Air Terjun Sepiso-Piso: Wisata Terbaru 2024, Salah Satu Curug Tertinggi Indonesia

Air Terjun Sepiso-Piso: Wisata Terbaru 2024, Salah Satu Curug Tertinggi Indonesia

Wisata terbaru 2024 Air Terjun Sepiso Piso--

DISWAY JOGJA - Air terjun selalu menjadi tempat healing bagi siapa saja yang sudah jenuh dengan suasana perkotaan yang ramai. Banyak wisata terbaru 2024 air terjun di Indonesia yang terkenal dengan keindahan dan keunikannya tersendiri.

Salah satu wisata terbaru 2024 air terjun yang terkenal dengan ciri khasnya adalah Air Terjun Sipiso-Piso. Destinas wisata ini termasuk ke dalam jajaran air terjun tertinggi di Indonesia dan pantas untuk dikunjungi.

Supaya tidak semakin penasaran, yuk langsung saja simak informasi detailnya mengenai wisata terbaru 2024 Air Terjun Sipiso-Piso yang satu ini. Let’s check this out!

BACA JUGA : Kece Abis! Explore Wisata Terbaru 2024 Sumatera Utara, Libur Lebaran Bareng Keluarga Wajib Kunjungi Ini

Daya Tarik

Wisata terbaru 2024 Air Terjun Sipis-Piso memiliki daya tarik yang unik dan jadi ciri khas tersendiri. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum berkunjung kesini.

Ketinggian Air Terjun

Nama air terjun ini Sipiso-Piso karena bentuk air terjun ini mirip dengan bilah pisau. Air ini mengalir dari dalam gua yang kemudian meluncur dengan sempurna dari atas tebing.

Ketinggian air terjun ini termasuk yang tertinggi di Indonesia yang mencapai hingga 120 meter. Lokasi wisata terbaru 2024 Air Terjun Sipiso-Piso sendiri berada di perbukitan tinggi, yaitu diatas 800 mdpl.

Bisa Dinikmati dari Atas dan Bawah

Keunikan lainnya yang dimiliki objek wisata air terjun ini adalah pengunjung yang data bisa menikmatinya dari atas maupun bawah. Dengan demikian, pengunjung bisa merasakan dua sensasi yang berbeda di tempat wisata yang sama.

Apabila ingin menikmati air terjun dari atas, Anda bisa menikmati pemandangan yang disuguhkan dari pos pemantauan yang sudah disediakan pihak pengelola. Dari atas ini, pengunjung bisa melihat bahwa air terjun ini mirip dengan bilah pisau.

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Tapanuli Selatan Sumatera Utara yang Tidak Kalah Eksotis!

Sementara, kalau Anda ingin menikmati air terjun dari bawah akan merasakan sensasi yang lebih seru. Pasalnya, pengunjung bisa mendekati air terjun secara langsung dan menikmati dinginnya cipratan air yang berjatuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: