mau. Jika kalian menghidangkan semur di tempat makan saat Lebaran, sudah otomatis akan menjadi rebutan. 

4. Sambel Goreng Ati 

Makan opor dan ketupat tidak lengkap rasanya jika tidak dipadu-padankan dengan sambel goreng ati. Sambil goreng ati memiliki cita rasa yang gurih dan pedas. Jika dikonsumsi akan membuat ketagihan. 

Sambel goreng ati biasanya terdiri atas potongan kentang goreng yang sudah dipotong dadu, hati sapi, dan cabai merah. Disantap dengan opor, ketupat, dan kerupuk sungguh nikmat. 

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024 Lombok? Top 5 Tempat Fenomenal Paling Wajib Dikunjungi, Jangan Sampai Terlewat!

5. Sayur Labu Siam 

Sayur ini didominasi oleh irisan labu siam yang sudah dipotong tipis-tipis. Kemudian dimasak bersama dengan kuah santan yang gurih. 

Sayur labu siam bisa menjadi alternatif untuk dimakan bersama ketupat, opor, dan sambal goreng. 

6. Rendang 

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaik 2024 Lombok? Nikmati 5 Air Terjun Ini yang Dijuluki Surga Tersembunyi Nusantara

Rendang pernah menjadi makanan terenak di dunia. Rendang disebut-sebut sebagai rajanya makanan Indonesia yang sudah diakui di dunia internasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indonesia.travel