8 Tempat Ngabuburit Paling Populer di Kota Tegal yang Banyak Kuliner Enak

8 Tempat Ngabuburit Paling Populer di Kota Tegal yang Banyak Kuliner Enak

Tempat Ngabuburit di Kota Tegal--

DISWAY JOGJA- Ngabubrit menjadi kebiasaan yang dilakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa tiba. Di Kota Tegal, terdapat beberapa tempat ngabuburit paling populer dengan banyak kuliner enak.

Waktu berbuka merupakan waktu yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua umat muslim yang berpuasa di bulan Ramadhan. Biasanya orang akan keluar rumah untuk ngabuburit. Salah satunya ke beberapa tempat paling populer yang biasa dikunjungi.

Banyak orang yang menunggu waktu berbuka dengan ngabuburit dan mencari kuliner berbuka. Beberapa tempat ngabuburit di Kota Tegal bisa menjadi pilihan untuk Anda menunggu waktu berbuka tiba.

Artikel ini akan membahas terkait tempat ngabuburit paling populer di Kota Tegal yang banyak wisata kuliner enak. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA : Tempat Ngabuburit Ramadhan: Alun Alun Malang, Wisata Gratis yang Menawan, Cek Ulasan Berikut

Kegiatan ngabuburit dapat berupa jalan-jalan, bermain, bercengkerama, mencari takjil, mendatangi pasar kuliner atau menghabiskan waktu di sebuah tempat keramaian.

Beberapa tempat ngabuburit di Kota Tegal yang bisa Anda pilih sebagai tempat ngabuburit diantaranya:

1. Taman Alun-alun

Tempat ngabuburit di kota Tegal pertama yang bisa Anda kunjungi yaiyi Taman Alun-alun Tegal. Taman alun-alun ini berada di depan Masjid Agung Kota Tegal. Taman ini sangat cocok untuk tempat menunggu waktunya berbuka puasa.

Disana Anda bisa berjalan-jalan mengelilingi taman dan jembatan alun-alun, atau sekedar duduk memandangi air mancur. Selain itu, spot foto di taman alun-alun juga sangat bagus untuk menambah foto Anda.

2. Taman Pancasila

Taman Pancasila ini berada di jantung Kota Tegal. Tepatnya di depan Stasiun Kereta Api Kota Tegal. Taman itu sangat cocok untuk ngabuburit dan foto shelfie. Selain indah, taman juga dilengkapi dengan Lokomotif Antik D 301 03 buatan Jerman, pada 1962.

Di kawasan taman itu juga terdapat Gedung Semarang Cheriboon Stroomtram Maatschappij (SCS) atau Gedung Birao Tegal.

Termasuk juga bangunan bersejarah lainnya yakni Menara Waterleiding Tegal. Menara air tersebut dibangun dengan ketinggian 30 meter oleh Belanda, pada 1931.

Tempat ini sangat cocok untuk menjadi tempat ngabuburit Anda sambil menunggu waktu berbuka tiba.

3. Pantai Alam Indah (PAI)

Pantai ini menjadi salah satu pantai yang paling populer di Kota Tegal. lokasinya di Jalan Sangir Kelurahan Mintaragen Kecamatan Tegal Timur. Pantai ini sangat cocok untuk tempat ngabuburit. Selain bisa melihat lautan lepas, pengunjung juga bisa memancing ikan. Bahkan sangat rekomendit untuk foto shelfie.

BACA JUGA : Rekomendasi 6 Wisata Terbaru 2024 Malam Murah di Yogyakarta Pemandangan dari Puncak Bukit dengan Lampu Indah.

4. Pantai Kodok

Tempat ngabubrit di Kota Tegal lainnya yaitu ada Pantai Kodok. Selain PAI, Pantai ini juga sering dikunjungi wisatawan karena kesejukannya. Lokasinya berada di ujung timur Kota Tegal. Tepatnya di Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur. Pantai ini sangat cocok untuk ngabuburit khususnya bagi pengunjung yang hobi memancing.

5. Pantai Muarareja

Tegal memang dikenal dengan kota pesisir, sehingga memiliki banyak wisata Pantai. Pantai muarareja, salah satunya. Pantai ini lokasinya di Kelurahan Muarareja Kecamatan Tegal Barat. Pantai ini juga bisa menjadi pilihan untuk ngabuburit. Jika hendak berbuka puasa di pantai itu juga lebih enak, karena banyak warung makan yang menunya ikan laut.

6. Balai Kota Lama

Kawasan balai kota lama memang menjadi pilihan tepat untuk ngabuburit sambil nongkrong dan ngobrol bersama teman-teman. Di tempat itu juga ada banyak wisata kuliner yang bisa Anda pilih untuk menu berbuka. Balai Kota Lama ini lokasinya di depan kantor DPRD Kota Tegal.

7. Taman Tegalsari

Taman Tegalsari berada di sebelah utara jembatan sungai Jalan Blanak Kelurahan Tegalsari Kecamatan Tegal Barat. Suasana di taman itu sangat nyaman untuk menunggu adzan magrib.

Terdapat juga wahana permainan yang sangat cocok untuk anak-anak, beberapa kuliner juga tersedia untuk menjadi menu berbuka Anda.

8. Lapangan Tegal Selatan

Terakhir, Lapangan Tegal Selatan yang berada di Jalan Cik Ditiro Kelurahan Kalinyamat Wetan Kecamatan Tegal Selatan. Tempat ini sangat rekomendit untuk Anda berburu kuliner berbuka. Seperti taman alun-alun Tegal, lapangan tegal sari ini juga berada di depan Masjid Tegal Selatan yang megah. Disini Anda bisa membeli banyak kuliner atau jajanan tradisional maupun kekinian.

Itulah beberapa tempat ngabuburit paling populer di Kota Tegal yang banyak wisata kuliner, sangat cocok untuk Anda pilih sebagai tempat menunggu berbuka puasa. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : Cari Hotel Murah? Wisata Terbaru 2024, Ini Dia Rekomendasi Hotel Murah Dekat Malioboro Dibawah 200 Ribuan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: