4 Rekomendasi Kuliner Khas Cirebon? Cocok Banget Buat Menu Buka Puasa Hari Ini, Cobain Deh, Pasti Ketagihan!

4 Rekomendasi Kuliner Khas Cirebon? Cocok Banget Buat Menu Buka Puasa Hari Ini, Cobain Deh, Pasti Ketagihan!

Kuliner Jamblang Khas Cirebon --Youtube

DISWAY JOGJA - Kota Cirebon merupakan daerah yang masuk ke dalam Provinsi Jawa Barat. Kota yang dijuluki dengan kota wali ini ternyata memikat pengunjung dengan ragam kuliner khas wisata terbaru 2024.

Julukan kota wali karena pemprakarsanya adalah seorang wali yakni Syeikh Syarif Hidayatullah atau Sunan Gunung Jati. Tak heran jika banyak peninggalan-peninggalanya di kota ini.

Kota Cirebon sebagai kota wali juga sebagai kota kuliner. Banyak para pengunjung dari luar kota atau luar negeri ke kota ini untuk menikmati kuliner disini. Apalagi pas omen ramadhan 2024.

BACA JUGA : Brebes Punya! Menu Berbuka Puasa Yang Lezat Dan Nikmat Khas Brebes, Penasaran? Buruan Cek Disini

Sambil nunggu waktu buka puasa yuk cari referensi menu buka puasa paling terbaru 2024 dan enak di Kota Cirebon. Menu buka puasa khas Cirebon ini cocok sekali kamu nikmati bersama doi atau mantan loh.

Kota ini menjadi surganya para pecinta kuliner dengan sejumlah hidangan yang menggugah selera, mulai dari makanan laut segar hingga makanan tradisional Jawa yang lezat. Berikut adalah 5 rekomendasi wisata terbaru 2024 di Cirebon yang bisa kamu pilih :

1. Nasi Jamblang

Wisata kuliner terbaru 2024 yang paling khas di Cirebon adalah nasi jamblang. Tak afdhol rasanya jika berkunjung ke kota ini tidak mencicipi kuliner ini.

Hampir mirip dengan nasi ponggol Tegal, Nasi jamblang juga dibungkus dengan daun jati dan dilengkapi dengan sejumlah lauk pauk.

Ada beberapa lauk pauk yang menjadi pilihan seperti sambal goreng, tahu sayur, paru, daging, perkedel, semur hati, sate kentang, telur dadar, semur ikan, telur goreng, ikan asin, tahu, tempe, dan lain-lain

BACA JUGA : Cerahkan Ramadhan dengan 10 Resep Takjil Simple yang Segar dan Sehat Cocok untuk Berbuka Puasa di Rumah

Dengan harga 10 ribu saja kamu sudah bisa merasakan enaknya nasi jamblang loh. Buruan yuk buka puasa di Cirebon dengan nasi jamblang.

2. Empal Gentong 

Rekomendasi wisata kuliner 2024 khas Cirebon selanjutny adalah empal gentong. Empal gentong, kuliner khas Cirebon yang terdiri dari usus, babat, dan irisan daging sapi ini tampilannya mirip dengan gulai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: