Jadi Favorit di Indonesia, Jenis Kurma Ini Punya Kualitas Terbaik dan Cocok untuk Menu Buka Puasa 2024

Jadi Favorit di Indonesia, Jenis Kurma Ini Punya Kualitas Terbaik dan Cocok untuk Menu Buka Puasa 2024

Jadi Favorit di Indonesia, Jenis Kurma Ini Punya Kualitas Terbaik dan Cocok untuk Menu Buka Puasa 2024-Jenis jenis kurma-

DISWAY JOGJA – Bukan rahasia lagi, kurma jadi buah yang punya banyak manfaat juga khasiat. Bisa jadi kesehatan untuk tubuh, dan menu buka puasa yang tepat. Bahkan di program diet, kurma cukup membantu.

Mengonsumsi kurma di bulan puasa sudah pasti buat perut terasa kenyang lebih lama. Selain itu, menjadikan kurma sebagai menu buka puasa bisa ngehindarin diri dari hasrat nyemil. Sebab, selain bikin gemuk, terlalu banyak nyemil kurang baik untuk kesehatan.

Lagi pula, kurma punya banyak jenisnya. Dan di jadikan menu buka puasa, kita bisa memilih kurma mana yang mau di jadkan hidangan berbuka. Punya tekstur dan rasa yang berbeda. Beberapa jenis kurma ini terbilang jadi favorit di Indonesia.

BACA JUGA : Camilan Sehat Dan Mengenyangkan Bisa Jadi Ide Menu Buka Puasa. Rahasia Resep Simpel Anti Gagal!

1. Kurma ajwa

Jadi kurma favorit, kurma ajwa punya banyak manfaat juga khasiat. Selain bisa membantu pencernaan dalam tubuh, kurma ajwa bisa mengatasi penyakit jantung juga diabet militus. Bisa di konsumsi setiap hari dalam jumlah normal.

Kurma yang punya banyak vitamin juga mineral ini di bandrol berkisal 65 ribuan sampai 270 ribuan. Bisa jadi menu buka puasa yang pas, kurma ajwa yang paling di minati masyarakat Indonseia.

2. Kurma safawi

Punya warna gelap dengan tekstur seperti daging, kurma safawi punya rasa manis yang banyak vitaminnya. Selain lezat di nikmati, kurma safawi ini cukup bergizi. Di budidayakan di Madinah, terkenal dengan kelembutannya juga khasiatpenyembuhan yang luar biasa.

Rupanya kurma safawi di Indonesia banyak juga yang suka. Terbilang sukup affordable, harga kurma dafawi saat ini berkisar 23 ribuan sampai 145 ribuan.

3. Kurma mazafati

Punya daging yang lembut waktu di gigit, kurma mazafati terbilang manis. Jadi favorit banyak orang, kurma ini dikenal juga dengan bam anggur. Dengan kemasan kardus yang aman, kurma yang berasal dari Iran bisa dinikmati dengan lezat.

Berkisar 29 ribuan sampai 490 ribuan, kurma mazafati bermanfaat untuk membersihkan perut dari bekas makanan. Selain itu, kinerja perut jauh berfungsi maksimal.

4. Kurma medjool

Jadi kurma yang super legit, kurma medjool terbilang nikmat. Tekenal dengan Bark Valley, kurma ini asal Amerika, California. Sering di dengar dengan natural delights medjool dates, sangat cocok di kombinasikan dengan teh.

Selain itu, kurma medjool cocok dan aman untuk di konsumsi anak anak pecinta manis. Dengan rentang harga 80 ribuan sampai 300 ribuan kelezatan kurma medjool bisa di rasakan.

5. Kurma Sayer

Kurma yang punya bentuk oval ini, rata rata ukuran kurma sayer lebih kecil ketimbang jenis kurma lainnya. Kurma asal Iran punya kandungan serat yang cukup banyak dan juga lunak. Kalau digigit, kurma sayer akan terasa manis tapi gak berlebihan.

Tebilang cukup banyak sari kurmanya, kurma sayer terbilang cukup terjangkau. Dengan harga 18 ribuan sampai 225 ribuan, bisa menikmati sensasi kurma sayer yang khas dari kulit yang terasa seperti ari.

BACA JUGA : Gak Sampai 10 Menit, Menu Buka Puasa Segar, Simpel, Sederhana, Bergizi Juga Bikin Kenyang. Cek Resepnya!

6. Kurma sukari

Terkenal dengan kurma raja, konon kurma sari jadi makanan favorit para raja di Negara Arab. Selain punya cita rasa manis juga empuk, warna kurma telihat sedikit keemasan. Tanpa pemanis buatan, kurma dengan harga 75 ribuan sampai 250 ribuan bisa di rasakan kenikmatannya.

7. Kurma zahidi

Kurma semi kering ini punya kulit sedikit mengilap keemasan. Daging yang manis juga creamy, mirip seperti siruo. Bikin kurama zahidi disukai banyak orang. terkenal dengan kurma mentega, biasanya orang Timur Tengah menggunakan kurma ini untuk campuran masakkan.

Namun, kurma ini sangat enak juga kalau di makan secara langsung. Tanpa pemanis buatan, cita rasa yang di berikan benar benar candu. Rentang harga 75 ribuan sapai 300 ribuan, kurma lembut juga creamy bisa di rasakan.

8. Kurma ruthob

Disebut sebagai buah istimewa dari Allah SWT untuk seorang wanita. Kurma ruthob di hadirkan khusus untuk kaum hawa. Selain cita rasa yang berbeda, kurma cukup renyah dan cocok untuk promil. Harga kurma ruthob berkisar 185 ribuan sampai 250 ribuan.

9. Kurma barhi

Kurma yang terkenal dengan daging yang tebal juga kaya akan rasa. Kurma barhi punya warna berbeda dari kurma lainnya. Tapi cita rasa yang ada di kurma ini sangat lezat. Mulai dai 25 ribuan sampai 550 ribuan, kurma barhi bisa di rasakan.

10. Kurma muda

Dipercaya bisa membantu kesuburan wanita, kurma muda juga bisa meningkatkan produksi asi. Kandungan yang ada dalam kurma muda berperan untuk mencegah pendarahan Rahim, dan melancarkan kelahiran untuk ibu hamil.

Sangat cocok di konsumsi oleh wanita yang sedang promil, atau mungkin ibu menyusui, bahkan orang hamil. Dengan harga berkisar 65 ribuan sampai 135 ribuan kurma muda penuh manfaat bisa dinikmati.

BACA JUGA : Bisa Jadi Resep Menu Buka Puasa Simpel Praktis Bergizi. Anti Rempong Rempong Club!

Selain banyak manfaat juga khasiatnya, berbagai ragam jenis kurma bisa kit pilih loh. Termasuk buah yang mengenyangkan, kurma sering di jadikan menu buka puasa, bahkan saat sahur. Dengan semua kelebihan yang di punya kurma, bisa jadi pilihan terbaik untuk di santap. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: