4 Masker Wajah Berbahan Alami Siap Mmeutihkan Kulit Wajah Jelang Lebaran, Simak Tips dan Manfaatnya!!

4 Masker Wajah Berbahan Alami Siap Mmeutihkan Kulit Wajah Jelang Lebaran, Simak Tips dan Manfaatnya!!

Masker Wajah Berbahan Alami-hai bunda-

DISWAY JOGJA – Bagi masyarakat muslim, momen yang paling ditunggu-tunggu adalah saat Hari Raya Idut Fitri atau Lebaran. Momen Lebaran yang akan dirayakan oleh umat Islam tinggal menghitung hari saja.

Biasanya jelang Lebaran banyak hal yang harus dipersiapkan mulai dari baju lebaran, kue lebaran, bingkisan, hidangan untuk menyambut tamu dan tak kalah penting mempercantik diri jelang Lebaran.

Melakukan perawatan wajah menjadi salah satu hal yang tak boleh ditinggalkan dilakukan menjelang Lebaran agar tampil lebih segar dan cantik. Banyak orang bersolek untuk tampil lebih percaya diri di hari kemenangan ini untuk bertemu dengan keluarga besar hingga teman-teman.

BACA JUGA : Simak Ini dia Hindari Bahan Berbahaya yang dapat Merusak Kulit dan Pilih Cara Alami Memutihkan Kulit wajah

Berbagai perawatan menjadi pilihan banyak orang mulai dari perawatan di salon kecantikan atau melakukan perawatan sendiri di rumah secara alami dengan biaya yang relatif lebih hemat.

Utamanya perawatan wajah agar tampil cantik dan glowing di hadapan banyak orang. Banyak orang utamanya menginginkan kulit wajah putih cerah dan bebas noda yang cantik.

Meski cara instan bisa didapat, tak ada salahnya menggunakan cara alami yang tak kalah efektif. Kamu bisa memanfaatkan beberapa bahan dapur untuk memutihkan kulit wajah kamu. Simak penjelasan cara memutihkan kulit dengan bahan alami yang bisa kamu coba saat di rumah.

1. Bengkuang

Bengkuang telah lama digunakan sebagai bahan dasar kosmetik, khususnya produk pencerah kulit. Khasiat ini didapat berkat berbagai kandungan antioksidan pencerah kulit seperti isoflavone di dalamnya.

Jika ingin membuat masker alami untuk memutihkan wajah dari bengkuang, Anda cukup mencampurkan bubuk bengkuang dengan air dan madu, lalu oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 10–15 menit, kemudian bilas wajah hingga bersih.

BACA JUGA : Ingin Memutihkan Kulit Tangan Tapi Budget Pas-Pasan? Coba deh Bikin Lulur Alami, Simak Tips dan Caranya!

2. Masker madu dan lemon

Lemon merupakan buah yang kaya akan kandungan vitamin D dan sekaligus punya sifat pembersih dan pencerah untuk kulit wajah lohh.

Supaya kulit wajah kembali putih, kamu bisa menggunakan dua bahan ini untuk dijadikan masker. Caranya dengan mencampurkan satu sendok makan susu, satu sendok makan perasan lemok, dan satu sendok teh madu.

Bahan-bahan tersebut bisa dioleskan ke kulit wajah dan diamkan selama 20 menit sebelum dibersihkan. Cara yang satu ini dapat dilakukan setiap malam untuk hasil yang lebih maksimal.

3. Kentang

Kentang merupakan makanan yang kaya akan kandungan vitamin C dan memiliki sifat antioksidan. Selain itu, kentang juga mengandung sifat memutihkan yang mampu mencerahkan kulit wajah dan menghilangkan sel kulit mati.

Untuk mendapatkan kulith wajah yang putih bersih, kamu bisa menjadikan kentang sebagai masker wajah. Caranya sangat mudah sekali, pertama kentang harus dikupas dan dibersihkan terlebih dahulu. Selanjutnya, setelah kentang sudah bersih potong menjadi kotak-kotak kecil. Kemudian gosokkan potongan kentang ke kulit wajah dan biarkan selama 15-20 menit.

Cara lain yang bisa dilakukan adalah memarut kentang dan mengambil perasannya. Air dari kentang juga bisa dioleskan ke kulit wajah dengan menggunakan kapas. Cara ini setidaknya dilakukan tiga kali seminggu supaya hasilnya terasa.

BACA JUGA : Cara Menggunakan Minyak Cengkeh untuk Memutihkan Kulit dan Flek Hitam, Cobain Sekarang Juga!

4. Tepung Beras

Tepung beras ternyata bisa dengan ampuh mencerahkan, menyehatkan, sekaligus melembutkan kulit wajah.

Dalam hal ini, setengah cangkir tepung beras dapat dicampurkan dengan 3-4 sendok makan susu. Campuran keduanya dapat dioleskan ke kulit wajah dan biarkan setidaknya 30 menit.

Masker tepung beras dan susu sebaiknya diaplikasikan ke kulit wajah sebanyak dua kali dalam seminggu.

Perlu diingat bahwa setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Bahan alami yang cocok di kulit orang lain, belum tentu cocok untuk kamu juga.

Selain menggunakan masker, hal yang tidak kalah penting dalam mendapatkan kulit putih adalah rutin menggunakan tabir surya dan menghindari paparan sinar matahari berlebih. Langkah tersebut dapat mencegah kerusakan kulit dan menurunkan risiko terkena kanker kulit. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: