Variasi Menu Berbuka Puasa: 5 Hidangan Khas di Bulan Ramadhan yang Nikmat dan Menggugah Selera

Variasi Menu Berbuka Puasa: 5 Hidangan Khas di Bulan Ramadhan yang Nikmat dan Menggugah Selera

Makanan Berbuka Puasa Makanan Khas Bulan Ramadhan--

Bubur Pacar Cina biasanya dijadikan sebagai menu takjil saat bulan Ramadhan. Makanan ini berbahan dasar dari tepung sagu.

3. Ketan Bintul

Mungkin bagi sebagian orang, menu berbuka puasa ini terdengar cukup asing. Makanan ini sudah ada sejak abad ke 16.

Makanan ini kerap kali dijadikan makanan pembuka saat berbuka puasa. Yang membedakan dengan ketan lainnya adalah ketan ini diberi taburan serundeng.

BACA JUGA : Dijamin Enak dan Otentik: 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kuliner Medan Terbaik, Cek Selengkapnya Disini!

Serundeng sendiri terbuat dari kelapa parut yang diberi dengan bumbu rempah rempah. Makanan ini akan memadukan rasa gurih dan lezat yang menggugah selera makan.

4. Es Pisang Ijo

Setelah berpuasa satu hari full, menu ini sangat cocok untuk digunakan sebagai menu berbuka puasa. Minuman ini menyuguhkan kesegaran tersendiri yang akan memanjakan penikmatnya.

Menu ini adalah perpaduan dari es yang dicampurkan dengan bahan lainnya. Namun yang menjadi ciri tersendiri adalah Pisang Ijo.

Namun sebenarnya pisang pada minuman ini bukan pisang yang berwarna hijau. Melainkan pisang yang dilumuri semacam adonan yang berwarna hijau.

BACA JUGA : Otentik dan Bersejarah? Wisata Terbaru 2024 Kuliner Jakarta Yang Wajib Kamu Coba, Simak Ulasan Lengkapnya Ini!

5. Gorengan

Sudah tidak asing lagi nama gorengan tersendiri. Makanan ini sangat diburu ketika ramadhan, banyak orang yang mencari makanan ini untuk berbuka puasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: