Variasi Menu Berbuka Puasa: 5 Hidangan Khas di Bulan Ramadhan yang Nikmat dan Menggugah Selera

Variasi Menu Berbuka Puasa: 5 Hidangan Khas di Bulan Ramadhan yang Nikmat dan Menggugah Selera

Makanan Berbuka Puasa Makanan Khas Bulan Ramadhan--

DISWAY JOGJA - Ramadhan merupakan bulan penuh keberkahan. Banyak yang menyiapkan persiapannya, termasuk persiapan menu berbuka puasa.

Terlebih setelah berpuasa selama satu hari, terkadang bingung akan menghidangkan menu berbuka puasa yang cocok. Walaupun sebenarnya dengan makanan apapun tidak menjadi sebuah masalah.

Menu berbuka puasa yang sangat khas di bulan Ramadhan adalah takjil. Takjil sendiri dalam KBBI adalah mempercepat (buka puasa).

Nah, disini mimin akan memberikan menu berbuka puasa yang nikmat dan menggugah selera. Terlebih setelah berpuasa sehari full.

BACA JUGA : Kopi Klotok Viral, Wisata Terbaru 2024 Kulineran di Jogja Yang Lagi Hits! Simak Lokasi dan Rincian Menunya

Berikut rekomendasi makanan khas untuk berbuka puasa di bulan Ramadhan.

1. Kolak 

Mungkin bagi sebagian orang makanan ini sudah tidak asing lagi didengar. Makanan yang khas sebagai salah satu menu berbuka puasa yang favorit ini banyak diminati.

Kolak sendiri merupakan perpaduan antara pisang dengan ubi yang direbus. Kedua bahan ini kemudian dicampurkan dengan kuah santan dan bahan lainnya.

Rasa makanan ini cenderung memiliki rasa manis dan gurih yang akan membuat lezat lidah. Kolak ini beranekaragam macamnya.

Mulai dari kolak pisang, kolak ubi bahkan sampai kolak biji salak. Semua jenis kolak ini menjadi makanan khas saat bulan ramadhan tiba.

BACA JUGA : Surabaya Punya! 5 Kuliner Khas Wisata Terbaru 2024 yang Wajib Di coba, Dijamin Enak, NIkmat Pol? Cek Disini

2. Bubur Pacar Cina

Jajanan yang selanjutnya yang biasanya ada pada menu berbuka puasa adalah bubur pacar cina. Makanan ini merupakan jajanan khas betawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: