Surabaya Punya! 5 Kuliner Khas Wisata Terbaru 2024 yang Wajib Di coba, Dijamin Enak, NIkmat Pol? Cek Disini

Surabaya Punya! 5 Kuliner Khas Wisata Terbaru 2024 yang Wajib Di coba, Dijamin Enak, NIkmat Pol? Cek Disini

Kuliner Khas Wisata Terbaru 2024 Surabaya--

DISWAY JOGJA - Surabaya merupakan salah satu daerah yang menyimpan kekayaan daerahnya. Salah satunya kuliner khas wisata terbaru 2024 ini.

Kurang sempurna jika belum mencicipi kuliner khas wisata terbaru 2024 Surabaya. Yang memiliki ciri khas tersendiri daripada daerha lainnya.

Mulai dari pedagang kaki lima sampai restoran menyediakan kuliner khas wisata terbaru 2024. Terlebih dengan harga yang ramah di kantong.

Kuliner khas wisata terbaru 2024 Surabaya akan memanjakan lidah wisatawan. Dijamin wisatawan akan merasa ketagihan ketika merasakannya.

BACA JUGA : Dijamin Enak dan Otentik: 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kuliner Medan Terbaik, Cek Selengkapnya Disini!

Yuk simak berikut wisata terbaru 2024 kuliner khas Surabaya yang wajib dicoba ketika berkunjung ke kota Pahlawan ini.

1. Lontong Balap

Mungkin sudah tidak asing lagi dengan kuliner yang satu ini. Kuliner khas wisata terbaru 2024 Surabaya ini sudah ada sejak 1956.

Disebut dengan lontong balap, karena penjual berlari cepat untuk mendapatkan pelanggan seperti orang sedang balapan. Makanan ini memiliki cita rasa yang masih sama turun temurun.

Makanan ini terdiri dari lontong, tahu, tauge, letho ( perkedel singkong ), bawang, kecap. Namun yang khas dari kuliner ini adalah diguyur dengan kuah petis yang memiliki rasa gurih dan pedas.

2. Rujak Cingur

Sudah tidak asing lagi nama rujak cingur sendiri. Rujak ini adalah salah satu kuliner khas wisata populer kekinian Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: