7 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Magelang Cocok Untuk Libur Lebaran Bersama Keluarga Tercinta

7 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Magelang Cocok Untuk Libur Lebaran Bersama Keluarga Tercinta

Wisata libur lebaran di Magelang--

DISWAY JOGJA- Tempat wisata terbaru 2024 Magelang dapat menjadi pilihan tempat untuk libur lebaran kamu bersama keluarga di tahun 2024 ini. Pasalnya ada beragam tempat menarik nan populer di sana.

Lebaran 2024 akan segera datang, pilihan tempat berlibur juga menjadi pencarian masyarakat. Di magelang, terdapat beberapa tempat wisata terbaru 2024 untuk libur lebaran bersama keluarga tercinta yang bisa kamu pilih.

Momen lebaran memang menjadi yang ditunggu-tunggu. Karena itu biasanya masyarakat akan pergi ke beberapa tempat wisata terbaru 2024 untuk menikmati liburan bersama keluarga.

Artikel ini akan membahas terkait wisata tempat wisata terbaru 2024 Magelang untuk libur lebaran 2024 yang bisa menjadi pilihan kamu dan keluarga. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA : Tempat Ngabuburit Paling Favorit di Purwokerto, Wajib Datang bersama Orang Tersayang

Berikut beberapa tempat wisata pilihan di Magelang untuk libur lebaran:

1. Candi Borobudur

Tempat wisata pertama yang bisa dijadikan pilihan libur lebaran yait Candi Borobudur. Candi yang dibangun di sekitar abad ke-8 dan ke-9 ini punya 2,672 panel relief dan 504 archa yang bisa Anda lihat di setiap dindingcandi.

Saat kesini, kamu harus menaiki anak tangga sampai ke puncak untuk melihat stupa yang besar dan berada tepat di tengah candi serta dikelilingi dengan 72 stupa lainnya yang ukurannya lebih kecil.

Secara resmi Candi Borobudur ini telah dinobatkan sebagai warisan budaya UNESCO. Kamu juga mengunjungi 3 museum yaitu Museum Borobudur, Museum Kapal Samudraraksa, dan Museum MURI.

Wisata bersejah ini sangat cocok menjadi pilihan berlibur saat lebaran tiba bersama keluarga untuk mendapatkan pengalaman dan pengetahuan tentang sejarah. Untuk harga tiket masuknya sekitar Rp 25.000-Rp 50.000 tergantung usia. Kawasan Candi Borobudur ini dibuka untuk umum mulai dari jam 07.00-17.00 WIB.

2. Desa Wisata Candirejo

Desa Wisata Candirejo ini terletak di Kecamatan Borobudur, Magelang dan tepatnya di daerah lereng gunung. Desa ini me memiliki banyak pemandangan perbukitan.

Selain itu, di bagian selatan desa ada hamparan hijau dengan panorama alam indah yang sangat terkenal yaitu Perbukitan Menoreh.

Terdapat pula sajian wisata kuliner dengan menikmati hidangan khas Desa Wisata Candirejo. Salah satunya adalah mangut beong yang adalah olahan ikan beong dari Sungai Progo dengan bumbu rempah kuning yang gurih dan nikmat. Terdapat pula camilan khas desa lainnya yaitu pisang, combro dan keripik tempe.

Jika kamu sekeluarga suka berpetualang, wajib coba offroad di Desa Wisata Candirejo. Kamu akan melewati jalur perbukitan Menoreh, menyebrangi Kali Progo, hingga akhirnya sampai di Watu Kendil.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menangkap ikan di sungai dengan cara tradisional. Alat tangkap ikan khas desa ini namanya bronjong. Lokasi menangkap ikan ini di sungai, tentu hal yang jarang akan Anda dapatkan di kota.

Namun, sebelumpulang jangan sampai ketinggalan untuk membeli oleh-oleh khas wisata ini sambil menyaksikan langsung proses pembuatan karyannya dalam melakukan pahat batu.

Dengan membayar tiket masuk sekitar Rp 20.000 yang berlaku untuk satu hari, Anda sudah bisa menikmati potensi wisata desa Candirejo ini.

3. Enam Langit by Plataran

Tempat wisata Magelang ini menjadi salah satu yang tengah populer di kalangan wisatawan. Wisata ini berada di lingkungan hijau perbukitan Menoreh yang memberikan panorama yang menakjubkan dari enam gunung di pulau Jawa.

Berlibur di Enam Langit by Plataran, kamu dan keluarga bisa mencoba beberapa fasilitas, seperti outbound, fotografi, meditasi, dan yoga. Kamu juga bisa piknik, makan siang, menikmati sunrise atau sunset.

Destinasi wisata Magelang incaran banyak wisatawan ini berlokasi di desa Candirejo, Kecamatan Borobudur yang bisa diakses dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi. Enam Langit by Plataran bisa Anda kunjungi dari jam 07.00 -17.00 WIB.

Jika kamu sekeluarga ngin merasakan sensasi menikmati kuliner di atas awan dengan pemandangan Magelang, maka dapat memesan menu paket dengan dana sekitar Rp 175.000 - Rp 1.800.000 tergantung dari jenis paket yang dipilih.

BACA JUGA : 5 Tempat Ngabuburit di Semarang Dari Cafe Aestetik Hingga Spot Nyari Takjil Gratis

4. Nepal Van Java

Rekomendasi wisata libur lebaran bersama keluarga lainnya yaitu ada Nepal Van Java. Di sini kamu bisa merasakan panorama Gunung Everest di Nepal.

Tempat wisata ini sebenarnya adalah dusun wisata di wilayah Dusun Butuh. Letaknya berada di Lereng Gunung Sumbing, sehingga jangan heran jika akses menuju ke sana akan banyak melewati tanjakan. Pastikan kendaraan yang Anda tumpangi kuat digunakan untuk menanjak.

Untuk bisa berfoto dengan pemandangan Gunung Sumbing dan perumahan yang menyerupai perumahan di sekitar Gunung Everest, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya untuk tiket masuk sekitar Rp 8.000 dengan biaya parkir motor sekitar Rp 3.000 dan Rp 10.000 untuk parkir mobil.

5. Candi Mendut

Selain Candi Borobudur, kamu juga bisa mengunjungi Candi Mendut sebagai pilihan wisata berlibur lebaran bersama keluarga. Bangunan bersejarah ini juga ramai dikunjungi saat hari libur tiba.

Candi ini dibangun pada sekitar abad ke-9 ini setingga 26,4 meter. Selain menjadi pusat praktik dan ritual agama Buddha, tempat ini juga diyakini oleh penganut Kejawen Jawa sebagai tempat meditasi.

Untuk menikmati area Candi Mendut, kamu bisa berkunjung dari jam 07.00-19.00 WIB dengan membayar tiket masuk sekitar Rp 10.000 per orangnya

6. Svargabumi

Terakhir, rekomendasi wisata untuk liburan lebaran di magelang lainnya ada Svargabumi. Wisata ini berada di daerah Dusun Ngaran dan Gopalan, Desa Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Ini adalah sebuah area persawahan yang letaknya tidak jauh dari Candi Borobudur.

Svargabumi juga sering kali disamakan dengan wilayah Ubud, Bali. Di sana kamu akan menemukan banyak spot foto yang sangat indah ditemani udara yang sejuk dan menyegarkan.

Selain itu kamu beserta keluarga juga bisa menikmati wahana ayunan ranjang atau floating breakfast di kolam renang. Tentunya akan membuat pengalaman liburan keluarga menjadi makin seru.

Svargabumi buka dari pukul 08.00-17.00 WIB. Untuk harga tiket masuknya sekitar Rp 15.000 sampai dengan Rp 30.000 yang bisa berubah sewaktu-waktu.

Itulah beberapa tempat wisata terbaru 2024 di Magelang yang cocok untuk pilihan liburan lebaran kamu bersama keluarga tercinta. Semoga bermanfaat. (*).

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Tempat Ngabuburit Sambil Nunggu Waktu Berbuka di Tegal, Cek Ulasan ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: