Dijamin Enak dan Otentik: 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kuliner Medan Terbaik, Cek Selengkapnya Disini!

Dijamin Enak dan Otentik: 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kuliner Medan Terbaik, Cek Selengkapnya Disini!

ilustrasi martabak piring--pixabay

DISWAY JOGJA - Soal makanan, Indonesia memang dikenal banyak memiliki kuliner tiap daerahnya. Salah satunya wisata terbaru 2024 kuliner Medan.

Jika kamu liburan ke Medan, rasanya kurang lengkap jika tidak mencicipi wisata terbaru 2024 kuliner Medan.

Kamu bisa memilih wisata terbaru 2024 kuliner Medan sesuai dengan selera kamu, mulai dari hidangan bercita rasa pedas hingga manis.

Apa saja? Yuk simak 5 rekomendasi wisata terbaru 2024 kuliner Medan yang wajib kamu datangi ketika di Medan.

 BACA JUGA : Otentik dan Bersejarah? Wisata Terbaru 2024 Kuliner Jakarta Yang Wajib Kamu Coba, Simak Ulasan Lengkapnya Ini!

1. Lontong Kak Lin

Makanan ini sudah menjadi makanan sehari-hari masyarakat Medan yang nikmat. Lontong ini disajikan dengan telor balado, rendang dan ayam. Tapi jangan khawatir , di Lontong Kak Lin juga menjual berbagai menu seperti nasi gurih dan pecel.

Harga : Rp 10.000

Lokasi : Jl. Teuku Cik Ditiro Kota Medan

2. Ucok Durian

Seperti namanya, tempat makan ini menjual berbagai macam olahan durian dan buah durian asli pastinya. Cocok untuk kamu pecinta durian nih, karena semua olahan ada, mulai dari pancake, es durian, durian runtuh dan masih banyak lagi.

Harga : mulai dari Rp 10.000

Lokasi : Jl. K.H Wahid Hasyim, Babura, Kecamatan Medan Baru

 BACA JUGA : 10+ Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kuliner Khas Kuningan? Terlezat dan Legendaris, Dijamin Bikin Ketagihan!

3. Martabak Piring Murni

Wisata terbaru 2024 kuliner Medan yang otentik, berdiri sejak tahun 1990. Yang membuat berbeda dari martabak lain adalah karena Martabak Piring Murni memiliki pilihan tebal dan tipis serta memasaknya menggunakan piring di atas arang.

Harga : mulai dari Rp 5.000

Lokasi : terdapat 5 cabang, di Jalan Setia Budi, Komplek Asia Mega Mas, Jalan Zainul Arifin, Jalan Gatot Subroto dan jalan Brigjend Katamso, Medan.

4. Mie Balap Mail Krakatau

Kuliner Medan ini termasuk legendaris, dengan bahan dari mie, kwetiau dan berbagai macam campuran sayuran. Nama Mie Balap sendiri berasal dari proses pemasakan yang tidak perlu menunggu lama, langsung balap. Untuk satu porsinya pun cukup mengenyangkan, namun kamu perlu datang lebih cepat, pasalnya Mie Balap Mail Krakatau menjadi incaran siapa saja.

Harga : mulai dari Rp 25.000

Lokasi : Jl. Gunung Krakatau No.105, Glugur Darat I, Kec. Medan Tim., Kota Medan

5. Tip Top Medan

Untuk kamu yang ingin sekedar nongkrong sembari menikmati Kota Medan bisa banget cobain Tip Top Medan. Tip Top Medan sudah berdiri sejak tahun 1929, jadi bisa dilihat bagaimana keontetikannya. Di tempat ini kamu bisa memesan makanan khasnya yaitu berupa roti atau kue, dan dipercaya resepnya masih sama sejak Tip Top Medan berdiri. Namun tenang saja karena masih ada beragam pilihan menu yang bisa kamu pilih di Tip Top Medan

Harga : mulai dari Rp 19.000

Lokasi : Jl. Jend. Ahmad Yani No.92 A-B, Kesawan, Kec. Medan Bar., Kota Medan

 BACA JUGA : Kulineran Yuk! 6 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Madiun, Urutan Terakhir Bisa Buat Tempat Nongkrong Juga Loh

Itu dia 5 rekomendasi wisata terbaru 2024 kuliner Medan yang bisa menjadi rencana tujuan kamu ke Medan. Enak-enak dan pastinya murah, tunggu apalagi? Yuk agendakan liburan ke Medan, jangan sampai bikin rencana liburan dadakan karena hal itu akan membuat susah diri sendiri. Selamat berlibur dan semoga bermanfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: