Nikmati Masakan Tradisional Tegal!Makanan yang Menggugah Selera di Bulan Ramadhan

Nikmati Masakan Tradisional Tegal!Makanan yang Menggugah Selera di Bulan Ramadhan

Nikmati Masakan Tradisional Tegal!Makanan yang Menggugah Selera di Bulan Ramadhan--

Bakwan adalah jajanan pinggir jalan berbahan dasar tepung terigu yang diisi dengan mie, tauge, dan irisan kubis. Adonannya digoreng hingga renyah dan disajikan dengan saus kacang yang manis dan pedas.Rasanya yang pedas nan pedas membuat Bakwan menjadi jajanan favorit yang sayang untuk dilewatkan saat istirahat sejenak di Tegal.

5. Teh Gochas

Teh Gochas merupakan minuman tradisional Tegal yang terbuat dari perpaduan teh, gula merah, dan rempah-rempah seperti jahe, kayu secang, dan kapulaga.

Rasanya yang hangat dan manis cocok untuk menghangatkan tubuh setelah berbuka puasa. Teh Gochas dikatakan memiliki khasiat yang meningkatkan kesehatan dan meningkatkan pencernaan.

BACA JUGA : Yuk Buat Fruit Sando Khas Jepang, Mudah Loh! Cukup Lezat Mengenyangkan & Sehat, Cocok Sebagai Menu Buka Puasa

6. Tahu Aci

Kuliner yang satu ini merupakan sajian asli dari daerah yang terkenal dengan cita rasanya: Desa Adiwerna, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal.

Tahu asam ini terbuat dari tahu kuning yang dipotong segitiga lalu ditaburi campuran asam daun bawang cincang.Masyarakat Tegal baik di lingkungan sekitar maupun di perkotaan pasti mengkonsumsi tahu aci setiap harinya. Di pagi atau sore hari, sebagai camilan bersama kopi atau teh, bahkan bersama teman sambil makan.

Kuliner ini selalu menjadi oleh-oleh bagi para perantau yang pulang kampung dan membawanya ke luar negeri. Toko Tahu yang paling terkenal dan melegenda adalah Toko Tahu Murni milik Hj Siti Rochmah.Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 1951 yakni 72 tahun.

Alamat Jalan Raya Utara Adiwerna No. 48 Banjaran-Tegal atau sekitar 1 km dari Polsek Tol Adiwerna Selatan.

Makanan tradisional Tegal menawarkan cita rasa yang unik dan sarat makna.Menyantap hidangan ini selama Ramadhan tidak hanya memuaskan rasa lapar tetapi juga melestarikan tradisi dan budaya setempat.

Tips Mencoba Masakan Tradisional Tegal:Carilah warung makan atau pedagang kaki lima yang terpercaya.

1. Tanyakan harganya terlebih dahulu.

2. Cobalah berbagai hidangan tradisional untuk menemukan favorit Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: