Wisata Terbaru 2024, Embung Kledung: Simak Harga Tiket, Daya Tarik, dan Rutenya Disini!

Wisata Terbaru 2024, Embung Kledung: Simak Harga Tiket, Daya Tarik, dan Rutenya Disini!

Wisata terbaru 2024, Embung Kledung di Temanggung--Google.com

JOGJA DISWAY - Embung Kledung, sebuah tempat wisata terbaru 2024 yang berupa waduk dengan kedalaman mencapai 3 meter, menjadi sebuah tempat yang dianggap sebagai keindahan tersembunyi di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Letaknya berada di antara dua gunung yang terkenal, Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro.

Wisata terbaru 2024 Embung Kledung tak hanya berperan sebagai reservoir untuk menampung air hujan, tetapi juga menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Bagi para pengunjung yang datang bersama keluarga, mereka dapat menikmati pengalaman berkemah di tempat tersebut.

Banyak pengunjung yang menyamakan pemandangan tersebut dengan wisata terbaru 2024 Danau Kawaguchi yang menghadap Gunung Fuji.

Embung itu sendiri merupakan sebuah waduk atau reservoir, dibangun di bekas lahan tembakau dengan ukuran sekitar 83 x 83 meter. Awalnya, tujuan pembuatan wisata terbaru 2024 Embung Kledung adalah untuk mengumpulkan air hujan guna memenuhi kebutuhan air saat musim kemarau.

BACA JUGA : Berwisata Bagai di Jepang? Wisata Terbaru 2024 Trans Snow World Surabaya Solusinya, Simak Ulasan Lengkapnya!

Namun, karena keindahan alam yang dimilikinya, Embung Kledung kemudian diubah fungsinya menjadi sebuah destinasi wisata alam terbaru 2024 yang menarik dan memesona untuk dikunjungi.

Lokasi dan Rute Embung Kledung

Wisata terbaru 2024 Embung Kledung terletak di Jalan Raya Parakan-Wonosobo, kilometer 12, di Desa Tlahab, Kecamatan Kledung Parakan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Rute menuju Embung Kledung jika berangkat dari Magelang, bisa menuju jalur Magelang-Wonosobo via Secang.

Setelah mencapai perbatasan antara Wonosobo dan Temanggung, Anda akan menemukan sebuah pom bensin, di mana nantinya akan ada petunjuk arah yang mengarahkan Anda menuju Embung Kledung.

Lokasi wisata terbaru 2024 Embung Kledung terletak sekitar 500 meter dari jalan utama, dengan jalan yang cukup lebar untuk dilalui oleh mobil dan sepeda motor, meskipun berhati-hati saat berpapasan dengan kendaraan dari arah berlawanan.

Perjalanan menuju Embung Kledung akan melintasi area pemukiman penduduk dan ladang-ladang yang tersebar di sekitarnya.

BACA JUGA : Mangli Sky View, Wisata Terbaru 2024 Magelang Yang Banyak Menjadi Incaran Wisatawan? Cek Lengkapnya Disini

Dari tempat parkir, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju area wisata Embung Kledung dengan berjalan kaki, jaraknya tidak terlalu jauh. Setelah melewati tangga yang berwarna-warni, Anda akan tiba di area Embung Kledung.

Harga Tiket dan Jam Buka Embung Kledung

Sebelum mengunjungi wisata terbaru 2024 Embung Kledung, penting untuk mengetahui harga tiket masuk dan jam operasionalnya. Harga tiket masuk dan jam operasional Embung Kledung bervariasi tergantung pada jenis tiket yang dibeli, namun tetap terjangkau bagi pengunjung dengan kisaran harga antara Rp 7.000 hingga Rp 15.000.

Berikut rincian harga dan jam operasionalnya:

- Tiket masuk untuk wisata seharga Rp 7.000.

- Tiket masuk untuk camping seharga Rp 15.000.

Walaupun wisata terbaru 2024 Embung Kledung beroperasi 24 jam, namun jam operasionalnya tergantung pada jenis tiket masuk yang digunakan. Bagi pengunjung yang hanya ingin menikmati wisata waduk, Embung Kledung buka mulai pukul 04.30 hingga 18.00 WIB.

Sedangkan untuk pengunjung yang ingin berkemah di Embung Kledung, jam operasionalnya adalah dari pukul 13.00 hingga 03.00 WIB.

BACA JUGA : Jangan Lupa! Kunjungi Silancur Highland, Wisata Terbaru 2024 Saat Liburan ke Magelang? Simak Pesona Lengkapnya

Daya Tarik Embung Kledung

1. Menikmati Panorama Alam

Melihat sekitar area wisata terbaru 2024 Embung Kledung, perasaan kagum dan takjub langsung menyelinap. Pemandangan yang tersaji menyerupai keelokan Danau Kawaguchi di Jepang.

Keindahan alam yang tenang dan segar adalah salah satu keunggulan Embung Kledung, ditambah dengan akses yang mudah menuju lokasi, menjadikan destinasi ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Anda dapat duduk bersantai di area yang telah disediakan sambil menikmati keindahan alam di Embung Kledung, dengan tambahan pemandangan ikan yang berenang di dalam danau menambah pesonanya.

Embung Kledung menjadi habitat bagi berbagai jenis ikan, termasuk ikan koi dan ikan hias air tawar lainnya yang memiliki ukuran yang besar. Pengunjung memiliki kesempatan untuk memberi makan ikan tersebut, dengan harga pakan sebesar Rp. 5.000,-.

2. Camping Seru Di Embung Kledung

Embung Kledung menjadi tempat yang menyegarkan bagi para pecinta hiking yang terhambat oleh cuaca yang tidak menentu seperti saat ini.

Banyak pengunjung yang datang ke Embung Kledung untuk menyalurkan keinginan mereka untuk berkemah dan menikmati malam dengan alam.

Tersedia area camping yang luas dengan fasilitas yang memadai, sehingga pengunjung yang tidak membawa peralatan camping tidak perlu khawatir.

BACA JUGA : Fun Activities Jadi Incaran Wisata Terbaru 2024 di Bandung? Yap, Dijamin Menarik Dan Seru! Full Senyum Deh

Di sekitar area parkir, terdapat layanan penyewaan peralatan camping yang lengkap, termasuk layanan pasang dan bongkar tenda. Harga sewa sudah termasuk biaya untuk layanan tersebut.

3.  Spot Foto

Seperti banyak destinasi wisata alam lainnya, Embung Kledung juga menawarkan spot-spot foto yang menarik dan cocok untuk diunggah di media sosial. Beberapa spot fotonya termasuk:

1. Ayunan dengan latar belakang gunung dan danau.

2. Hammock.

3. Tanaman menjalar.

4. Tangga berwarna-warni.

5. Perkebunan hortikultura.

4. Melihat Perkebunan Holtikultura

Di sekitar Embung Kledung, terdapat perkebunan yang dimiliki oleh warga setempat, di mana mereka menanam beragam jenis sayuran dan buah-buahan. Hal ini menambah keindahan alam yang segar di sekitar destinasi wisata alam ini.

BACA JUGA : Cobain Deh! Solo Punya 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024? Paling Populer, Banyak di Kunjungi Wisatawan

Demikian penjelasan mengenai wisata terbaru 2024 Embung Kledung, mulai dari harga tiket masuk, jam buka, daya tarik, dan rutenya. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: