4 Tempat Ngabuburit Paling Asyik di Purwokerto? Kamu Bisa Merasakan Dinginnya Kota Mendoan Disini!

4 Tempat Ngabuburit Paling Asyik di Purwokerto? Kamu Bisa Merasakan Dinginnya Kota Mendoan Disini!

Tempat Ngabuburit 2024 di Purwokerto--Youtube

DISWAY JOGJA - Momen ngabuburit di Bulan Ramadhan 2024 adalah yang paling menyenangkan. Ngabuburit sering diidentikan dengan waktu luang untuk menunggu waktu berbuka puasa. 

Salah satu kegiatan yang identik dengan ngabuburit adalah berkunjung ke tempat keramaian. Baik itu ke pusat kota maupun pusat perbelanjaan, atau ke tempat wisata.

Di berbagai macam daerah di Indonesia juga menyediakan tempat ngabuburit yang tidak kalah kerennya. Tempat-tempat ini cocok sekali dikunjungi bersama keluarga maupun teman.

Di Purwokerto sendiri, ada beberapa tempat ngabuburit yang seru dan asyik. Bukan cuma mengunjungi saja, tetapi kamu juga bisa bersantai, berburu kuliner hingga berziarah.

Selain itu, tempat ngabuburit di Purwokerto ini ada yang menyuguhkan berbagai macam takjil. Tempat-tempat tersebut juga menyuguhkan suasana lingkungan yang menarik yang juga cocok dikunjungi bersama anak-anak.

BACA JUGA : 8 Tempat Ngabuburit Paling Populer di Kota Tegal yang Banyak Kuliner Enak

Penasaran ada apa saja? Berikut beberapa rekomendasi tempat ngabuburit di Purwokerto yang cocok untuk menemani waktu berbuka puasa. Simak ulasanya dibawah ini, yuk!

1. Alun-Alun Purwokerto 

Tempat ngabuburit terbaru 2024 di Purwokerto yang pertama yaitu Alun-Alun Purwokerto. Tempat ini berada di pusat tengah-tengah kota.

Di tempat ini kamu bisa menunggu waktu maghrib sambil menikmati indahnya pusat kota Purwokerto. Tempat ini dekat dengan Masjid Agung Baitussalam Purwokerto, jadi jika kamu merasa ingin shalat berjamaah gampang.

BACA JUGA : Masjid Syeikh Zayed Solo, Tempat Ngabuburit Terbaik yang Bisa Kamu Coba! Sediakan Takjil Gratis Ribuan Porsi!

Kamu juga bisa sekaligus berbuka puasa disini, soalnya disini banyak menyediakan  tenant-tenant makanan yang bisa kamu nikmati bersama keluarga. Diantaranya kamu bisa dengan asyik menikmati makanan seperti mendoan, soto sokaraja, es dawet, kolak, dan lainnya.

2. Taman Kota Lama Banyumas 

Rekomendasi tempat ngabuburit 2024 di Purwokerto selanjutnya adalah Taman Kota Lama Banyumas. Terletak di kawasan Alun-Alun Kecamatan Banyumas, tepatnya 17 km dari pusat kota Purwokerto.

Kamu bisa belajar tarian lengger di museum lengger, ini bisa jadi kegiatan kamu sambil menunggu waktu buka puasa. Disini juga ada tempat yang menjadi primadona baru berburu swafoto yang estetik.

Tenang saja disini juga ada kawasan foodcourt yang menyediakan jajanan, makanan, minuman, takjil dan es yang bisa jadi santapan untuk buka puasa. Disini kamu bisa bersantai di ruang terbuka, atau kamu juga bisa masuk ke bagian basement yang menjadi spot pameran seni.

BACA JUGA : Bingung Belum Ada Menu Jaburan Ramadan? Berikut Menu Khas Puasa Yang Selalu Ada

3. Menara Pandang

Terletak di Jalan Soekarno Hatta, Menara Pandang Teratai berada di sebelah kiri jalan. Bangunan yang kini jadi ikon baru di Purwokerto ini memiliki ketinggian 117 meter dan mempunyai 5 lantai. Kamu bisa menikmati Kota Purwokerto dari ketinggian.

Menara Pandang bisa menjadi tujuan ngabuburit kamu bersama teman atau keluarga. Di tempat ini kamu bisa melihat Purwokerto dari ketinggian. 

Disini banyak menyediakan tenant-tenat yang berjualan menu buka puasa loh jadi jangan khawatir loh. Tempatnya yang luas akan membuat kamu betah deh.

BACA JUGA : Ngabuburit? Yuk Kunjungi 5 Tempat Ngabuburit Asyik DI Jogja, Cocok untuk Berfoto

4. GOR Satria Purwokerto

Gor Satria Purwokerto, jadi rekomendasi mimin terakhir nih, Disini kamu bisa memilih makanan atau minuman apa saja yang kamu mau untuk menu buka puasa. Ayo buruan ke Gor Satria Purwokerto disini ada taman bermain anak, skateboard track, jogging track.

Bukan hanya itu, di Gor Satria Purwokerto juga selama ramadhan 2024 sering mengadakan musik dan kesenian. Sehingga kamu bisa menikmati waktu berbuka sambil menyaksikan pertunjukan musik.

BACA JUGA : 8 Tempat Ngabuburit Paling Populer di Kota Tegal yang Banyak Kuliner Enak

Itulah beberapa rekomendasi tempat ngabuburit di Purwokerto yang bisa kamu kunjungi saat bulan puasa. Semoga puasa kamu semakin bersemangat yah, dengan adanya rekomendasi dari mimin. Mana tempat yang paling ingin kamu kunjungi? Hubungi mimin yah, mimin diajak dong(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: