Ternyata Warna Outfit Berpengaruh, Berikut Rekomendasi Warna Dan Bisa Jadi Tips Mencerahkan Kulit Sawo Matang

Ternyata Warna Outfit Berpengaruh, Berikut Rekomendasi Warna Dan Bisa Jadi Tips Mencerahkan Kulit Sawo Matang

Ternyata Warna Outfit Berpengaruh, Berikut Rekomendasi Warna Dan Bisa Jadi Tips Mencerahkan Kulit Sawo Matang--

DISWAY JOGJA – Dunia fashion setiap tahunnya pasti akan berganti. Dan manusia di dunia sudah pasti punya tone kulit yang berbeda. Ternyata warna berpengaruh loh ke kecerahan diri. Untuk kulit sawo matang, ada beberapa tips mencerahkan kulit dengan pemilihan warna yang tepat.

Wajib di perhatikan sebelum mengenakan sesuatu. Tone kulit sudah jadi faktor utama pemilihan warna yang tepat. Tips mencerahkan kulit dengan warna bisa coba di peraktikkan. Selain tehindar dari kata kusam, warna yang pas bisa mencerahkan wajah.

Beberapa tips mencerahkan kulit sawo matang dengan peilihan warna, bisa hindari warna yang terlalu kontras dengan kulit. Tapi gak perlu kawatir, kita akan kupas beberapa pilihan warna yang bisa jadi rekomendasi pilihan warna untuk baju lebaran nanti.

BACA JUGA : Berikut 5 Tips Agar Kulit Glowing dan Sehat Saat Berpuasa, Wajah Berseri dan Bebas Kusam di Bulan Ramadhan

1. Warna merah maroon

Merupakan warna merah yang sedikit gelap, merah maroon bisa jadi plihan yang pas untuk kulit sawo matang. Sengan undertone yang hangat, pakai warna merah maroon sudah pasti kulit jauh telihat terang.

Selain bisa terlihat lebih bersih dan tcerah, warna merah maroon untuk kulit sawo langsat jauh lebih fresh. Selain itu, bisa hindari warna baju yang berwarna gelap biar gak keliatan kusam.

2. Warna pink blush

Kalau mau telihat feminism, kulit sawo matang bisa loh pakai pink blush. Selain bisa bantu kulit terlihat lebih cerah, dengan perpaduan yang pas pasti jauh telihat elegan. Bisa di padu padankan dengan warna coral, jingga bisa buat kulit telihat segar.

3. Warna pink fuschia

Selanjutnya, warna yang cocok untuk lulit sawo matang adalah pink fuchia. Bisa jadi warna yang tepat dan buat warna kulit sawo matang jauh lebih cerah. Menggunakan warna pink fuschia tentu tersekan trendy dan menarik.

4. Warna navy

Jadi warna yang cocok untuk kulit sawo matang, navy memberikan kesan yang elegan. Bisa di padu padankan dengan warna violet, coklat, abu abu atau magneta, kesan yang di berikan lebih klasik. Selain itu warna kulit jauh lebih cerah dan diri jauh terlihat fresh.

5. Warna cream atau nude

Menggunakan warna cream atau nude di kulit sawo matang bisa menghasilkan undertone yang lebih cerah. Look fresh, dengan pilihan warna ini bisa buat kulit lebih cerah juga telihat bersih. Sangat cocok di kombinasikan dengan bebragai warna, kita bisa memadukan sesuai selera.

BACA JUGA : Buktikan Hasilnya! Cara Mencerahkan Kulit Dengan Air Mawar Bahan Alami Merawat Kulit Pada Bulan Ramadhan

6. Warna putih gading

Undertone sawo matang juga cocok loh pakai warna putih gading. Sebagai alternative yang terbilang netral, warna ibi bisa memberikan kesan klasik. Selain itu, warna putih gading sangat cocok di padu padankan dengan warna nude atau cream yang menghasilkan tapilan elegan.

7. Warna abu abu

Terbilang warna netral, abu abu bisa masuk ke kulit sawo matang. Memberikan kesan adem, juga kalem, warna abu abu juga memberikan kesan kulit yang lebih cerah. Selain itu menyatukan dengan warna cerah bisa jadi pilihan tepat.

8. Warna hitam

Nah hitam juga jadi warna netral yang cocok dipakai sama kulit sawo matang. Bisa buat wajah telihat lebih cerah, pakai warna hita juga buat ilusi badan jauh lebih kurus. Bisa di padu padankan dengan berbagai warna sesuai selera, hitam cocok dengan segala warna.

9. Warna hijau emerald

Dengan warna hijau emerald, kulit sawo matang terlihat jauh lebih cerah. Selain itu, warna emerald memberikan kesan elegan. Bisa di padu padankan dengan warna netral lainnya, seperti hitam atau putih, look fresh akan terpancar di kulit sawo matang.

10. Warna hijau olive

Cocok dipakai kulit sawo matang, hijau olive memberikan kesan elegan dan natural. Dengan sentuhan tone bumi, kulit sawo matang bisa mengombinasikannya dengan warna putih gading atau warna netral yang juga mencerahkan.

BACA JUGA : Kulit Putih Bersinar Tanpa Mahar Mahal, Ini Dia 10 Manfaat Beras Kencur yang Perlu Kamu Tahu

Nah, beberapa rekomendasi warna di atas bisa jadi pilihan warna untuk beli baju, gamis, atau bahkan hijab. Dengan memilih warna yang tepat di kulit sawo matang, bisa jadi tips mencerahkan kulit agar tidak telihat kusam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: