Dari Taman Kota hingga Kolam Buatan, Inilah 5 Wisata Terbaru 2024 Mojokerto yang Ramai untuk Warga Ngabuburit!

Dari Taman Kota hingga Kolam Buatan, Inilah 5 Wisata Terbaru 2024 Mojokerto yang Ramai untuk Warga Ngabuburit!

5 wisata terbaru 2024 Mojokerto yang ramai untuk warga ngabuburit--

DISWAY JOGJA - Mojokerto adalah sebuah daerah wisata terbaru 2024 di Jawa Timur yang dikenal dengan pusat kerajaan Majapahit. Beragam peninggalan arkeologis Majapahit tampak megah dan terawat yang berfokus di Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Hal ini menjadikan Mojokerto mampu memiliki daya tarik wisata terbaru 2024 tersendiri bagi para pelancong atau wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 di Batang? Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga Saat Libur Lebaran

Mojokerto juga memiliki kawasan pegunungan sebagai potensi wisata terbaru 2024. Bagian selatan Mojokerto terdapat Gunung Welirang, Gunung Anjasmoro, dan Gunung Penanggungan yang membawa berkah sumberdaya alam melimpah.

Hal ini tentu saja menjadi daya tarik wisatawan dari luar daerah Mojokerto yang ingin mencoba deretan wisata terbaru 2024 disini. Ramadan 2024 adalah momentum untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Umat islam diwajibkan menjalankan ibadah puasa penuh selama satu bulan. 

Ibadah puasa yang dilakoni berujung pada peningkatan kualitas taqwa seorang hamba kepada sang Pencipta.

BACA JUGA : Jelajahi Keindahan Wisata Terbaru 2024 Curug Jagapati Garut? Punya Mitos Putri Cantik Bernama Illang Kencana

Berpuasa tentu harus berbuka. Kebiasaan masyarakat Indonesia, sebelum berbuka adalah ngabuburit. Ngabuburit dapat dilakukan dengan berkendara mengelilingi kota. Ngabuburit juga dapat dilakukan dengan mengunjungi objek wisata kekinian yang tersebar di beberapa daerah. 

Kali ini, akan direkomendasikan beberapa tempat wisata terpopuler di Mojokerto yang sangat cocok digunakan untuk Ngabuburit dan berbuka puasa.

1. Alun-Alun Kota Mojokerto

Alun-alun Kota Mojokerto terletak di pusat Kota Mojokerto. Terdapat beragam spot selfi yang menarik di Alun-Alun Kota Mojokerto. 

Tersedia juga spot area bermain anak-anak. Anda bisa menikmati waktu ngabuburit di Alun-alun Kota Mojokerto sembari berkeliling menikmati suasana Kota Mojokerto. 

BACA JUGA : Harga Tiket dan Lokasi, Wisata Terbaru 2024 Malang? Pas Buat Libur Lebaran Hilangkan Penat dan Suntuk

Terdapat beragam fasilitas yang disediakan disini mulai dari areal parkir luas, toilet, masjid, hingga Sky Walk Majapahit sebagai tempat yang cocok untuk anda berbuka puasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: