Ngabuburit Senang? Berikut Rekomendasi Tempat Ngabuburit Menyenangkan di Surabaya!

Ngabuburit Senang? Berikut Rekomendasi Tempat Ngabuburit Menyenangkan di Surabaya!

Rekomendasi Tempat Ngabuburit Menyenangkan di Surabaya!--Google.com

JOGJA DISWAY - Bulan Ramadhan sering kali dikaitkan dengan aktivitas ngabuburit, yaitu menunggu waktu berbuka puasa di luar rumah. Berikut adalah beberapa pilihan tempat ngabuburit di Surabaya yang bisa kamu lakukan untuk menanti berbuka puasa.

Ketika memilih tempat ngabuburit, penting untuk mempertimbangkan juga jaraknya dari rumah. Karena jika terlalu jauh, akan memakan banyak waktu di perjalanan, bahkan mungkin sampai terlambat untuk berbuka di rumah.

Meskipun demikian, hal ini bisa diatasi jika memang berniat untuk berbuka di luar rumah.

BACA JUGA : Catat! Berikut 6 Hal yang Sebaiknya Dihindari Agar Puasa Kamu Tetap Sah!

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat ngabuburit di Surabaya yang menyenangkan:

1.       Surabaya North Quay (SNQ)

Rekomendasi tempat ngabuburit pertama di Surabaya ada North Quay sebagai pilihan tempat ngabuburit di Surabaya yang terletak di Pelabuhan Tanjung Perak. Di sini, pengunjung dapat menikmati pemandangan laut sambil menunggu waktu magrib, atau menikmati keindahan matahari terbenam.

Bagi mereka yang memilih ngabuburit di North Quay, idealnya juga langsung buka puasa di sini. Pasalnya, di bagian rooftop terdapat food court yang menyajikan berbagai menu spesial.

2.       House of Sampoerna

Sebagai Kota Pahlawan, Surabaya memiliki beragam museum menarik, termasuk House of Sampoerna yang sebelumnya merupakan panti asuhan Belanda dan kini menjadi museum rokok Sampoerna.

Pengunjung dapat mengikuti tur gratis di sekitar tempat-tempat bersejarah di Surabaya, meskipun tempat duduk terbatas sehingga disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu.

Salah satu rute tur yang ditawarkan mencakup kunjungan ke Kantor Pos Kebonharjo, Gereja Kepanjen, dan cagar budaya De Javasche Bank. Selama tur, pemandu akan menjelaskan sejarah di balik pembangunan bangunan-bangunan tersebut.

BACA JUGA : Bosan Puasa Biasa Saja? Rasakan Sensasi Berbeda Dengan Berbagai Takjil, Ini Rekomendasi Tempat Ngabuburit

3.       Suroboyo Carnival Park

Jika Anda ingin benar-benar menghabiskan waktu untuk bermain, mengapa tidak mengunjungi Suroboyo Carnival Park? Tempat ini buka dari jam 15.00 hingga 23.00 dengan harga tiket masuk sebesar Rp120 ribu (hari biasa) dan Rp140 ribu (akhir pekan).

Di sini, terdapat berbagai macam wahana bermain, mulai dari mandi bola, area foto, pameran instalasi, bianglala, dan masih banyak lagi. Pastikan untuk memilih wahana yang sesuai dengan kondisi Anda agar tidak mengganggu ibadah puasa.

4.       Tunjungan Plaza

Mal bisa menjadi tempat ngabuburit yang menyenangkan, seperti Tunjungan Plaza, salah satu mal terbesar di Surabaya yang berlokasi di Jalan Jenderal Basuki Rachmat No 8-12, Tegalsari, Surabaya.

Pengunjung dapat ngabuburit sambil menjelajahi berbagai area di dalam mal, dan kemudian berbuka puasa di food court yang tersedia.

Selain Tunjungan Plaza, detikers juga dapat mengunjungi mal lain seperti Royal Plaza dan Pakuwon Mall, yang juga menawarkan berbagai pilihan kuliner di food court mereka.

BACA JUGA : Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Ramadhan 2024 Wilayah Serang dan Sekitarnya, Lengkap Satu Bulan Penuh

5.       Makam Sunan Ampel

Anda dapat menghabiskan waktu di bulan Ramadan sambil melakukan kegiatan yang bermanfaat di sini seperti ziarah makam, iktikaf bersama, tadarus Alquran, dan sebagainya.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai macam kuliner untuk buka puasa yang menarik.

Tidak hanya itu, tempat tersebut juga menyediakan berbagai barang seperti mainan, alat salat, parfum, perlengkapan salat, busana muslim, dan lain-lain, yang membuatnya menjadi tempat yang lengkap dan menarik untuk dikunjungi.

6.       Alun-alun Surabaya

Alun-alun Surabaya merupakan opsi ngabuburit yang menarik bagi detikers. Ruang publik ini telah diresmikan pada tahun 2020.

Detikers dapat menikmati waktu santai di area terbuka atau mengunjungi bagian bawah tanah yang sering digunakan untuk pameran seni atau skate park.

Tersedia pula food court dengan berbagai macam kuliner yang menggugah selera, sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin berbuka puasa di area Alun-alun Surabaya.

7.       Taman Bungkul

Taman Bungkul adalah destinasi wisata outdoor yang ideal untuk bersantai di sore hari sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Di taman ini, pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas olahraga seperti area skateboarding, jogging, dan lainnya. Anak-anak juga dapat bermain di area permainan.

Selain itu, anda tidak akan kesulitan mencari makanan untuk berbuka puasa di Taman Bungkul karena terdapat pusat kuliner dengan berbagai macam pilihan menu.

BACA JUGA : Wajib Dicoba! 7 Masakan Khas Ramadhan Dari Berbagai Daerah di Indonesia, Simak Ulasannya Disini

Nah, itulah beeberapa rekomendasi tempat ngabuburit di Surabaya yang menyenangkan. Semoga bermanfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: