Kulitmu Gosong? Simak 5 Cara Alami Untuk Memutihkan Kulit Gosong Akibat Sinar Matahari Dijamin Bebas Belang!

Kulitmu Gosong? Simak 5 Cara Alami Untuk Memutihkan Kulit Gosong Akibat Sinar Matahari Dijamin Bebas Belang!

Ini Dia 5 Cara Alami Untuk Memutihkan Kulit Gosong Akibat Sinar Matahari-bowie15-iStockphoto

DISWAY JOGJA - Liburan atau sekedar jalan-jalan ke pantai membuat kulit gosong dan belang. Maka dari itu, banyak orang yang mencari tahu cara cepat untuk memutihkan kulit yang belang karena paparan sinar matahari.

Asal kamu tahu, ada bahan alami di sekitar kita yang bisa memutihkan kulit dan bisa mengembalikan warna serta kesehatan kulit. Bahan-bahan tersebut bisa melembabkan dan mencerahkan kulit kering yang kusam tanpa efek samping yang membahayakan, lho.

Cara memutihkan kulit secara alami dapat mengembalikan warna kulit seperti semula dengan cara membantu mempercepat proses regenerasi pada kulit.

Ingin tahu bagaimana cara terbaik untuk memutihkan kulit yang belang? Yuk, simak cara dan lakukan dibawah ini.

BACA JUGA : Berikut 7 Manfaat Astaxanthin dari Ganggang Merah Bagi Kecantikan kulit Wajah agar Selalu Tampak Awet Muda

1. Lakukan Eksfoliasi Kulit Secara Rutin

Setelah beberapa hari, biasanya kulit yang terkena sinar matahari akan berubah menjadi belang dan warna kulit tidak merata. Untuk mengatasi hal itu, kamu perlu membantu mengangkat sel-sel kulit mati dengan melakukan eksfoliasi.

Pilih eksfoliator yang lembut seperti body peeling atau toner AHA <5%. Selain itu, sabun dengan butiran scrub juga bisa jadi pilihan kamu.

Caranya yang terpenting gosokkan produk eksfoliasi tersebut ke bagian tubuh yang terkena sinar matahari dengan lembut, ya. Lakukan cara ini setidaknya 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

2. Menggunakan Masker Lidah Buaya

Cara pertama untuk mencerahkan dan memutihkan kulit akibat terkena sinar matahari yaitu dengan menggunakan lidah buaya. Tanaman satu ini dapat membantu mengurangi peradangan dan rasa tidak nyaman pada kulit yang terbakar.

Caranya, gunakanlah getah atau cairan lidah buaya asli. Kemudian oleskan getah lidah buaya tersebut ke kulit yang gosong dan kusam, lalu diamkan selama semalaman. Setelah itu, bilas dengan air bersih saat pagi hari.

Lakukan hal itu pada kulit dengan beberapa kali sehari. Karena, ini dapat membantu meredakan peradangan dan sensasi panas pada kulit.

BACA JUGA : Ingin Kulit Sehat Dan Terawat? Buah Ini Sangat Cocok Untuk Dikonsumsi, Simak Penjelasan Berikut!

3. Konsumsi Makanan Sumber Vitamin A, C, dan E

Sumber-sumber vitamin kulit ini bisa kamu peroleh dari buah-buahan dan sayuran berwarna merah, kuning, dan hijau.

Makanan-makanan sehat yang mengandung vitamin A, C, dan E ini bisa membantu kulit lebih cepat pulih dari pigmentasi akibat paparan sinar matahari. Bukan hanya itu, makanan sehat ini juga bisa menjadi kulit lebih cerah dan bercahaya dari dalam.

4. Menggunakan Masker Timun dan Lemon

Timun memiliki khasiat yang baik untuk memberikan efek yang sejuk serta melawan radikal bebas yang membahayakan sel kulit. Sedangkan, lemon memiliki kandungan asam sitrat yang berfungsi sebagai pemutih alami untuk mengatasai kulit gosong.

Untuk caranya, pertama hancurkan timun sampai lembut dengan blender dan campurkan dengan 2 sendok air perasan lemon, kemudian tambahkan sejumput kunyit yang sudah di parut ke dalam campuran timun dan lemon dan aduk sampai rata.

Setelah itu, langsung saja oleskan pada area kulit yang gosong dan diamkan selama kurang lebih 20 menit, kemudian bilas dengan air yang bersih.

5. Menggunakan Teh Hijau

Bagi kamu yang belum tahu, teh hijau memiliki kadar antioksidan yang bisa membantu melawan radikal bebas dan membuat kulit menjadi lebih bersih juga cerah.

Bukan hanya itu, teh hijau juga mempunyai kebaikan dari katekin, yang berkhasiat untuk mengurangi peradangan bahkan bisa mengatasi masalah kulit yang berjerawat.

BACA JUGA : Mau Tahu Cara Membuat Body Lotion Dari Lidah Buaya? Bisa Banget Dong, Simak Penjelasannya!

Itulah beberapa cara di atas untuk memutihkan kulit yang terkena sinar matahari yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan warna kulitmu. Selalu gunakanlah tabir surya dan hindari paparan matahari langsung untuk menjaga kulit kamu tetap cantik dan sehat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: