Ingin Kulit Sehat Dan Terawat? Buah Ini Sangat Cocok Untuk Dikonsumsi, Simak Penjelasan Berikut!

Ingin Kulit Sehat Dan Terawat? Buah Ini Sangat Cocok Untuk Dikonsumsi, Simak Penjelasan Berikut!

Buah -Buahan--Sumbar Pro

DISWAY JOGJA - Seiring berjalannya waktu, kulit sangat membutuhkan keseimbangan dan nutrisi. Lantaran berbagai kotoran tanpa disadari hinggap di kulit kita. Maka perlu ada perawatan yang digunakan untuk menjaganya. Hal ini bertujuan agar kulit kita tetap terjaga akan kesehatannya.

Semakin kesini produk kecantikan semakin marak berkembang, mulai dari produk untuk mencerahkan kulit, melembabkan kulit, dan berbagai macam produk lainnya.

Tapi jangan salah sobat, walau telah banyak produk-produk kecantikan yang merabak, ternyata masker alami yang berasal dari buah-buah juga masih sering digunakan oleh sebagian besar masyarakat. Hal ini  karena memang bahan alami mempunyai resiko yang kecil jika terjadi ketidak cocokan dengan kulit.

BACA JUGA : Ternyata Daun Mengkudu Memiliki Banyak Khasiat, Ini dia 7 Manfaatnya bagi Kesehatan

Hal lain juga karena memang buah-buahan mampu memberikan berbagai manfaat pada kesehatan kulit. Contohnya adalah menambah kecerahan kulit dan mengandung anti oksidan yang bisa melindungi kulit dari sinar UV.

Berikut beberapa masker alami yang dapat menjaga kecantikan kulit yang dirangkum dari laman Halodoc:

1. Pisang

Pisang merupakan buah yang kaya akan manfaat. Hal ini karena di dalam pisang mengandung asam amino yang berfungsi untuk menambah elastisitas kulit. Selain itu, pisang juga mengandung kalium dan juga seng.

Dengan kalium dapat berfungsi untuk menghidrasi kulit yang dehidrasi. Sedangan seng berfungsi sebagai anti infeksi bakteri, dan mencegah jerawat.

Di lain sisi, kulit pisang juga ternyata mempunyai manfaat untuk kesehatan wajah, yaitu dengan digosokan pada kulitnya.

2. Semangka

Siapa sangka semangka hanya sekadar buah yang dapat menghilangkan rasa dahaga saja, dibalik itu ternyata semangka mempunyai manfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Diantaranya, dapat memulihkan kulit kusam menjadi cerah kembali. Hal ini karena semangka mengandung zat alami yang bagus untuk kesehatan kulit.

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Jus Alami yang Dapat Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

3. Jeruk

Buah selanjutnya adalah jeruk, kandungan vitamin yang ada di dalamnya ternyata sangat bagus untuk kesehatan kulit kita. Jika kita memakan jeruk secara teratur maka bermanfaat untuk mengurangi noda, mengobati jerawat, dan dapat menambah kulit lebih cerah.

4. Apel

Apel merupakan salah satu buah menyegarkan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat umum. Perlu sobat ketahui dibalik itu, ternyata apel mempunyai manfaat yang begitu besar untuk kesehatan kulit.

Diantaranya adalah mampu menghilangkan patogen dan minyak berlebih pada wajah. Selain itu, apel juga bermanfaat meningkatkan kulit lebih cerah dan sehat.

5. Pepaya

Buah yang sangat mudah kita temukan, papaya kaya akan manfaat di dalamnya, terutama untuk menjaga kesehatan kulit.

Diantaranya dapat mengatasi permasalahan kerutan kulit, mengatasi masalah pigmentasi atau bercak pada kulit yang dapat menyebabkan warna kulit menjadi tidak merata.

6. Delima

Delima merupakan buah yang mampu menjaga dan mencegah kerusakan kulit yang disebabkan karena sinar UV. Dengan makan kulit delima dan bijinya, mampu membuat pertumbuhan sel dan menghambat adanya keriput secara alami.

Selain itu, delima juga mampu menyerahkan dan menyamarkan garis-garis wajah dan bintik-bintik jika kita menggunakannya secara teratur.

Delima juga mengandung polifenol yang dapat mencegah radikal bebas dan mampu meningkatkan aliran darah.

BACA JUGA:Ternyata Daun Mengkudu Memiliki Banyak Khasiat, Ini dia 7 Manfaatnya bagi Kesehatan

7. Kiwi

Manfaat buah kiwi diantaranya adalah bisa mencegah infeksi kulit dan mampu melawan munculnya kulit kendur. Selain itu kiwi juga mampu membuat kolagen dan mencerahkan kulit, hal ini lantaran kiwi mengandung vitamin C yang menjadi pendorong adanya manfaat di atas.

Nah sobat, itulah beberapa deretan buah dengan berbagai manfaatnya. Selain itu masih banyak lagi buah yang mengandung vitamin dengan beragam manfaatnya untuk kesehatan kulit. Semoga bisa menjadi referensi dan selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: