Cara Memutihkan Kuku yang Kuning dengan Mudah, Ampuh Bikin Lebih Pede Kembali

Cara Memutihkan Kuku yang Kuning dengan Mudah, Ampuh Bikin Lebih Pede Kembali

Cara Memutihkan Kuku yang Kuning dengan Mudah, Ampuh Bikin Lebih Pede Kembali-disway jogja-pinterest

DISWAY JOGJA- Banyak kalangan perempuan untuk menunjang penampilannya rela mengeluarkan uang banyak dan waktu untuk melakukan perawatan tubuh agar tampil lebih pede. Salah satu bagian tubuh yang dianggap sepele adalah perawatan kuku. Memiliki kuku yang sehat akan berwarna cerah dan putih. Namun, jika kuku berwarna kuning akan menganggu penampilan. 

Penyebab kuku menjadi warna kuning bisa karena infeksi jamur, penggunaan cat kuku bisa menyebabkan perubahan warna yang signifikan, hingga bersentuhan langsung dengan berbagai jenis bumbu masak seperti kunyit bisa menjadi kuku berwarna kuning. 

Perlunya menjaga kesehatan kukur agar bisa tampil cerah dan sehat. Lantas, cara untuk memutihkan kuku cukup mudah kamu bisa melakukanya di rumah. Simak berikut ini caranya :

1. Baking Soda

Bahan pembuat kue ini bisa digunakan pada kuku yang kuning. Ternyata kandungan exfoliating pada baking soda akan membantu mengangkat noda kuning pada kuku sehingga kuku akan menjadi putih.

BACA JUGA : Cara Memutihkan Kulit Kuku yang Hitam, Ketahui Dulu Penyebabnya dan Segera Obati dengan 5 Resep Rahasia Ini

Baking soda sangat aman untuk digunakan. Cara menggunakannya cukup mudah dengan menggunakan 3 sendok teh baking soda lalu tambahkan sedikit air dan aduk adonan menjadi pasta. Aplikasikan pada bagian kuku satu persatu lalu diamkan sampai kering dan bilas sampai bersih. Cara ini bisa kamu lakukan seminggu sekali hingga kuku kembali putih.

2. Lemon

Air perasan jeruk lemon bisa membantu memutihkan kuku secara alami. Kandungan yang dimiliki lemon vitamin C yang tinggi dan dipercaya dapat menyehatkan kuku agar lebih cerah. Cara memutihkan kuku dengan lemon cukup mudah, peras lemon, lalu rendam kuku dengan air lemon selama 15 menit. Selama direndam, kamu bisa menggosok juga kuku secara perlahan. Lakukan cara ini untuk memutihkan kuku tiap 2-3 kali dalam seminggu agar mendapatkan hasil kuku yang diinginkan.

3. Pasta Gigi

Bahan yang biasa digunakan setiap hari ini bisa memutihkan kuku. Bahan tersebut adalah pasta gigi. Kandungan yang dimiliki pasta gigi bisa digunakan untuk memutihkan kuku yang terpapar noda kuning. Gunakan pasta gigi yang khusus untuk memutihkan gigi.

BACA JUGA : Perawatan kuku yang baik sangat penting untuk menjaga kuku tetap sehat, Berikut Tipsnya!

Cara memutihkan kuku menggunakan pasta gigi cukup mudah, yakni dengan mengoleskan pasta gigi pada kuku lalu sikat secara perlahan. Diamkan kurang lebih sampai 10 menit atau sudah sedikit mengering dan bilas sampai bersih. Untuk mendapatkan hasilnya maksimal kamu bisa melakukannya setiap hari.

4. Minyak Zaitun

Selain dipercaya dapat memutihkan kulit, minyak zaitun juga bisa dipercaya bisa memutihkan kuku. Cara memutihkan kuku dengan minyak zaitun cukup mudah. Siapkan 3 sampai 4 sendok minyak zaitun dan pastikan kuku sudah bersih. Setelah itu, oleskan ke kuku dan pijat secara perlahan. Karena minyak zitun merupakan bahan alami yang terbuat dari zaitun, maka untuk mendapatkan hasil yang maksimal kami bisa menggunakan setiap hari.

5. Mengonsumsi Makanan Mengandung Vitamin E

Bukan hanya menjaga kesehatan kuku dari luar saja, kamu juga perlunya menjaga kesehatan kuku dari dalam. Salah satu cara menjaga kesehatan kuku dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E. Karena vitamin E bisa merangsang pertumbuhan agar tetap sehat. 

Konsumsi suplemen vitamin E atau memperbanyak makanan yang mengandung vitamin E, seperti selai kacang, sayuran,alpukat, mangga, kacang almond, paprika, dan biji bunga matahari. Efektivitas vitamin E disebut-sebut bisa menjadi solusi untuk mengobati kuku yang kuning. 

BACA JUGA : 9 Serum Badan Terbaik untuk Memutihkan Kulit Tangan!

6. Cuka Apel

Gunakan air cuka apel untuk memutihkan kuku. Selain bisa menghilangkan bakteri pada penyebab kuku kuning, hal ini bisa menjadi bahan alami untuk memutihkan kuku. Cara menggunakan cuka apel agar kuku menjadi putih cukup mudah, yakni pastikan kuku sudah keadaan bersih lalu oleskan cuka apel secara merata di kuku. Diamkan sampai mengering dan bilas menggunakan air bersih. 

Nah itu dia cara untuk memutihkan kuku yang kuning dengan cara alami dan bisa dilakukan di rumah. Semoga informasi ini bisa membantu kamu untuk memutihkan kuku. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: