Cara Memutihkan Kulit Kuku yang Hitam, Ketahui Dulu Penyebabnya dan Segera Obati dengan 5 Resep Rahasia Ini

Cara Memutihkan Kulit Kuku yang Hitam, Ketahui Dulu Penyebabnya dan Segera Obati dengan 5 Resep Rahasia Ini

Cara memutihkan kulit kuku yang hitam.--thehealthsite.com

DISWAY JOGJA - Siapa yang tidak menginginkan tangan yang cantik dengan kuku yang indah? Tentu semuanya ingin. 

Akan tetapi, banyak yang mengalami kulit gelap dan hitam di sekitar kuku. Alhasil, tangan yang cantik pun hanya menjadi sekadar impian belaka. Mengetahui fakta demikian, banyak orang berusaha keras untuk mencari cara memutihkan kulit kuku yang hitam. 

Sebelum menerapkan cara memutihkan kulit kuku yang hitam, ada baiknya untuk mengetahui penyebab di balik area kuku yang hitam. 

BACA JUGA : Rutinitas Perawatan Pagi dan Malam untuk Memutihkan Kulit Kering dengan Cepat, Ciwi-ciwi Wajib Coba!

Beberapa penyebab yang mungkin adalaha lingkungan seperti suhu dingin yang ekstrim atau paparan sinar matahari. Sinar matahari berbahaya dan dapat meningkatkan produksi melanin hingga akhirnya menyebabkan penggelapan kulit kalian. 

Mencuci tangan dengan sabun secara berlebihan juga dapat menghilangkan kelembapan kulit dan menyebabkan kulit kuku menjadi hitam. Dehidrasi juga penjadi penyebab potensial yang membuat kulit kuku menjadi hitam dan gelap. 

BACA JUGA : Tips Memutihkan Bibir Hitam Secara Alami, Ini 5 Pengobatan Rumahan yang Bisa Dicoba!

Tidak hanya itu saja, beberapa kondisi medis sepertiinfeksi jamur, masalah ginjal, penyakit jantung, dan kanker kulit juga menjadi penyebab kulit kuku menjadi hitam. 

Jika sudah mengetahui penyebabnya, cara memutihkan kulit kuku yang gelap adalah dengan membuat pengobatan rumahan yang alami. 

Kalian bisa mencoba resep rahasia dari DISWAY JOGJA yang dilansir dari thehealthsite.com. Berikut adalah ulasan lengkap mengenai resep rahasia untuk memutihkan kulit kuku yang hitam dan gelap. 

BACA JUGA : Cara Memutihkan Kulit dengan Cepat dan Aman? Pakai Sabun Kojie San Rp 15.000 yang Punya 3 Manfaat Dahsyat Ini

1. Digosok dengan Irisan Tomat

Tomat dapat membantu menghilangkan pigmentasi dan mencerahkan kulit secara alami. Potonglah tomat ke dalam ukuran sedang. Gosokan irisan tomat tersebut di sekitar kulit kuku yang hitam. Biarkan sampai semalaman atau biarkan irisan tersebut sampai kalian tertidur. 

2. Lulur Susu 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: thehealthsite.com