Ingin Puasa Ramadhan Sempurna? Yuk Simak 5 Amalan yang Membatalkan Ibadah Puasa, Wajib di Hindari

Ingin Puasa Ramadhan Sempurna? Yuk Simak 5 Amalan yang Membatalkan Ibadah Puasa, Wajib di Hindari

Amalan yang Membatalkan Ibadah Puasa--

DISWAY JOGJA - Bulan Ramadhan menjadi bulan yang paling ditunggu tunggu, terlebih pada bulan ini umat muslim diwajibkan untuk berpuasa. Namun perlu diperhatikan untuk di hindari beberapan amalan yang membatalkan ibadah puasa.

Dalam menjalankan rukun islam yang ketiga, umat islam wajib tau akan amalan yang membatalkan ibadah puasa. Amalan atau perkara ini wajib untuk di hindari supaya puasa kita sempurna.

Terasa sia sia ketika berpuasa namun melakukan amalan yang membatalkan ibadah puasa. Terlebih hal ini merupakan suatu kewajiban bagi umat muslim.

Amalan yang membatalkan ibadah puasa sangatlah banyak. Namun disini mimin akan menjelaskan 5 amalan yang membuat puasa kita batal.

BACA JUGA : Otentik dan Bersejarah? Wisata Terbaru 2024 Kuliner Jakarta Yang Wajib Kamu Coba, Simak Ulasan Lengkapnya Ini!

Yuk simak berikut perkara yang membatalkan ibadah puasa.

1. Murtad

Murtad merupakan perilaku yang membuat seseorang keluar dari agama islam. Perilaku ini merupakan salah satu amalan yang membatalkan ibadah puasa.

Perilaku yang membuat murtad sendiri banyak macamnya, mulai dari hati, tingkah, atau keyakinan. Salah satunya adalah menghalalkan perkara yang harom dan begitu sebaliknya.

Ketika seseorang melakukan hal tersebut, maka puasanya langsung batal. Hal hal yang menjadikan murtad seseorang perlu untuk dihindari, supaya puasa kita menjadi sempurna.

2. Makan dan Minum

Amalan yang membatalkan ibadah puasa selanjutnya adalah makan dan minum. Sebenarnya makna lain dari makan dan minum adalah memasukan sesuatu dari lubang yang ada di tubuh.

BACA JUGA : Dijamin Enak dan Otentik: 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kuliner Medan Terbaik, Cek Selengkapnya Disini!

Seperti mulut, telinga, hidung dan lain sebagainya. Perilaku ini dapat membatalkan puasa, dengan catatan dikarenakan dengan sengaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: