Tanpa digoreng, Inilah 5 Rekomendasi Menu Berbuka Puasa Ramadhan 2024! Kamu Bisa Mencobanya!

Tanpa digoreng, Inilah 5 Rekomendasi Menu Berbuka Puasa Ramadhan 2024! Kamu Bisa Mencobanya!

Menu Berbuka Puasa Ramdahan 2024--Website Alodokter

DISWAY JOGJA - Ramadhan tahun 2024 telah tiba menyapa seluruh umat islam di seluruh dunia. Saat bulan ramadahan tiba, tentunya banyak ibu-ibu yang memikirkan mau buat apa menu berbuka puasa hari ini?

Banyak yang menginginkan waktu berbuka puasa dengan menu yang manis dan lezat. Tentunya enak dan disukai oleh keluarga.

Ya kamu saat ini sangat tepat membaca artikel ini, kamu tidak usah cemas. Mimin berikan 5 rekomendasi menu berbuka puasa ramadhan tahun 2024 yang bisa kamu coba, tanpa digoreng.

BACA JUGA : Variasi Menu Berbuka Puasa: 5 Hidangan Khas di Bulan Ramadhan yang Nikmat dan Menggugah Selera

1. Kurma

Kurma jadi ciri khas menu berbuka puasa selama bulan Ramadahan. Tak ayal jika banyak toko dan swalayan yang menyediakan kurma selama ramadhan 2024.

Kurma sangat dianjurkan, bahkan menjadi sunah nabi. Sebelum makan yang berat-berat, kurma dijadikan menu pertama untuk berbuka puasa.

Manfaat kurma yakni untuk memulihkan tenaga yang terkuras selama satu hari berpuasa. Kurma yang mengandung gula yang cukup jadi dasarnya.

BACA JUGA : Sssst, Menurut Dokter Boyke, Menu Berbuka Puasa Ini Bikin Gairah Meningkat

Tak hanya enak dimakan, kurma bisa langsung disantap tak perlu digoreng terlebih dahulu loh.

2. Salad 

Siapa yang tidak kenal dengan menu berbuka satu ini, yah salad. Salad menjadi pilihan kamu untuk jadi menu berbuka puasa tanpa digoreng.

Salad sendiri merupakan makanan yang terdiri dari campuran sayuran, buah, dan bahan makanan siap santap, Sayuran untuk salad biasanya terdiri dari kangkung, bayam, kubis, sawi putih, brokoli, timun, dan selada.

Sedangkan untuk salad buah terdiri dari anggur, kiwi, apel, jeruk, stroberi, sab chia seed. Salad jadi pilihan menu berbuka puasa ramadhan 2024 karena kaya dengan nutrisi, vitamin, dan serat harian.

Tentunya bisa memenuhi asupan vitamin dan serat harian selama kamu puasa di bulan ramadhan 2024 ini yah.

BACA JUGA : Mau Puasa Lancar? Hindari Makan Sahur dengan Tiga Ini

3. Es Buah

Tidak perlu diragukan lagi, es buah jadi primadona selama bulan puasa. Minuman ini jadi langganan setiap ramadhan tiba.

Minuman ini segar dan bisa menjadi santapan pertama saat kamu berbuka puasa. Adapun untuk buah yang digunakan diantaranya : kiwi, semangka, melon, apel, dan lain-lain. Bahan tambahannya adalah susu, sirup, air es, dan es batu.

Cara membuatnya yang mudah, menjadikan es buah banyak dijadikan emak-emak untuk santapan berbuka puasa bersama keluarga di rumah.

4. Puding Buah

Selanjutnya ada puding buah yang bisa kamu pilih saat memasuki waktu berbuka puasa. Puding buah dipilih karena dapat menurunkan berata badan.

Manfaat lain dari puding buah adalah makanan kaya serat dan vitamin. Dengan kamu berbuka puasa dengan menu ini kamu akan terjaga kesehatannya terutama kesehtan pencernaan dan mencegah sembelit.

Puding buah cocok buat kamu yang ingin menyantap menu buka puasa tanpa digoreng.Itu dia 4 resep mudah menu berbuka puasa. Murah dan pastinya mengenyangkan. Bunda tidak repot dan menunggu lama untuk menyiapkannya.

5. Es Kelapa Muda

Yang terakhir yang mimin rekomendasikan adalah es kelapa muda. Es kelapa muda sangat cocok untuk menambah gairah kamu yang terkuras selama satu harian menahan haus dan lapar dahaga.

Es kelapa muda bisa memenuhi kebutuhan cairan tubuh yang hilang dan menjaga daya tahan tubuh tentunya.

Itulah tadi 5 rekomendasi menu berbuka puasa tanpa digoreng. Semoga jadi pilihan sobat semua yah. Selamat berpuasa dan semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: