7 Tempat Ngabuburit di Surabaya yang Seru dan Menarik Bisa Sambil Berburu Takjil, Cocok untuk Bukber!

7 Tempat Ngabuburit di Surabaya yang Seru dan Menarik Bisa Sambil Berburu Takjil, Cocok untuk Bukber!

7 Tempat Ngabuburit di Surabaya yang Seru dan Menarik-Hipwee-google

DISWAY JOGJA - Salah satu hal yang paling menyenangkan yang bisa dilakukan saat bulan Ramadhan adalah menunggu waktu berbuka sambil mengunjungi tempat ngabuburit.

Di berbagai daerah di Indonesia pun juga banyak sekali tempat-tempat ngabuburit yang cocok dikunjungi bersama keluarga maupun teman.

Di Surabaya sendiri, ada beberapa tempat ngabuburit yang seru dan asyik. Bukan cuma mengunjungi saja, tetapi kamu juga bisa bersantai, berburu kuliner hingga berziarah.

Selain itu, tempat ngabuburit di Surabaya ini ada yang menyuguhkan berbagai macam takjil. Tempat-tempat tersebut juga menyuguhkan suasana lingkungan yang menarik yang juga cocok dikunjungi bersama anak-anak.

BACA JUGA : Jangan Sepelekan! Inilah 6 Hal yang Dapat Membatalkan Ibadah Puasa, Wajib Ketahui dan Perlu Dihindari!

Penasaran ada apa saja? Berikut beberapa rekomendasi tempat ngabuburit di Surabaya yang cocok untuk menemani waktu berbuka puasa. Simak ulasanya dibawah ini, yuk!

1. Surabaya North Quay (SNQ)

Tempat ngabuburit di Surabaya yang pertama yaitu Surabaya North Quay (SNQ). Tempat ini berada di pelabuhan Tanjung Perak.

Di tempat ini kamu bisa menunggu waktu maghrib sambil menikmati pemandangan laut juga menikmati sunset yang sangat memanjakan mata.

Kamu juga bisa sekaligus berbuka puasa disini, pasalnya di bagian rooftop terdapat menu food court yang banyak menyediakan aneka menu makanan.

2. Alun-alun Surabaya

Ngabuburit tak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi alun-alun Surabaya. Karena disini kamu bisa bersantai di ruang terbuka, atau kamu juga bisa masuk ke bagian basement yang menjadi spot pameran seni.

Terdapat juga food court dengan beraneka kuliner yang pastinya menggugah selera. Sangat cocok bagi kamu yang ingin buka puasa di kawasan ini.

3. Masjid Cheng Ho

Masjid Cheng Ho bisa menjadi tujuan ngabuburit kamu bersama teman atau keluarga. Di masjid ini kamu sekaligus bisa belajar budaya dan sejarah.

Masjid yang di desain dengan perpaduan budaya Tiongkok, Timur Tengah dan Jawa ini berada di Jalan Gading, Kecamatan Gubeng, Surabaya.

BACA JUGA : Ngabuburit? Yuk Kunjungi 5 Tempat Ngabuburit Asyik DI Jogja, Cocok untuk Berfoto

4. Taman Bungkul

Taman Bungkul ini merupakan tempat yang cocok dijadikan tujuan ngabuburit bersama keluarga. Selain memiliki banyak pepohonan yang rindang, taman ini juga dilengkapi banyak fasilitas.

Seperti, taman bermain anak, skateboard track, jogging track. Bukan hanya itu, taman ini juga seringkali menggelar acara musik dan kesenia. Sehingga kamu bisa menikmati waktu berbuka sambil menyaksikan pertunjukan musik.

5. Pasar Ramadhan Masjid Agung Al- Akbar Surabaya

Kamu ingin ngabuburit di Surabaya sambil berburu takjil? Coba kunjungi Pasar Ramadhan Masjid Agung Al-Akbar.

Di sini, kamu akan menemukan beragam makanan mulai dari makanan ringan hingga lauk pauk. Selain itu juga banyak berbagai macam minuman segar. Tentunya kamu bisa kulineran sembari menunggu waktu berbuka.

6. Taman Balai Kota

Taman Balai Kota menjadi salah satu dari tempat ngabuburit favorit masyarakat Surabaya. Di taman ini, kamu bisa duduk bersantai sambil menikmati suasana juga bercengkrama dengan orang sekitar.

Lokasinya berdekatan dengan Masjid Balai Kota sehingga ketika waktu berbuka puasa tiba, kamu bisa langsung mengikuti sholat maghrib berjamaah di masjid.

7. Masjid Sunan Ampel

Sangat mudah menemukan wisata religi yang bisa dijadikan tempat ngabuburit, salah satunya adalah Masjid Sunan Ampel.Masjid ini kerap dijadikan sebagai tempat ngabuburit pasalnya bisa membuat suasana hati dan pikiran tenang.

Sambil menunggu waktu berbuka, kamu juga bisa melakukan aktivitas yang bermanfaat, seperti berdzikir, berziarah ke makam Sunan Ampel dan juga bisa menambah pengetahuan sejarah.

BACA JUGA : 4 Rekomendasi Minuman Sederhana Paling Favorit yang Cocok Untuk Menu Berbuka Puasa, Bikin Adem Tenggorokan!

Itulah beberapa referensi tempat ngabuburit di Surabaya yang bisa kamu kunjungi saat bulan puasa. Mana tempat yang paling ingin kamu kunjungi?(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: