4 Amalan yang Wajib Kamu Lakukan Saat 10 Hari Pertama di Bulan Ramadhan! Kamu Pasti Bisa Melakukannya!

4 Amalan yang Wajib Kamu Lakukan Saat 10 Hari Pertama di Bulan Ramadhan! Kamu Pasti Bisa Melakukannya!

Amalan yang Wajib Kamu Lakukan Selama Ramadhan--Youtube

BACA JUGA : Wajib Terapkan Cara Menanam Rezeki, Inilah 6 Amalan Cepat Kaya Untuk Kehidupan yang Berkah!

Ada yang mengerjakan sebanyak 8 rakaat, dengan 3 rakaat witir yang dicontohkan nabi, ada juga yang 20 rakaat dengan 3 rakaat witir yang dicontohkan sahabat.

Selain shalat tarawih qiyamul lail yang bisa kamu lakukan adalah pada shalat rawatib qablyah dan badiyah maghrib isya, shalat maghrib dan isya, shalat tahajud, shalat witir, dan shalat yang lainnya yang dikerjakan pada malam hari.

3. Bersedakah Jariyah

Pada bulan ramadhan 2024 sangat dianjurkan untuk bersedekah jariyah kepada para fakir miskin, memberikan makan berbuka puasa kepada yang membutuhkan. Tidak hanya itu kamu juga bisa mulai menuaikan ibadah zakat fitrah untuk fakir miskin.

Kamu juga bisa memberikan santapan sahur untuk orang lain, memberikan keberkahan kepada sesama muslim. Selain itu kamu menyampaikan ilmu di majelis ilmu saat ramadhan 2024 juga termasuk ke dala, sedekah jariyah.

Manfaat bersedekah jariyah di bulan suci ramadhan 2024 ini adalah menghapus dosa, dilipat gandakan pahalanya, meningkatkan rasa syukur, dan membuka pintu rezeki.

BACA JUGA : 10 Hal yang Membatalkan Puasa!!, Nomor 9 Sering Disepelekan!

4. Memperbanyak Zikir dan Shalawat

Di bulan suci ramadhan 2024 amalan yang paling dianjurkan adalah zikir dan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Memperbanyak zikir dan shalawat bisa kamu lakukan setelah selesai membaca Al-Quran atau setelah mengerjakan shalat sunah.

Keutamaannya selain mendapatkan pahala yang dilipat gandakan, kamu juga akan mendapatkan syafaat oleh Nabi Muhammad SAW di hari kiamat nantinya.

BACA JUGA : Berikut Cara Doa Berbuka Puasa Dengan Benar, Jangan Sampai Keliru!

Itulah 4 amalan bulan suci ramadhan terutama 10 hari pertama yang bisa kamu lakukan selama menunaikan ibadah puasa ramadhan 2024. Selamat mencobanya, semangat selalu puasanya, jangan sampai bolong. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: