Yuk Jangan Lewatkan Wisata Terbaru 2024 Monumen Kapal Selam Surabaya! Simbol Kemaritiman dan Belajar Sejarah

Yuk Jangan Lewatkan Wisata Terbaru 2024 Monumen Kapal Selam Surabaya! Simbol Kemaritiman dan Belajar Sejarah

Wisata Terbaru 2024 Monumen Kapal Selam Surabaya--

DISWAY JOGJA - Indonesia merupakan salah satu negara yang sebagian wilayahnya adalah perairan. Salah satunya Indonesia memiliki wisata terbaru 2024 yang menjadi ikon kemaritimannya.

Wisata ini terletak di Kota Surabaya Jawa Timur. Wisata terbaru 2024 ini bernama Monumen Kapal Selam atau yang sering disingkat dengan Monkasel.

Monkasel ini merupakan sebuah destinasi wisata terbaru 2024 yang menawarkan wisata edukatif. Wisata ini dirancang dengan kapal selam asli yakni KRI Pasopati 410.

Wisata ini akan membawa kita seperti didalam kapal selam yang digunakan untuk peperangan. Terlebih wisata terbaru 2024 ini sangat populer dan banyak yang mengunjunginya.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Ciamis? Pemandangan Sangat Ciamik Jadi Daya Tarik Tersendiri, Cek Disini!

Yuk simak berikut destinasi wisata Monumen Kapal Selam atau Monkasel Surabaya.

1. Sejarah Monumen Kapal Selam Surabaya

Monument Kapal Selam Surabaya merupaka kapal asli dari TNI AL. Kapal ini bernama KRI Pasopati 410 yang sudah berlaut selama 28 tahun.

Dahulu kapal ini merupakan kapal yang mempunyai tugas untuk menghancurkan garis musuh, serta melakukan serangan diam diam.

Terlebih kapal ini merupakan buatan Uni Soviet tahun 1952. Kapal milik TNI AL ini dahulunya sudah dilakukan untuk operasi militer di Indonesia maupun dunia.

Mulai dari pertempuran Laut Aru antara Indonesia – Belanda tahun 1962 dan lain sebagainya. Namun kapal ini kemudian di non aktifkan dan menjadi monument pada tahun 1990.

BACA JUGA : Rekomendasi 7 Tempat Wisata Terbaru 2024 Hidden Gem Cirebon, Tampilkan Panorama Alam Asri, Cocok Buat Healing!

2. Daya Tarik Monumen Kapal Selam Surabaya

Wisata terbaru 2024 ini sangat populer di Surabaya untuk dikunjungi. Terlebih saat liburan tiba Monumen Kapal Selam akan ramai dikunjungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: