Yuk Buat Fruit Sando Khas Jepang, Mudah Loh! Cukup Lezat Mengenyangkan & Sehat, Cocok Sebagai Menu Buka Puasa

Yuk Buat Fruit Sando Khas Jepang, Mudah Loh! Cukup Lezat Mengenyangkan & Sehat, Cocok Sebagai Menu Buka Puasa

menu takjil bulan puasa, ide takjil ramadhan, ide takjil buka puasa, ide takjil untuk jualan, ide takjil untuk dibagikan, ide berbuka puasa, cara membuat fruit sando, cara membuat fruit sando mudah, simple buat fruit sando, ide takjil homemade, resep frui-Fruit Sando-

DISWAY JOGJA – Kali ini menu buka puasa yang mengenyangkan dan sehat berasal dari Jepang. Selain pembuatan sandwich yang mudah. Fruit sando Cuma memerlukan roti, buah, dan juga krim. Sangat simple dan mudah di buat.

Bisa di jadikan ide menu buka puasa anti gagal, jenis buah yang mau di gunakan bebas. Bisa menyesuaikan kesukaan dan menghiasnya secantik mungkin. Sandwich asal Negeri Sakura itu buat kenyang dan cukup menyegarkan.

Selain pembuatan yang mudah dan bisa di konsumsi sendiri, fruit sando juga bisa di jual loh. Lumayan kan, musim puasa gini pasti orang banyak yang cari takjil. Cocok di jadikan menu buka puasa yang ngenyangin, buatnya gampang lagi!

Yuk kita intip bahan dan langkah apa saja yang diperlukan. Oiya untuk buah di bebaskan aja ya, bisa menyesuaikan budget kalau mau di jual. Tapi kalau mau di konsumsi sendiri dengan tapilan yang menawan. Dan jadi menu buka puasa yang menggoda, bisa sesuaikan dengan buah favorit masing masing.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Menu Berbuka Puasa Ramadhan! Sehat dan Bergizi! Simak Daftarnya Yuk

Bahan bahan

10 lembar roti tanpa pinggiran

2 buah kiwi

10 buah strawbery

1 buah manga ukuran sedang

235 ml krim instan kental yang dingin

1 ½ Sdm gula pasir

¼ Sdt ekstrak vanilla

Langkah 1

Kupas buah kiwi, potong bagi 2 memanjang (bentuk lonjong)

Bersihkan strawberry, belah jadi 2 bagian memanjang (bentuk lonjong)

Kupas buah manga secara bersih dan belah jadi 2 secara memanjang

BACA JUGA : Selamat Datang Ramadhan! Yuk Jaga Tubuh Tetap Sehat, Berikut Ide Menu Sahur Dan Menu Berbuka Puasa 1445H/2024

Langkah 2

Masukan krim instan kental yang dicampur dengan gula, juga vanilla. Setelah itu kocok bahan sampai hasil jadi kaku berjejak. Bisa di cek dengan krim yang tidak jatuh waktu mangkuk dalam keadaan terbalik.

Oiya kalau yang gak punya krim kental instan bisa pakai bubuk krim instan ya. Palai 175 gram bubuk krim istan, tambah gula, vanilla juga air es berkisar 120 ml. tapikalau hasil mau lebih cair lagi bisa di tambah. Di step ini caranya tetap sama ya, kocok atau mixer sampai hasil kaku berjejak.

Langkah 3

Taruh roti dengan rapih, tuangkan ¼ krim secara merata di setiap sisi roti. Kalau krim sudah merata semua roti yang akan di jadikan satu itu. Maka lanjut taruh buah di tengah roti. Ini part terseru sih, di mana kita bisa berkreasi secantik mungkin.

Langkah 4

Setelah semua buah tertata rapih, dan krin sudah merata. Maka tahap selanjutnya menyatukan 2 sisi dengan rapih. Bungkus sandwich dengan plastic wrap. Tekan secara halus agar hasil lebih padat dan cantik.

Langkah 5

Semua sandwich yang sudah di buat dan di wrap dengan rapih, masukkan ke dalam freezer. Dinginkan kurang lebih 2 sampai 8 jam agar lebih padat dan enak, sandwich buah asal Jepang bisa akan terasa endul.

Langkah 6

Kalau dirasa sudah cukup padat dan bisa di makan layaknya fruit sando asal Jepang. Maka bisa di keluarkan dari kulkas dan mengirisnya pakai pisau tajam. Potong secara diagonal, dan sandwich ala Negeri Sakura ini bisa di nikmati dengan hikmat.

BACA JUGA : Berikut Rekomendasi Daftar Menu Berbuka Puasa Sederhana, Tapi Tetap Enak! Simak Yuk Guys

Gampang bukan untuk bikin fruit sando? Sandwich buah asal Jepang ini sangat cocok untuk menu buka puasa 1445 H / 2024. Selain mengenyangkan, sehat, segar, pembuatannya terbilang gampang. Tentunya, fruit sando terbilang makanan kekinian yang bisa di terima baik sama lidah semua orang.

Bahkan di Indonesia sendiri, hitsnya menu buka puasa pakai fruit sando cukup kencang. Bisa jadi cemilan sekaligus menu yang mengenyangkan tapi tidak berlebihan. Jadi untuk taraweh perut masih bebas bergerak tanpa kekenyangan ataupun kelaparan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: