Buka Dari Tahun 1970, Inilah Wisata Terbaru 2024 Kulineran Malam Hari Di Semarang! Simak Legenda Citarasanya

Buka Dari Tahun 1970, Inilah Wisata Terbaru 2024 Kulineran Malam Hari Di Semarang! Simak Legenda Citarasanya

Soto Bangkong-IDN Times Jateng-

DISWAY JOGJA – Salah satu wisata terbaru 2024 di Semarang adalah kulineran malam yang bisa dijadikan destinasi menarik untuk kamu dan keluarga. Nuansa malam Semarang yang hangat juga semakin membuat waktu berkumpul kamu bersama keluarga dan kerabat semakin seru.

Kebanyakan wisata terbaru 2024 kuliner malam Semarang ini terletak di pusat kota sehingga mudah untuk dijangkau. Ini bisa memanjakan lidah kamu sembari menikmati indahnya Semarang. Makanan khas Semarang yang lezat juga menarik untuk kamu cicipi.

Walau buka malam hari, tempat-tempat kuliner ini selalu ramai dengan pengunjung. Alasannya tentu saja karena cita rasa kuliner malam di Semarang ini terkenal enak dan lezat. Dibawah ini adalah rekomendasi wisata terbaur 2024 tempat kulineran malam di Semarang, ada apa aja sih?

BACA JUGA:Wisata Terbaru 2024 Religi Semarang? Deretan Masjid Indah nan Unik, Destinasi Keren Sambut Ramadan Ini!

Nasi Ayam Bu Sami

Wisata kuliner malam Semarang yang menarik untuk kamu kunjungi adalah nasi ayam Bu Sami Semarang. Selain menyediakan nasi ayam, ada berbagai menu pelengkap di Rumah Makan Nasi Ayam Bu Sami ini seperti ceker, ati ampela, sate usus, sate babat, telur muda, dan lain sebagainya.

Nasi Ayam Bu Sami ini menarik untuk kamu nikmati bersama keluarga ataupun kerabat ketika berkunjung ke Semarang. Lokasi wisata terbaru 2024 ini berada di Pojok Matahari Simpang Lima, Karangkidul, Semarang Tengah.

Bakmi Jawa Pak Gareng

Menyantap semangkuk mi di malam hari sepertinya sebuah kombinasi yang pas. Apalagi jika dibeli di tempat yang sudah terkenal akan kelezatannya.

Bakmi Jowo Pak Gareng adalah tempat kuliner malam Semarang yang dimaksud. Sudah mulai berjualan sejak tahun 1970, dua menu bakmi yang bisa dipilih adalah bakmi goreng dan bakmi kuah. Selain bakmi, ada pilihan menu lainnya seperti bihun, capcay, hingga nasi goreng.

Bagi kamu penikmat bakmi, bakmi satu ini bisa menjadi rekomendasi ketika kamu berkunjung ke Semarang. Warung Bakmi Jawa Pak Gareng terletak di Jalan Wot Gandul, No. 173, Semarang.

Angkringan Blendoek

Jika mendengar kata angkringan, pasti kamu bakal berpikir soal Yogyakarta. Padahal, di Semarang pun, kamu bisa menemukan angkringan yang siap memuaskan rasa lapar di malam hari.

Angkringan yang dimaksud adalah Angkringan Blendoek. Tempat kuliner malam Semarang ini menawarkan berbagai menu yang biasa dijual di angkringan lain.

Wisata terbaru 2024 kulineran malam Semarang satu ini cocok dikunjungi oleh anak muda karena tempatnya sangat nyaman. Walau menu makanan yang disajikan sangat sederhana, yaitu nasi kucing, nasi teri, maupun nasi goreng, dan beberapa jenis gorengan, namun kawasan ini selalu ramai.

Lokasi Angkringan Blendoek ini terletak di Jalan Gajahmada No 138, Miroto, Semarang Tengah. Sambil menikmati kuliner kamu juga bisa menghabiskan malam hingga dini hari, karena tempat ini buka 24 jam.

BACA JUGA : Mengintip Wisata Kuliner: Penginapan Strategis di Sekitar Pusat Kuliner Semarang

Gudeg Mbak Tum

Tempat wisata terbaru 2024 kuliner Semarang satu ini memang salah satu kuliner malam hari yang paling terkenal. Kuliner malam yang dimaksud adalah gudeg Mbak Tum. Menu yang wajib dipesan di sini adalah Nasi Gudeg Koyor Mbak Tum.

Pasalnya, rasa Gudeg Mbak Tum ini terkenal gurih dengan koyor yang lembut dan empuk saat digigit. Makin enak jika ditambah dengan lauk seperti ayam dan sambal khasnya.

Tidak hanya nasi gudeg, menu lainnya pun—seperti lontong opor—juga tidak kalah enak. Harga tiap menunya bervariasi mulai dari Rp15.000–25.000 saja. Lokasi wisata kuliner ini berada Jl. MT Harono atau berada di kawasan Peterongan, Semarang Tengah.

Waroeng Semawis

Jika kamu sedang mencari pengalaman wisata terbaru 2024 yang tak terlupakan adalah kulineran malam di Waroeng Semawis adalah pilihan yang sempurna.

Terletak di Jl. Gang Warung No. 50, Kauman, tempat ini merupakan surga bagi pecinta makanan khas Semarang pada akhir pekan. Kios-kios makanan yang berjejer menawarkan berbagai sajian lezat, dengan menu andalan seperti gurita bakar dan sate gurita yang menggoda selera.

Daging gurita yang dibalut dalam bumbu tradisional dan dipanggang di atas bara api menciptakan kelezatan yang sulit dilupakan. Jangan lewatkan juga tahu walik yang gurih dan dawet beras durian segar yang menyegarkan.

Dibuka hanya pada Sabtu dan Minggu, dengan jam operasional mulai pukul 18.00 hingga 23.00, Waroeng Semawis menawarkan pengalaman kuliner yang mengasyikkan dengan kisaran harga sekitar Rp50.000 per orang untuk makanan dan minuman.

BACA JUGA : Makan Soto Pinggir Sawah Estetik? Wisata Terbaru 2024 Kuliner Semarang, Tampilkan Lanskap View 3 Gunung!

Soto Bangkong

Wisata terbaru 2024 terakhir adalah kulineran malam yang sudah mulai beroperasi sejak 1950-an. Lokasi kulineran malam tersebut adalah Soto Bangkong, dinamai tersebut karena dulunya dijual di Jalan Bangkong yang berubah menjadi Jalan Bridjen Katamso.

Soto Bangkong memiliki tampilan bening dengan isian berupa bihun, suiran ayam, dan kecap bawang goreng. Perpaduan bahan ini teracik sempurna bersama kecap produksi sendiri.

Nah, diatas tadi adalah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 kulineran malam di Semarang yang wajib kamu coba saat berlibur ke Kota Atlas ini yaa! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: