Masjid Syeikh Zayed Solo, Tempat Ngabuburit Terbaik yang Bisa Kamu Coba! Sediakan Takjil Gratis Ribuan Porsi!

Masjid Syeikh Zayed Solo, Tempat Ngabuburit Terbaik yang Bisa Kamu Coba! Sediakan Takjil Gratis Ribuan Porsi!

Masjid Syeikh Zayed Solo 2024--Youtube

DISWAY JOGJA - Bulan Ramadhan tahun 2024 momen yang tepat untuk mempererat tali silaturahmi. Salah satunya untuk mempererat tali silaturahmi adalah dengan cara ngabuburit. 

Ngabuburit adalah salah satu tradisi terbaru 2024 yang harus dicoba selama bulan ramadhan. Ada banyak tempat yang bisa dijadikan tempat untuk ngabuburit.

Salah satu daerah yang banyak tempat untuk ngabuburit puasa ramadhan 2024 adalah Kota Solo. Yang terkenal dan tidak sepi pengunjung adalah Masjid Syekh Zayed Kota Solo.

BACA JUGA : Berwisata di Bulan Ramadhan? Berikut 5 Wisata Terbaru 2024 Religi di Tegal, Cocok Untuk Kamu Jelajahi!

Masjid Raya Sheikh Zayed terletak di Jalan Ahmad Yani No. 128 Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta. Masjid ini menjadi kebanggaan warga Kota Solo dan Jawa Tengah.

Masjid terbaik di Kota Solo, Jawa Tengah ini diresmikan pada 14 November 2022 dan dibuka untuk umum mulai 28 Februari 2023. 

Masjid Raya Sheikh Zayed adalah hadiah dari Persatuan Emirat Arab (PEA) kepada Indonesia. Dibangun dengan mencontoh atau replika dari Sheikh Zayed Grand Mosque yang berada di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

BACA JUGA : Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Solo yang Asyik dan Menyenangkan! Wajib Kamu Kunjungi di Bulan Ramadhan

Masjid Raya Sheikh Zayed di Kota Solo (Surakarta), bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin ngabuburit dan berburu takjil. Masjid terbaik ini menyediakan makanan untuk berbuka puasa atau takjil pada bulan Ramadhan ini.

Masyarakat bisa mendapatkan takjil secara gratis loh, banyak juga orang dari luar Kota Solo yang ingin merayakan momen berbuka puasa di masjid ini. Tempatnya yang asri, nyaman, adem, dan strategis menjadikan masjid ini jadi primadona masa di bulan Ramadhan.

Masjid Raya Sheikh Zayed Solo menyiapkan 10.000  porsi takjil untuk berbuka puasa selama bulan Ramadhan. Dan terbuka untuk umum bahkan yang tidak bearagama Islam juga bisa merasakan nikmatnya santapan khas masjid ini.

BACA JUGA : Ngabuburit? Yuk Kunjungi 5 Tempat Ngabuburit Asyik DI Jogja, Cocok untuk Berfoto

Yang lebih spesial dari tahun ini adalah menggandeng UMKM yang berjualan di sekitar masjid untuk menghadirkan hidangan pembuka. Mulai dari dawet, kolak, dan segala macam hidangan khas buka puasa yang bisa dinikmati secara gratis.

Tahun ini  2024 Masjid Syekh Zayed Solo menyelenggarakan Festival Ramadhan yang dibuka setiap hari selama ramadhan 2024. Dimulai bada ashar pengunjung masjid ini sudah bisa menikmati suasana syahdu masjid ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: