Mulai Dari Kentang Hingga Jinten : Perawatan Kulit Putih Secara Alami, Wajib Coba!

Mulai Dari Kentang Hingga Jinten : Perawatan Kulit Putih Secara Alami, Wajib Coba!

Bahan alami dari kentang--Pixabay

DISWAY JOGJA - Tiap orang menginginkan kulit putih, maka tak jarang melakukan perawatan kulit putih secara alami. 

Sekarang sudah banyak produk kecantikan di Indonesia yang memiliki fungsi untuk mencerahkan dan membuat kulit putih. Namun begitu, beberapa orang tetap memilih perawatan kulit putih secara alami. 

Banyak cara untuk membuat perawatan kulit putih secara alami. Mulai dari dalam atau bisa memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar, misal dari buah atau sayuran. 

Berikut 5 bahan alami untuk perawatan kulit putih secara alami. Apa saja? Yuk simak! 

BACA JUGA : Tips Memutihkan Kulit Untuk Remaja? Lakukan Kebiasaan Mudah Ini Untuk Dapatkan Kulit Cerah, Bening, Alami!

1. Kentang Mentah 

Selain menjadi makanan yang mengandung karbo tinggi, kentang ternyata memiliki manfaat memutihkan kulit secara alami. Kenyang mengandung vitamin C dan antioksidan yang memiliki manfaat memutihkan serta mengangkat sel-sel kulit mati. 

Untuk memakainya kamu bisa menggunakan cara berikut : haluskan kentang lalu peras hingga tersisa sari kentang. Kamu bisa gunakan sari kentang dengan bantuan kapas.

2. Yogurt 

Yogurt ternyata salah satu bahan untuk memutihkan kulit secara alami yang mujarab loh. 

Yogurt mengandung vitamin B kompleks yang mampu membuat wajah lebih cerah, selain itu yogurt memiliki kandungan asam laktat yang mampu memudarkan tanda-tanda penuaan dini dan menyamarkan noda hitam pada wajah. 

Cara memakainya, campurkan yogurt dengan madu, aduk hingga tercampur rata dan oleskan ke wajah secara merata. Tunggu 10 hingga 15 menit lalu bilas sampai bersih. 

3. Pepaya 

Siapa yang suka dengan buah satu ini? Selain bisa dinikmati, Pepaya bisa kamu jadikan sebagai perawatan. 

Dipercaya memiliki kandungan alfa hidroksi dan papain yang mampu membersihkan kotoran, mengangkat sel kulit mati dan memudarkan bekas jerawat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: