Masjid Raya Al Jabbar: Wisata Terbaru 2024 Religi di Bandung, Masjid Terapung dan Ikonik Bak di Surga Dunia!

Masjid Raya Al Jabbar: Wisata Terbaru 2024 Religi di Bandung, Masjid Terapung dan Ikonik Bak di Surga Dunia!

Wisata terbaru 2024 Bandung--Youtube

DISWAY JOGJA - Bulan Ramadhan tahun 2024 momen yang tepat untuk meperbanyak melakukan amal kebaikan. Karena pada bulan ramadhan pahalanya dilipat gandakan. 

Salah satunya kamu bisa beribadah di salah satu masjid terbaru 2024 yang ada di Kota Bandung. Masjid yang dimaksud adalah Masjid Raya Al Jabbar Kota Bandung.

Masjid terbaru 2024 ini masuk ke dalam wisata religi terbaru 2024 yang tidak sepi pengunjung loh. Apalagi pas momen ramadhan seperti sekarang ini.

BACA JUGA : Berwisata di Bulan Ramadhan? Berikut 5 Wisata Terbaru 2024 Religi di Tegal, Cocok Untuk Kamu Jelajahi!

Lalu apa saja sih, fakta unik dibalik pembangunan Masjid Raya Al Jabbar yah? Daripada penasaran, yuk simak artikel berikut ini.

1. Menghabiskan Biaya 1 Triliun

Tempat wisata religi terbaru 2024 ini berlokasi di Jalan Cimincrang No.14, Cimincrang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung. Masjid Raya Al-Jabbar yang megah, mewah, terapung di tengah danau, ikonik, dan yang paling wah adalah pembangunan masjid ini menelan biaya Rp 1 Triliun.

Proyek Masjid Raya Al Jabbar Kota Bandung yang rampung dan baru diresmikan akhir tahun lalu menghabiskan dana Rp 1 Triliun dari APBD Provinsi Jawa Barat. Jumlah yang tidak sedikit tersebut mendapat sorotan.

BACA JUGA : Masjid Syeikh Zayed Solo, Tempat Ngabuburit Terbaik yang Bisa Kamu Coba! Sediakan Takjil Gratis Ribuan Porsi!

Adapun yang menyorotinya kebanyakan dari pengguna media sosial dan juga masyarakat Jawa Barat. Kini dalam proyek Masjid Al Jabbar pun ternyata ada dana fantastis, hanya untuk membuat konten Masjid Al Jabbar Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

2. Bisa Menampung 60.000 Jamaah

Wisata religi terbaru 2024 ini dikelilingi oleh empat menara yang menjulang setinggi 99 meter. Selubung yang membungkus menara ini membuatnya terlihat seperti tiang dengan tekukan-tekukan.

Yang menarik dari wisata religi terbaru di Kota Bandung ini memiliki warna biru, kuning, dan ungu di menara bisa menyala di malam hari.

Wisata religi 2024 dengan anggaran yang fantastis ini mampu menampung kurang lebih 60.000 jamaah loh. Masjid yang memiliki luas area 25,9 hektare ini memiliki kapasitas tampung yang besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: