Tips Memutihkan Kulit Untuk Remaja? Lakukan Kebiasaan Mudah Ini Untuk Dapatkan Kulit Cerah, Bening, Alami!

Tips Memutihkan Kulit Untuk Remaja? Lakukan Kebiasaan Mudah Ini Untuk Dapatkan Kulit Cerah, Bening, Alami!

Tips Memutihkan Kulit Untuk Remaja-golubovy-iStockphoto

DISWAY JOGJA - Salah satu permasalahan kulit remaja yang paling umum adalah kulit kusam. Hal inilah yang membuat beberapa remaja ingin memutihkan kulit dengan cepat namun tetap aman.

Kulit cerah, sehat dan bersih bisa dimiliki oleh setiap orang. Bahkan tidak selalu dengan perawatan mahal, beberapa cara memutihkan kulit wajah secara alami pun bisa kamu coba.

Oleh karena itu, kamu perlu mempertimbangkan cara memutihkan kulit secara alami yang terbukti aman, cepat, dan pastinya efektif.

Lalu, bagaimana sih cara memutihkan kulit secara alami untuk remaja? Berikut ini beberapa cara alami dengan kebiasaan yang bisa membantu kulit wajahmu agar lebih cerah.

BACA JUGA : Bukan Hanya Sebagai Makanan Pokok, Inilah Manfaat dan Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Beras, Simak!

1. Membersihkan Wajah dengan Benar

Salah satu penyebab wajah kusam adalah tertumpuknya sel kulit mati. Maka dari itu, kamu harus rajin dalam membersihkan wajah menggunakan sabun khusus untuk cuci muka.

Dengan membersihkan wajah dengan benar, sel-sel kulit yang mati dan minyak yang ada di wajah akan terangkat. Dengan begitu wajah akan bersih dan bebas dari kotoran.

Pilihlah facial wash yang cocok dengan jenis kulitmu, ya. Karena untuk menghindari ititasi yang berlebihan jika menggunakan produk yang salah.

2. Jaga Kebersihan Tangan

Menjaga kebersihan tangan merupakan hal yang sangat penting. Terlebih saat akan membersihkan wajah, mengoleskan produk kencantikan maupun makeup.

Pasalnya tangan yang kotor bisa memicu timbulnya jerawat atau masalah kulit lainnya. Oleh karena itu, membersihkan tangan sangat penting sebelum menyentuh kulit wajah.

Hal ini dilakukan agar kulit wajah terbebas dari kotoran dan kuman, sehingga wajah semakin putih, bersih, dan cerah.

3. Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh

Cara mudah untuk memutihkan kulit wajah bagi remaja selanjutnya adalah memenuhi kebutuhan cairan. Air berperan penting untuk membuat kulit tampak lembut dan bercahaya.

Sumber cairan terbaik untuk kulit adalah air, buah-buahan dan sayuran. Hindari mengonsumsi cairan dalam bentuk minuman beralkohol karena alkohol memiliki sifat yang dapat menarik air.

BACA JUGA : Simak, Deretan Skincare Paling Ampuh Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami!

4. Gunakan Sunscreen

Sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit wajah kamu karena paparan sinar matahari yang menyengat dan sinar ultra violet yang bisa menyebabkan kulit gosong, terbakar dan juga bisa menyebabkan kanker kulit.

Untuk itu, kamu jangan pernah lupa untuk selalu menggunakan sunscreen, ya. Kemanapun dan sedekat apapun jarak kamu keluar rumah harus tetap menggunakan sunscreen, karena itu wajib.

5. Batasi Paparan Sinar Matahari

Tips memutihkan kulit untuk remaja selajutnya yaitu batasi paparan sinar matahari. Karena sinar UV dari matahari dapat meningkatkan peradangan dan kemerahan pada kulit.

Jika kamu memiliki berbagai kegiatan di luar ruangan dan sulit untuk membatasi kegiatan tersebut antara jam 10 pagi hingga jam 4 sore, maka sebaiknya jangan keluar rumah tanpa perlindungan.

Gunakan pakaian yang menutup kulit yang nyaman dikenakan seharian. Akan lebih baik juga menggunakan topi bertepi lebar untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

BACA JUGA : 4 Tips Memutihkan Kulit Ketiak Yang Gelap, Cukup Dengan Bahan Alami? Nggak Percaya, Buktikan Disini Langsung!

6. Tidur yang Cukup

Bukan cuma skincare saja yang kamu perlukan untuk memutihkan kulit wajah, lho. Tetapi gaya hidup juga harus dijaga. Karena seberapa besar usaha kamu, kalau kamu masih tetap tidak memiliki jam tidur yang cukup maka semuanya akan percuma.

Ketika tidur, kulit wajah akan beristirahat dan memproduksi kolagen serta bisa meregenerasi sel-sel kulit yang baru. Hal itulah yang menyebabkan kamu harus tidur paling tidak 7-8 jam dalam sehari.

Nah, itulah beberapa cara untuk memutihkan kulit wajah secara alami untuk remaja. Perlu diingat, bahwa tidak ada proses yang cepat, jika kamu ingin mendapatkan hasil yang baik kamu harus melakukan secara rutin dan konsisten.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: