Berlibur ke Jogjakarta? Simak Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kaliurang, Cocok Untuk Liburan Seru!

Berlibur ke Jogjakarta? Simak Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kaliurang, Cocok Untuk Liburan Seru!

Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kaliurang--google.com

JOGJA DISWAY - Kaliurang memiliki sejumlah tujuan wisata terbaru 2024 yang menunggu untuk dijelajahi oleh pengunjung. Mayoritas objek wisata di Kaliurang adalah alam dengan panorama yang memikat.

Menikmati wisata terbaru 2024 di sekitar Kaliurang yang sangat alami pasti akan membuat pengunjung merasa nyaman. Atmosfer pedesaannya khas, menenangkan, dan pemandangan alamnya luar biasa. Gabungan keindahan Gunung Merapi, Merbabu, serta kebun-kebun milik warga sekitar menjadi daya tarik utama.

Bagi para pecinta alam namun tidak ingin mendaki gunung, tempat wisata terbaru 2024 yang alami di Kaliurang menjadi pilihan ideal untuk menikmati keindahan alam dan merilekskan pikiran.

BACA JUGA : Intip Pesona Grojogan Sewu? Wisata Terbaru 2024 di Karanganyar, Pesonanya Siap Memukau Mata Para Pengunjung!

Kaliurang adalah daerah pegunungan dengan udara yang sejuk. Hal ini disebabkan oleh letaknya di lereng Gunung Merapi, sekitar 25 km dari pusat Kota Jogja. Keindahan alamnya yang menawan menjadi daya tarik wisata terbaru 2024 bagi para wisatawan yang ingin menikmati nuansa alam di wilayah Jogja.

Berikut adalah beberapa destinasi wisata terbaru 2024 yang menarik untuk dikunjungi Ketika berlibur di Kaliurang :

1.       Tlogo Putri Kaliurang

Tlogo Putri Kaliurang terletak di lereng selatan Gunung Merapi di area Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Sleman. Tempat wisata terbaru 2024 ini menawarkan panorama alam dari Bukit Plawangan.

Terdapat beragam kegiatan lain yang bisa dinikmati seperti flying fox, perahu kano, naik bebek di sekitar telaga, ATV, naik jeep, skuter listrik, serta menikmati kuliner.

Tlogo Putri Kaliurang buka dari jam 07.00 hingga 16.00 WIB. Pengunjung dikenai biaya parkir sebesar Rp 3 ribu dan tidak ada tiket masuk kecuali untuk wahana tertentu.

2.       HeHa Forest

HeHa Forest terletak di Jalan Kaliurang Km. 22, Banteng, Hargobinangun, Pakem, Sleman. Tempat wisata terbaru 2024 ini buka pada hari Senin-Jumat dari jam 10.00 hingga 21.00 WIB, dan pada hari Sabtu-Minggu dan hari libur nasional dari jam 08.00 hingga 21.00.

HeHa Forest menawarkan pengalaman berada di tengah hutan dengan banyak pohon dan berbagai area menarik untuk berfoto. Aktivitas yang dapat dilakukan termasuk memberi makan kelinci, bermain video interaktif, bersantap di restoran, naik jeep, dan berbelanja suvenir.

BACA JUGA : Cepogo Cheese Park, Wisata Terbaru 2024 Ala Swiss Boyolali? Wajib Kamu Kunjungi, Banyak Yang Bisa Dieksplore!

Harga tiket masuk HeHa Forest adalah Rp 20 ribu per orang, baik pada hari biasa maupun akhir pekan. Untuk wahana tertentu seperti Gate of Fantasy dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 25 ribu per orang, Bridge Me to The Moon Rp 20 ribu per orang, dan Bunny Zone Rp 15 ribu per orang.

3.       Agrowisata Bhumi Merapi

Agrowisata Bhumi Merapi terletak di lereng Gunung Merapi, di Jalan Kaliurang KM 20, Sawungan, Hargobinangun, Pakem, Sleman. Wisata terbaru 2024 yang satu ini buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

Biaya masuk ke tempat ini adalah Rp 35 ribu per orang. Dari Kota Jogja, waktu perjalanan sekitar 45-60 menit.

Bhumi Merapi menyediakan berbagai atraksi wisata termasuk rekreasi, pendidikan, dan peternakan hewan. Pengunjung dapat berinteraksi dengan hewan, mengikuti kegiatan edukatif, berkemah, dan berfoto-foto.

4. Museum Ullen Sentalu

Bagi para pengunjung yang sedang menikmati liburan di Kaliurang, akan menjadi kehilangan besar jika tidak memasukkan Museum Ullen Sentalu ke dalam rencana perjalanan mereka.

Destinasi wisata populer kekinian ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi oleh wisatawan. Selain dikelilingi oleh alam yang sejuk dan mempesona, museum ini juga pernah meraih predikat sebagai salah satu museum terbaik di Indonesia pada tahun 2015.

Museum ini akan memperluas pengetahuan kamu tentang sejarah dan kebudayaan masyarakat Jawa.

BACA JUGA : Menelusuri The Heritage Palace, Wisata Terbaru 2024 Solo! Simak Lokasi, Harga Tiket, dan Fasilitasnya

Saat menjelajahi museum, kamu akan disambut dengan segelas wedang jahe hangat untuk dinikmati di tengah udara dingin kawasan ini. Meskipun demikian, aturan fotografi ketat diterapkan di mana ada titik-titik khusus yang telah ditentukan untuk para pengunjung mengabadikan momen mereka.

Lokasi Museum Ullen Sentalu berada di alan Boyong Km 25, Kaliurang Barat, Hargobinangun, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.Dengan jam operasional dari pukul 08.30-17.00 WIB.

4.       Kaliurang Park Botanical Garden

Kaliurang Park Botanical Garden, atau dikenal sebagai Taman Wisata Kaliurang, terletak di wilayah Kaliurang, tepatnya di Jalan Astomulyo No. 59 Area Hutan, Kelurahan Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman.

Jam operasional tempat ini adalah Senin-Jumat dari pukul 08.30 hingga 17.00 WIB, dan Sabtu-Minggu dari pukul 07.00 hingga 17.00.

Tempat wisata terbaru 2024 ini berupa taman yang rimbun dan cocok untuk keluarga dengan fasilitas seperti jembatan tali, area piknik, dan jalur hiking. Taman ini menjadi ikon Kaliurang dan juga tempat untuk mempelajari budaya Jogja.

BACA JUGA : Curug Ibun Pelangi? Wisata Terbaru 2024 Majalengka Terkenal Surga Tersembunyi Sebagai Tempat Eksotik Sundaland

Ada berbagai wahana permainan di sini seperti mandi salju, perosotan berwarna-warni, playground, flying fox, dan masih banyak lagi. Selain itu, pengunjung juga dapat mencoba objek lain seperti rumah lebah, labirin, dan taman.

Harga tiket masuk untuk pengunjung adalah Rp 25 ribu per orang, dan untuk wahana permainan harganya dimulai dari Rp 15 ribu.

Nah, itulah beberapa destinasi wisata terbaru 2024 yang menarik untuk dikunjungi ketika berlibur di Kaliurang. Semoga bisa menjadi referensi yang bermanfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: