Masjid Raya Al Jabbar: Wisata Terbaru 2024 Religi di Bandung, Masjid Terapung dan Ikonik Bak di Surga Dunia!

Masjid Raya Al Jabbar: Wisata Terbaru 2024 Religi di Bandung, Masjid Terapung dan Ikonik Bak di Surga Dunia!

Wisata terbaru 2024 Bandung--Youtube

3. Didesain Oleh Arsitek Terbaik Indonesia

Siapa yang menyangka masjid terabru 2024 yang fenomenal di Kota Bandung dibuat oleh arsitek terbaik Indonesia loh. Dia adalah Ridwan Kamil, Mantan Gubernur Jawa Barat 2018-2023.

Masjid Raya Al-Jabbar dibangun dengan arsitektur yang unik dan sama sekali berbeda dengan masjid-masjid yang biasa ditemui seharri-hari. Masjid ini berdiri di tengah danau sehingga memberi kesan terapung.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Religi Semarang? Deretan Masjid Indah nan Unik, Destinasi Keren Sambut Ramadan Ini!

Hebatnya, masjid yang berbentuk setengah lingkaran ini, tak satupun di dalamnya ditemukan kolom penyangga. Kenal ciri khas geung sate yang paling menonjol? Ya, bangunan kantor Gubernur Jawa Barat itu punya simbol seperti sate. Di Masjid Raya Al-Jabbar, ada pula desain seperti itu di puncak masjid.

4. Memberdayakan Masayarakat Lokal

Masjid Raya Al Jabbar bukan hanya tempat untuk beribadah saja, wisata terbaru 2024 ini mampu memberdayakan masayarakat yang ada di sekitarnya loh. Banyak UMKM yang terangkat dan merasakan manfaat dengan adanya wisata religi ini.

Banyak yang mengais rezeki di tempat yang penuh berkah ini. Baik jasa travel, wisata religi, pedagang asongan, kuliner, dan marchandise, semua ikut merasakan manfaatnya.

BACA JUGA : Jelang Ramadhan, Referensi Wisata Terbaru 2024 Jateng? Berziarah Makam Wali Hingga Masjid Agung!

Itulah tadi sekilas 4 fakta unik tentang Masjid Raya Al Jabbar,  tempat ngabuburit terbaik yang bisa kamu coba di Kota Solo. Mimin tunggu kalian yah ngabuburit bareng mimin, see you!  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: