Wisata Terbaru 2024 Tumpeng Menoreh Kulon Progo Sajikan View Alam 360 Derajat

Wisata Terbaru 2024 Tumpeng Menoreh Kulon Progo Sajikan View Alam 360 Derajat

Wisata terbaru 2024 Wisata Tumpeng Menoreh Kulon Progo--google

DISWAY JOGJA - Jika membahas mengenai wisata di Jogja memang tidak pernah ada habisnya. Pasalnya jogja memang menyimpan banyak sekali wisata terbaru 2024 yang menarik untuk dikunjungi.

Salah satunya adalah wisata terbaru 2024 Tumpeng Menoreh di Kulon Progo. Lokasinya berada di Perbukitan Menoreh, sehingga menawarkan view alam 360 derajat.

Kamu akan disuguhkan tiga gunung tertinggi di Jawa Tengah yang dapat disaksikan di tempat ini. Selain itu, wisata terbaru 2024 ini juga menawarkan kuliner lezat yang akan menggugah selera kamu.

Dengan daya tarik yang dimiliki wisata terbaru 2024 ini tak heran jika sejak pertama dibuka wisata ini tidak pernah sepi wisatawan. Jika kamu tertarik untuk berkunjung, berikut informasi singkat tentang Wisata Tumpeng Manoreh.

Daya Tarik Wisata Tumpeng Manoreh

1. Menyaksikan Panorama 360 Derajat

Terletak pada ketinggian 950 mdpl, dengan jalan menuju lokasinya yang berkelok dan naik turun. Ketika akan menuju puncak objek wisatanya juga wisatawan harus melewati ratusan tangga, atau bisa menggunakan lift setinggi 100 meter dan langsung membawamu ke Tumpeng Ayu atau restoran di wisata ini.

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pantai di Kulon Progo, Paling Populer Dengan View Eksotis dan Estetik

Tetapi semua itu akan terbayar dengan panorama alamnya yang menakjubkan. Tiga puncak gunung yang berdiri dengan gagah terlihat di tempat ini, yaitu Gunung Merapi, Gunung Merbabu, dan Gunung Sindoro – Sumbing.

Hamparan perbukitan yang ada di sekitarnya juga turur berkontribusi memperindah pemandangan. Karena lokasinya berada di dataran tinggi, maka wisatawan harus menggunakan jaket untuk melindungi tubuh dari udara yang dingin.

2. Bangunan Berbentuk Unik

Wisata terbaru 2024 Tumpeng Manoreh memiliki bentuk bangunan yang unik yaitu hexagonal atau segi enam. Dibuat bertingkat sebanyak empat lantai dimana tiap lantainya terbuat dari kayu yang ditopang dengan sangat kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: