Curug Ibun Pelangi? Wisata Terbaru 2024 Majalengka Terkenal Surga Tersembunyi Sebagai Tempat Eksotik Sundaland

Curug Ibun Pelangi? Wisata Terbaru 2024 Majalengka Terkenal Surga Tersembunyi Sebagai Tempat Eksotik Sundaland

curug ibun pelangi--

DISWAY JOGJA - Curug Ibun Pelangi merupakan salah satu tempat wisata terbaru 2024 bernuansa alam yang sedang naik daun di Kabupaten Majalengka.

Keindahan alam wisata terbaru 2024 Curug Ibun Pelangi membuat wisatawan tertarik untuk mengunjunginya saat berlibur bersama keluarga.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Hutan Paling Sejuk di Surabaya? Nikmati Sensasi Kesejukan Alami di Tengah Suasana Kota

Kabupaten Majalengka disebut sebagai Sundaland yang eksotik. Pasalnya kota ini mempunyai wisata terbaru 2024 bernuansa alam mempesona yang cocok bagi wisatawan untuk menghabiskan liburannya. Salah satunya adalah Air Terjun Ibun Pelangi.

Destinasi wisata terbaru 2024 Curug Ibun Pelangi tidak pernah sepi dari pengunjung dan fotografer yang ingin berburu foto estetik destinasi wisata ini.

berikut beberapa informasi wisata alam Curug Ibun Pelangi yang bisa kamu jadikan sebagai referensi berkunjung:

Alamat dan Rute Lokasi curug ibun pelangi

Alamat lengkap wisata alam Air Terjun Curug Ibun Pelangi terletak di Desa Sukadana, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka.

Lokasi wisata alam Air Terjun Ibun Pelangi sendiri berjarak kurang lebih 15 km dari pusat Kota Majalengka. Sedangkan waktu yang ditempuh dibutuhkan waktu 30 menit untuk sampai ke objek wisata alam tersebut.

Harga Tiket Masuk Curug Ibun Pelangi

Sama halnya seperti tempat wisata lainnya, bagi Anda yang ingin menikmati pesona alam yang ada di kawasan tersebut, maka perlu membayar tiket masuk. Tiket masuknya sendiri terbilang sangat terjangkau. Anda hanya perlu membayar uang sebesar Rp 10 ribu saja untuk tiap orangnya.

Sedangkan bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi, nantinya akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 3.000 untuk kendaraan roda dua dan untuk kendaraan roda empat sebesar Rp 5 ribu. Waktu operasional dari tempat wisata ini yaitu dibuka ketika pukul 6 pagi dan akan ditutup saat menjelang pukul 5 sore.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Candi Borobudur? Aktivitas Seru, Dari Berburu Pengalaman dan Sejarah Dikemas Jadi Liburan

Fasilitas

Berikut beberapa fasilitas objek wisata alam Curug Ibun Pelangi Majalengka:
- Area parkir kendaraan wisata
- Spot Foto Instagenic
- Warung wisata
- Toilet

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Curug Ibun Pelangi

1. Berburu Foto

Terdapat banyak sekali aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan ketika berada di Curug Ibun Pelangi ini. Oleh karena pemandangannya yang begitu elok dan memukau, maka salah satu aktivitas yang tidak boleh dilewatkan yaitu berburu foto. Terdapat banyak sekali spot-spot menarik yang bisa Anda temukan dan tentunya sangatlah instagramable.

Anda semua tentu sudah tidak sabar untuk menantikan momen ketika pelangi tersebut muncul dari sela-sela dua tebing besar. Pada saat itulah Anda bisa memperoleh gambar yang begitu menakjubkan. Dan tentunya hasil gambar yang didapat sangat layak untuk Anda pamerkan di sosial media seperti Instagram, Facebook dan lain sebagainya.

Perlu untuk Anda ketahui, Curug ini memang menjadi tempat favorit bagi beberapa orang melakukan kegiatan foto prewedding. Tebing-tebing yang tampak begitu megah dan eksotis membuat aktivitas tersebut banyak dilakukan di tempat ini. Terlebih lagi ditambah dengan adanya pelangi di sela-sela tebing.

2. Bermain Air

Anda juga bisa bermain air ketika berada di sungai ataupun air terjun. Karena itu, pastikan ketika hendak berangkat ke tempat wisata, Anda telah menyiapkan baju ganti. Airnya memang terasa sangatlah menyegarkan dan udara di sekitar juga begitu sejuk. Sehingga bisa membuat Anda merasa rileks ketika berada di tempat ini.

BACA JUGA : Inovasi Wisata Terbaru 2024 di Jakarta? 5 Rekomendasi Tempat Asik Untuk Piknik di Taman Bareng Bestie Kamu!

3. Bersantai

Ketika Anda sudah puas berburu foto dan juga bermain air di Curug, maka aktivitas selanjutnya yaitu bersantai. Suasana alam sekitar yang masih begitu alami, dipadu dengan pemandangan elok alam yang tampak begitu membius mata, tentu mampu membuat Anda rileks seketika. Anda bisa sejenak melupakan beban kerja sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: