Makan Soto Pinggir Sawah Estetik? Wisata Terbaru 2024 Kuliner Semarang, Tampilkan Lanskap View 3 Gunung!

Makan Soto Pinggir Sawah Estetik? Wisata Terbaru 2024 Kuliner Semarang, Tampilkan Lanskap View 3 Gunung!

Soto Sawah Mbak Tutik-Instagram : semarangfood-

DISWAY JOGJA - Restoran, kafe, atau rumah makan, mengusung konsep outdoor dengan pemandangan sawah kini lagi ngetren. Salah satu kecamatan yang ada di Semarang, Mijen, menjadi salah satu tujuan wisata terbaru 2024 bagi pecinta kuliner yang ingin sekalian healing.

Tak sekedar makan, pemandangan menyejukkan mata paling diburu penyuka wisata terbaru 2024 kuliner. Apalagi jika menawarkan suasana yang tenang dan asri, pengunjung dari kota-kota besar paling senang. Salah satunya tempat makan Soto Sawah Mbak Tutik saat ini menjadi ramai diperbincangkan publik,

Meski hanya menjual soto, namun pemandangan sawahnya yang alami cukup menyejukkan mata. Hamparan sawah hijau tampak cantik dan pepohonan masih tumbuh subur. Gemercik air terdengar bagai iringan musik yang khas dan menyegarkan.

BACA JUGA : Tempat Nongkrong Viral dan Murah? Wisata Terbaru 2024 Ngaliyan Semarang, Punya Pemandangan City Light Cantik!

Bukan sembarang tempat kuliner, di wisata terbaru 2024 Soto Sawah Mbak Tutik ini pengunjung bisa menikmati lanskap hamparan ladang persawahan yang hijau dan juga siluet dari Gunung Ungaran, Gunung Sumbing, hingga Gunung Sindoro. Hal ini bisa kamu jumpai saat cuaca sedang cerah dan bagus.

Warung Soto Sawah milik Mbak Tutik ini menyediakan pondok dengan meja kursi dan tempat lesehan. Namun, favorit pengunjung adalah tempat lesehan yang berhadapan langsung dengan sawah dengan tanaman padi nan hijau.

Kelezatan soto yang menyegarkan dengan harga yang terjangkau membuat wisata terbaru 2024 kuliner Soto Sawah Mbak Tutik berbeda dengan warung soto lainnya. Harga soto untuk porsi mangkuk kecil hanya dibandrol dengan harga Rp 5.000,- sedangkan untuk posi mangkuk besar cukup dengan harga Rp 7.000,-.

BACA JUGA : Intip 5 Hidden Gems Semarang? Wisata Terbaru 2024 Instragamable, Murah, Ada Grand Canyon Versi Semarang!

Bagi yang tak suka soto tak perlu khawatir, tersedia beragam menu lain. Di antaranya ikan bakar, ayam bakar, telur goreng, dan lainnya. Bahkan, ada puluhan lauk, aneka gorengan dan sate-satean seperti sate ayam, sate telur puyuh, sate sosis, dan sebagainya. Harganya mulai Rp 1.000-an saja. Makin lengkap lagi, dijual aneka jajanan pasar seperti putu ayu, agar-agar, bolen pisang, dan lain-lain.

Pemilik soto sawah ini juga menyediakan properti untuk berswafoto. Seperti kereta andong, spot foto bersama burung Kakak Tua, dan taman mini. Dilengkapi juga fasilitas bermain anak, seperti ayunan dan kolam ikan. Lebih nyaman lagi, lahan untuk parkir yang disediakan oleh pemilik cukup luas.

Meski berada di pedesaan yang mengharuskan kendaraan masuk 1 km ke dalam dari jalan Semarang-Boja, tidak menyurutkan niat pengunjung untuk menikmati soto dengan keindahan alam yang asri. Dalam satu hari, pengunjung wisata terbaru 2024 Soto Sawah Mbak Tutik bisa mencapai 450 nomor urut pada hari aktif. Bahkan, bisa tembus hingga 650 nomor urut di akhir pekan dan tanggal merah.

Pengunjung Soto Sawah Mbak Tutik ini tidak hanya berasal dari Semarang saja. Banyak pengunjung dari luar Semarang, seperti Kendal, Demak, Salatiga, Ungaran, bahkan dari Ibu Kota Jakarta juga banyak. Dengan berkunjung ke tempat ini, mereka dapat merasakan ketenangan yang sulit didapat saat berada di kota besar.

BACA JUGA : 3 Tempat Rafting Semarang? Wisata Terbaru 2024 Paling Hits, Rekomendasi Untuk Liburan Keluarga dan Teman

Wisata terbaru 2024 Warung Soto Sawah Mbak Tutik ini mulai buka pukul 06.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Meskipun begitu, ada banyak pengunjung yang biasanya memilih bersantai hingga maghrib sambil menikmati sepoi angin dan pemandangan hijau di persawahan bersama keluarga.

Pengunjung yang datang untuk menikmati kelezatan soto ini pun sangat beragam. Baik dari kalangan lembaga pendidikan seperti anak SD hingga mahasiswa maupun dari lembaga pemerintah seperti dari kelurahan atau kepolisian setempat.

Jika kamu sedang berkunjung atau berlibur ke Semarang, sempatkanlah datang ke Wisata Terbaru 2024 Soto Sawah Mbak Tutik ini dengan teman maupun keluarga. Rasakan dan nikmati sensasi makan di pinggir sawah dengan pemandangan yang asri dan sejuk. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: