Rahasia Memutihkan Kulit Cuma Modal Air Putih? Bisa Banget! Simak Ulasan Lengkapnya Disini

Rahasia Memutihkan Kulit Cuma Modal Air Putih? Bisa Banget! Simak Ulasan Lengkapnya Disini

Memutihkan kulit alami-Pinterest-

DISWAY JOGJASiapa sih yang gak pengen punya kulit putih cerah? Udah banyak produk skincare dicoba, tapi hasilnya masih belum memuaskan? Tenang guys, ada cara simple dan murah nih buat memutihkan kulit, yaitu dengan air putih!

Emang bener air putih bisa memutihkan kulit? Iya bener dong! Air putih punya banyak manfaat buat kesehatan tubuh, termasuk untuk kulit. Yuk, simak penjelasannya.

Berikut ini merupakan manfaat dari air putih, diantaranya:

1.   Mencegah Dehidrasi

Kulit yang dehidrasi akan terlihat kusam, kering, dan kasar. Minum air putih yang cukup membantu menghidrasi kulit dari dalam, sehingga membuatnya tampak lebih segar, kenyal, dan cerah.

2.   Membuang Racun

Air putih membantu membuang racun dari tubuh melalui keringat dan urin. Racun yang menumpuk di tubuh dapat menyebabkan berbagai masalah kulit, seperti jerawat, kusam, dan flek hitam.

3.   Meningkatkan Elastisitas Kulit

Air putih membantu menjaga kolagen dan elastin, dua protein yang penting untuk menjaga elastisitas kulit. Kulit yang elastis akan terlihat lebih kencang dan awet muda.

4. Mencegah Kerusakan Kulit akibat Radikal Bebas

Air putih mengandung antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas dapat menyebabkan penuaan dini dan berbagai masalah kulit lainnya.

BACA JUGA : Tahukah Anda, Madu Bisa Untuk Maskeran? Ini Dia 7 Manfaat Masker Madu untuk Kecantikan Kulit Wajah Cek Disini!

Selain manfaat dari air putih, beginalah cara memutihkan kulit dengan air putih. Dijamin buat kamu bisa melakukan hal ini dirumah tanpa perlu mengeluarkan uang lebih.

1.   Minum Air Putih yang Cukup

Kebutuhan air putih setiap orang berbeda-beda, tergantung pada usia, aktivitas, dan kondisi kesehatan. Namun, secara umum, direkomendasikan untuk minum air putih minimal 8 gelas per hari.

2.   Minum Air Putih Sebelum Tidur dan Setelah Bangun Tidur

Minum air putih sebelum tidur membantu menjaga kulit tetap terhidrasi selama tidur. Sedangkan minum air putih setelah bangun tidur membantu membersihkan racun yang menumpuk di tubuh selama tidur.

3.   Minum Air Putih Saat Beraktivitas

Minum air putih saat beraktivitas, terutama saat cuaca panas atau saat berolahraga, membantu mencegah dehidrasi dan menjaga kesehatan kulit.

4. Hindari Minuman Manis dan Berkafein

Minuman manis dan berkafein dapat menyebabkan dehidrasi dan membuat kulit terlihat kusam. Sebaiknya ganti minuman manis dan berkafein dengan air putih.

BACA JUGA : 7 Tips Dan Trik Menjaga Kulit Putih Agar Tetap Glowing, Buka Ini dan Buktikan Sendiri!

Berikut ini merupakan tips lainya untuk memutihkan kulit:

1.   Gunakan sunscreen: Sunscreen membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan kulit kusam dan gelap.

2.   Makan makanan sehat: Konsumsi makanan sehat seperti buah-buahan, sayur-sayuran, dan protein yang kaya akan vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk kesehatan kulit.

3.   Tidur yang cukup: Tidur yang cukup membantu regenerasi sel kulit sehingga kulit terlihat lebih cerah dan segar.

4.   Kelola stres: Stres dapat menyebabkan masalah kulit seperti jerawat dan kusam. Kelola stres dengan cara yang sehat seperti yoga, meditasi, atau olahraga.

BACA JUGA : Tips Memutihkan Kulit Badan: Rekomendasi Sabun Mandi Terbaik Berlabel BPOM, Kulit Cerah Merata Bebas Belang!

Memutihkan kulit dengan air putih adalah cara yang simple, murah, dan aman. Selain memutihkan kulit, air putih juga memiliki banyak manfaat lain untuk kesehatan tubuh. So, mulai sekarang, yuk biasakan minum air putih yang cukup agar kulit dan tubuh kita tetap sehat!

Tapi, perlu diingat bahwa konsistensi adalah kunci utama untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jangan lupa untuk selalu minum air putih yang cukup setiap hari agar membantu proses memutihkan kulitmu dan ikuti tips lainnya yang telah disebutkan di atas. Selamat mencoba! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: