Surga Tersembunyi? Ini Dia 4 Pantai Wisata Terbaru 2024 Gunungkidul! Pesona Alamnya Tidak Pernah Gagal!

Surga Tersembunyi? Ini Dia 4 Pantai Wisata Terbaru 2024 Gunungkidul! Pesona Alamnya Tidak Pernah Gagal!

Ini Dia 4 Pantai Wisata Terbaru 2024 Gunungkidul-Homecare24-google

DISWAY JOGJA - Kabupaten Gunungkidul menjadi salah satu surga destinasi wisata terbaru 2024 yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Salah satu objek wisata terbaru 2024 yang banyak ditemui di daerah Gunungkidul ini adalah wisata yang mengandalkan pantai.

Destinasi wisata terbaru 2024 di Gunungkidul memiliki daya tarik tersendiri yang unik yaitu dengan menggabungkan keindahan pantai dan pesona pegunungan yang indah.

Selain keindahan alamnya yang mempesona, destinasi wisata terbaru 2024 pantai di Gunungkidul juga menyuguhkan beragam aktivitas menarik seperti diving, snorkeling, atau hanya sekedar bersantai dan berjalan di sepanjang pantai sambil menikmati senja.

BACA JUGA : Liburan ke Surabaya? Wisata Terbaru 2024, Penginapan Estetik di Bawah 100 Ribuan, Gak Percaya? Cek Disini

Lalu, apa saja deretan wisata terbaru 2024 pantai di Gunungkidul yang menjadi favorit para wisatawan? Simak daftarnya dibawah ini, yuk.

1. Pantai Indrayanti

Pantai terbaik dan cukup populer di Gunung Kidul adalah Pantai Indrayanti. Pantai ini menjadi salah satu pantai di Yogyakarta yang menjadi favorit para wisatawan.

Pantai Indrayanti berada di Desa Sidoharjo, Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta. Lokasinya sangat strategis dan mudah dijangkau karena akses jalan menuju ke pantai ini sudah cukup bagus.

Pantai yang menjadi favorit banyak orang ini menawarkan daya tarik yaitu berupa pasir putih yang menghiasi pesisir pantai, dan juga garis pantainya yang sangat panjang.

2. Pantai Nglambor

Pantai ini cocok untuk para pecinta aktivitas di dalam air laut. Jika kamu suka berburu biota laut, maka wajib datanglah kesini, karena di pantai ini kamu bisa berenang, diving, dan juga snorkeling.

Daya tarik yang dimiliki Pantai Nglambor ini terletak pada bebatuan karangnya yang indah, serta berbagai macam jenis dan warna ikan laut ada disini.

Di pantai ini kamu bisa dengan mudah melihatnya tanpa perlu berenang cukup jauh ke tengah laut sekaligus sambil menikmati keindahan sekitar pantai lainnya yang menakjubkan.

Lokasi Pantai Nglambor ini terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024, Embung Kledung: Simak Harga Tiket, Daya Tarik, dan Rutenya Disini!

3. Pantai Jogan

Objek wisata terbaru 2024 Gunungkidul yang satu ini memiliki pesona yang luar biasa yaitu adanya air terjun yang aliran airnya langsung jatuh ke bibir laut Jogan. Air terjun dengan ukuran setinggi 10 meter ini memiliki sumber air yang berasal dari perbukitan karst yang ada di kawasan Pantai Jogan.

Pantai di Gunungkidul yang satu ini memang pesonanya tidak pernah gagal, memiliki bentang alam yang unik dan juga di kelilingi dengan tebing-tebing tinggi khas pegunungan kapur.

Selain bisa menikmati panorama pantai, kamu juga bisa mencoba untuk merasakan sensasi air terjun tersebut. Hanya saja perlu berhati-hati karena untuk menyusurinya turunanya licin dan curam.

Untuk lokasinya Pantai Jogan berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul. Pantai ini searah dengan Pantai Siung dan Pantai Nglambor.

4. Pantai Siung

Salah satu daya tarik utama Pantai Siung ini yaitu lanskapnya yang dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi sehingga menjadikan sebagai tempat panjat tebing yang paling menarik.

Pantai Siung berada di Dusun Wates, Desa Purwodadi, Tepus, Gunungkidul. Kamu harus menempuh jarak sekitar 77 km atau sekitar 2-3 jam perjalanan dari pusat Kota Yogyakarta.

Tidak hanya karena keindahan alamnya saja yang menakjubkan, tetapi juga suasananya. Dijamin kamu akan merasakan tenang, nyaman, dan fresh setelah berkunjung ke Pantai Siung ini.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024: Rekomendasi Tempat Seru Main ATV Di Bandung Sembari Melihat Pemandangan Alam, Yuk Kesini!

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 pantai di Gunungkidul yang paling populer yang bisa juga kamu jadikan referensi ketika sewaktu-waktu ingin berkunjung kesana. Dijamin tidak ingin pulang!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: