4 Amalan yang Wajib Kamu Lakukan Saat 10 Hari Pertama di Bulan Ramadhan! Kamu Pasti Bisa Melakukannya!

4 Amalan yang Wajib Kamu Lakukan Saat 10 Hari Pertama di Bulan Ramadhan! Kamu Pasti Bisa Melakukannya!

Amalan yang Wajib Kamu Lakukan Selama Ramadhan--Youtube

DISWAY JOGJA - Bulan suci ramadhan 2024 telah tiba menyapa umat muslim di dunia, tak terkecuali Indonesia. Bulan ini saatnya kita mencari pahala sebanyak-banyaknya, karena di bulan ini pahala dilipat gandakan.

Bulan suci ramadhan 2024 juga terbagi ke dalam tiga bagian, yakni 10 bulan pertama yang disebut fase rahmat, 10 hari kedua fase maghfiroh (ampunan), dan 10 hari terakhir adalah fase pembebasan api neraka.

BACA JUGA : Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Bulan Ramadhan, Urutan Terakhir Paling Seru!

Saat ini kita berada di fase pertama di bulan Ramadhan dari tanggal 12-22 Maret 2024. Ini fase yang berat karena menghadapi fase perubahan kebiasaan diri.

Untuk melewati ujian terberat agar tujuan dari ibadah puasa ramadhan 2024 tercapai yakni mencapai ketaqwaan, maka harus berlomba-lomba berbuat kebaikan. Karena pintu rahmat pada bulan ini dibuka seluas-luasnya.

BACA JUGA : Ingin Puasa Ramadhan Sempurna? Yuk Simak 5 Amalan yang Membatalkan Ibadah Puasa, Wajib di Hindari

Berikut mimin rangkum 5 amalan yang wajib kamu kerjakan saat menghadapi 10 hari pertama di bulan Ramadhan 2024.

1. Membaca Al-Quran 

Tadarus A-Quran di bulan suci ramadhan adalah amalan yang sangat dianjurkan bagi kamu semua. Kamu bakalan diangkat derajatnya sama Allah SWT.

Selain itu, manfaat lain dari membaca Al-Quran di bulan ramadhan 2024 ini adalah membuat hati tenang dan membangun pikiran positif. Kamu bisa melakukannya, dan bisa menghatamkan Al-Quran 30 juz di bulan Ramadhan 2024 ini.

Kamu bisa melakukannya di rumah, tempat kantor, atau di masjid/ mushola. Ayo aku yakin kamu pasti bisa. Semangat!

2. Qiyamul Lail

Ibadah yang kedua adalah qiyamul lail saat bulan suci ramadhan, sholat qiyamul lail yang paling khas di bulan Ramadhan 2024 adalah shalat tarawih. Shalat tarawih hanya ada pada saat malam hari bulan ramadhan.

Shalat tarawih dilakukan pada saat selesai shalat isya sampai fajar tiba. Bisa dilakukan secara sendirian atau secara berjamaah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: