6 Hidangan Nikmat Destinasi Wisata Terbaru 2024 Indonesia, Kuliner yang Cocok Dimasak Saat Lebaran

6 Hidangan Nikmat Destinasi Wisata Terbaru 2024 Indonesia, Kuliner yang Cocok Dimasak Saat Lebaran

Destinasi wisata terbaru 2024 Sumatera Barat berupa rendang.--indonesia.travel

DISWAY JOGJA - Destinasi wisata terbaru 2024 Indonesia semakin beragam, terlebih ketika sudah memasuki Bulan Suci Ramadan. 

Banyak orang yang membuat daftar destinasi wisata terbaru 2024 Indonesia khususnya terkait makanan atau hidangan apa yang akan dibuat saat Lebaran. 

Menghadirkan hidangan nikmat saat momen Hari Raya Idul Fitri di dalam daftar destinasi wisata terbaru 2024 Indonesia memang menjadi hal-hal yang sangat ditunggu. 

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Terbaik untuk Dikunjungi di Asia? Indonesia Ternyata Masuk di Urutan Tiga!

Sayangnya masih banyak yang bingung. Pasalnya setiap tahun, memasak makanan yang sama pada saat Lebaran. Jika tahun ini kalian membutuhkan daftar destinasi wisata terbaru 2024 Indoneisa khususnya mengenai kuliner apa saja yang cocok dimasak saat Lebaran, bisa simak artikel ini. 

Dikutip DISWAY JOGJA dari indonesia.travel, ada sepuluh rekomendasi hidangan nikmat destinasi wisata terbaru 2024 Indonesia khususnya untuk kuliner yang cocok dimasak saat Hari Raya Idul Fitri. Simak ulasannya lengkapnya di bawah ini. 

1. Ketupat 

BACA JUGA : 4 Ide Perjalanan Destinasi Wisata Terbaru 2024 Indonesia untuk Kaum Backpacker yang Harus Dicoba Selain Bali

Ketupat memang menjadi salah satu hidangan nikmat yang sangat khas pada saat momen Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri.

Ketupat menjadi ikon pada saat Lebaran dibuat dari olahan beras yang dimasak dalam anyaman daun kelapa atau janur. Setelah matang, ketupat akan disajikan bersamaan dengan lauk-pauk lainnya. 

2. Opor 

Selain ketupat, opor merupakan makanan yang sangat identik dengan perayaan Lebaran di Tanah Air. Biasanya oper akan disantap bersama dengan ketupat. 

BACA JUGA : Modal 200 Ribu ke Bali? Wisata Terbaru 2024, Berangkat dengan 5 Tips Ini Dijamin Happy!

Ketupat akan dipotong-potong kemudian diguyur dengan kuah opor yang bersantan pekat. Untuk menambah cita rasa kemudian ditaburi bawang merah di atasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indonesia.travel