5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Ciamis? Pemandangan Sangat Ciamik Jadi Daya Tarik Tersendiri, Cek Disini!

5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Ciamis? Pemandangan Sangat Ciamik Jadi Daya Tarik Tersendiri, Cek Disini!

green canyon--

DISWAY JOGJA - Ciamis adalah sebuah kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Barat, dan bisa dijadikan salah satu tempat wisata terbaru 2024 alternatif untuk berlibur bersama dengan keluarga maupun kerabat dekat.

Tempat wisata terbaru 2024 di Ciamis sangat layak untuk dikunjungi, wisata alamnya memiliki panorama alam yang sangat indah, Menjadi daya tarik tersendiri sebagai mahakarya alam di kaki Gunung Sawal Ciamis.

Sentuhan kekinianpun tidak luput dari penataan di setiap objek wisata. Ditambah lagi, dengan lokasi Kabupaten Ciamis yang sangat strategis di antara Banjar, dan Tasik, maka layak untuk dijadikan rencana tujuan wisata terbaru 2024 anda di akhir pekan.

BACA JUGA : Curug Ibun Pelangi? Wisata Terbaru 2024 Majalengka Terkenal Surga Tersembunyi Sebagai Tempat Eksotik Sundaland

Untuk anda yang ingin Berlibur di sekitar Kota Ciamis kami punya rekomendasi! Berikut 5 rekomendasi tempat Wisata terbaru 2024 di Ciamis yang menjadi daya tarik tersendiri :

1. Situ Lengkong Panjalu

Berjarak sekitar 1 jam berkendara dari pusat Kota Ciamis, Situ Lengkong Panjalu adalah salah satu destinasi wisata di Ciamis yang paling terkenal.

Tempat ini menawarkan wisata danau yang luas dengan kawasan hutan Pulau Nusa Gede yang termasuk ke dalam cagar alam. Maka itu, penting sekali untuk menjaga keasrian dan kebersihan Situ Lengkong Panjalu.

Disarankan untuk datang ke sini pagi atau sore hari agar dapat menikmati keindahan alam dan berburu foto dengan suasana yang tenang.

Destinasi wisata lainnya yang ada di kawasan ini antara lain Hutan Primer dan Makam Panjalu. Beberapa fasilitas umum yang tersedia antara lain perahu wisata, warung, toilet, dan mushola. Untuk berwisata dan menikmati fasilitas yang di sini, kamu perlu merogoh kocek Rp5 ribu per orang (belum termasuk biaya parkir).

Lokasi : Panjalu, Ciamis, Jawa Barat

2. Wisata Alam Cireong

Tak kalah menarik dengan beberapa tempat wisata lainnya di Ciamis, Cireong juga ternyata sangat bisa memenuhi hasrat berlibur sobat wisata saat liburan akhir pekan.

Wisata Alam Cireong adalah suatu hulu aliran sungai yang ternyata hulu dari Sungai Cireong lho.

BACA JUGA : Daftar 6 Tempat Wisata Terbaru 2024 Sungai di Indonesia? Menarik untuk Dikunjungi, Dengan Pesona Menyejukkan!

3. Cukang Taneuh (Green Canyon)

Jika kamu pecinta alam dan suka tantangan, jangan lewatkan kunjungan ke Cukang Taneuh yang dikenal juga dengan nama Green Canyon. Keindahan alam ini terbentuk dari aliran sungai Cijulang.

Disebut Green Canyon karena warna tebing yang berlumut dan air yang didalamnya terdapat alga berwarna hijau. Di sini kamu bisa menikmati keindahan alam sekaligus olahraga body rafting atau arung jeram tanpa menggunakan dayung. Jika ingin mencoba, kamu perlu merogoh kocek Rp 220 ribu per orang.

Tempat wisata Ciamis ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB (khusus Hari Jumat buka pukul 13.30 WIB).

Lokasi : Jalan Raya Cijulang Dusun, Karangpaci, RT02/W10, Kertayasa, Cijulang, Jawa Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: