Modal 200 Ribu ke Bali? Wisata Terbaru 2024, Berangkat dengan 5 Tips Ini Dijamin Happy!

Modal 200 Ribu ke Bali? Wisata Terbaru 2024, Berangkat dengan 5 Tips Ini Dijamin Happy!

Pantai Kelingking Beach yang ada di Nusa Penida, Bali. -Susi Lestari -

DISWAY JOGJA - Bali adalah salah satu objek wisata di Indonesia yang menjadi impian banyak orang. Pulau yang berjuluk Pulau Dewata ini menyuguhkan tempat wisata terbaru 2024 hampir setiap tahunnya. 

Beberapa tempat wisata terbaru 2024 yang ada di Bali, misalnya Nusa Penida yang memiliki pantai ikonik seperti Kelingking Beach dan Diamond Beach. 

Kemudian Desa Trunyan yang berada di Kecamatan Kintamani juga jadi tempat wisata terbaru 2024 di Bali yang layak dikunjungi. Di desa ini, kalian bisa melihat tradisi pemakaman unik berupa meletakkan tubuh orang yang meninggal di bawah pohon saja. Ada pula wisata religius seperti melukat yang ada di Pura Tirta Empul Bali.

BACA JUGA : Viral nih! 5 Objek Wisata Terbaru 2024 di Bali Utara, Suguhkan Panorama Alam Menakjubkan, Sudah Kesini Belum?

Tempat-tempat wisata terbaru 2024 di Bali hanya bisa dikunjungi jika kalian sudah berada di Pulau Dewata terlebih dahulu. Apabila kalian memiliki anggaran atau budget yang terbatas sekitar Rp 200.000 untuk bisa sampai ke Bali, jangan khawatir. 

Lima tips dan trik berikut ini bisa kalian coba jika ingin pergi berlibur ke Bali dengan anggaran sekitar 200 ribuan. 

1. Titik Temu atau Meeting Point di Stasiun Lempuyangan atau Stasiun Purwosari

Meeting point dapat diartikan sebagai titik pertemuan saat seseorang melakukan travelling. 

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Petik Buah Terpopuler? Nikmati Sensasi Panen Buah Segar Layaknya di Kebun Sendiri!

Jika ingin menghemat budget atau anggaran saat hendak ke Bali,  kalian bisa menjadikan Stasiun Lempuyangan dan Stasiun Purwosari sebagai titik temu. 

Stasiun Lempuyangan untuk yang berasal dari Yogyakarta dan sekitarnya. Sementara, Stasiun Purwosari jika kalian berasal dari wilayah Karesidenan Surakarta. 

2. Naik Kereta Sri Tanjung 

Setelah menentukan titik temu, selanjutnya memesan akomodasi yang akan menuju ke Bali. 

Akomodasi yang bisa dipilih untuk liburan hemat budget ke Bali selama tahun 2024 ini adalah kereta api. Kalian bisa memesan kereta api bernama Sri Tanjung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: